Adwords Indonesia

Jasa AdwordsAdwords Indonesia merupakan program periklanan Google yang mengelola semua masalah para pemasang iklan di Indonesia. Kita bisa membuat iklan, berkonsultasi serta keluhan dan tanya jawab seputar layanan program periklanan dari Google.

Para pemasang iklan bisa mengunjungi situsnya pada Google.co.id/adwords/ dan membuat iklan agar bisa ditampilkan pada mesin pencari Google. Selain itu iklan juga bisa ditayangkan pada  penayang lainnya atau display Google yaitu situs dan Youtube yang tergabung dalam Adsense.

Adwords sebagai situs yang mengurusi segala permasalahan pemasang iklan dan Adsense sebagai situs yang mengurusi website yang menayangkan iklan Google. Tentu saja pemasang iklan bebas memilih iklan yang dibuat untuk ditayangkan dimana saja sesuai dengan keinginan.

Agar pelayanan para pemasang iklan bisa lebih baik lagi, maka Google memutuskan untuk membuka kantor di Indonesia. Hal ini tentu saja ditujukan untuk mendekatkan Google kepada pemasang iklan dan mengelola segala permasalahannya seperti pembayaran iklan dan lainnya.

Kantor Google Indonesia berada di lantai 16 Sentral Senayan II, Jakarta Selatan yang baru diresmikan pada tahun 2013. Alasan utama Google mendirikan kantor di Indonesia karena banyak sekali pengusaha online yang menjadi konsumen sebagai para pemasang iklan Adwords.

Oleh karena itu kantor dibuka sebagai costumer service atau layanan kepada para pengguna terutama bagi para pemasang iklan. Kantor Google buka hari Senin-Jum’at dari jam 09.00 pagi sampai jam 18.00 untuk melayani semua permasalahan dan keluhan pemasang iklan Adwords.

Pelayanan akan dilakukan lewat jalur telepon secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun demi kenyamanan para pemasang iklan. Adwords Indonesia memang melayani para pemasang iklan di negeri ini yang semakin meningkat terus menerus setiap tahun untuk mempromosikan situs.

Sebenarnya pada tahun 2009, sudah banyak sekali para pengusaha online dari Indonesia yang melakukan promosi melalui Adwords Google. Pada saat itu halaman Adwords hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan metode pembayarannya juga hanya dilakukan dengan kartu kredit saja.

Tentu saja banyak sekali para pemasang iklan dari Indonesia yang mengalami kesulitan untuk melakukan promosi melalui Google. Banyak sekali para pemasang iklan Indonesia yang memilih memasang iklan pada program periklanan lokal karena lebih mudah dari pada melalui Adwords.

Pada tahun 2013, para pengusaha online Indonesia mulai membuka usaha jasa iklan Adwords untuk menjembatani para pemasang iklan melalui Google. Tentu saja banyak sekali pengusaha online lokal yang senang dengan adanya jasa iklan dan bisa melakukan promosi melalui Google.

Para pemasang iklan semakin mudah melalukan promosi melalui Google dengan menyewa jasa iklan Adwords agar iklannya bisa menempati halaman utama penelusuran. Selain itu pemasang iklan tidak perlu ribet untuk membuat teks iklan ataupun harus memiliki kartu kredit sendiri.

Kelebihan Menyewa Jasa Adwords Indonesia

1. Tidak Perlu Melakukan Riset Kata Kunci

Para pemasang iklan tidak perlu repot untuk meneliti atau riset kata kunci sendiri karena hal tersebut sudah dilakukan jasa iklan Adwords. Hal ini akan menghemat waktu dan tenaga para pemasang iklan sehingga mereka bisa menggunkan waktunya untuk melakukan pekerjaan lain.

Hasil riset kata kunci dari pihak penyedia iklan tentu saja sangat akurat dan bisa digunakan untuk membuat iklan lebih tertarget. Adwords Indonesia memang memberikan kemudahan bagi para pemasang iklan bisa leluasa untuk melakukan riset kata kunci sendiri ketika akan membuat iklan.

2. Tidak Ribet Menulis Teks Iklan

Penulisan teks iklan merupakan faktor yang sangat penting agar penulisan iklan berkualitas bagi para pengunjung sehingga mereka tertarik dengan iklan yang ditawarkan. Memang tidak mudah untuk membuat tulisan iklan yang informatif, apalagi Adwords membatasi penulisan kata iklan.

Adwords hanya memberikan huruf sekitar 120 karakter dalam penulisan iklan, selain itu Google juga memiliki sensor yang ketat pada teks iklan. Dengan menyewa jasa iklan, hasil penulisan iklan tentu saja berkualitas dan iklan bisa lolos review Google dan iklan akan cepat ditayangkan.

3. Iklan Tampil di Halaman Utama Mesin Pencari

Tentu saja iklan akan ditayangkan pada halaman utama mesin pencarian Google dan memiliki potensi besar untuk dilihat jutaan pengunjung setiap hari. Hal ini akan membuat situs yang dipromosikan bisa mendapatkan ribuan pengunjung dalam waktu singkat dan cepat populer.

Dengan banyaknya pengunjung yang datang ke landing page, tentu saja akan memiliki potensi yang sangat besar untuk menghasilkan penjualan produk. Selain itu juga sangat berpotensi untuk menghasilkan pelanggan baru sehingga omset penjualan juga akan terus meningkat setiap hari.

4. Iklan Lebih Tertarget

Google memiliki semua data para pengguna internet yang melakukan pencarian melalui mesin pencari baik dari segi kata kunci maupun wilayah atau negara. Data ini akan diberikan kepada para pemasang iklan yang bisa melakukan penelitian dengan bebas melalui Adwords Indonesia.

Para pemasang iklan bisa mengaitkan teks iklan dengan kata kunci yang relevan dengan produk yang akan dipromosikan agar lebih tertarget. Selain itu bisa menempatkan iklan agar bisa muncul pada sebuah negara atau wilayah tertentu yang banyak mencari produk yang akan dipromosikan.

5. Tidak Perlu Memiliki Kartu Kredit

Adwords memang sudah memberikan kemudahan kepada para pemasang iklan untuk melakukan pembayaran menggunakan transfer rekening bank lokal. Hal ini membuat para pemasang iklan bisa melakukan pembayaran melalui transfer rekening bank, namun konfirmasinya agak lama.

Agar pembayaran bisa lebih cepat menggunakan kartu kredit dan dengan menyewa penyedia jasa iklan, maka semua urusan pembayaran iklan akan beres. Google akan menampilkan iklan jika pembayaran sudah dikonfirmasi dan dengan kartu kredit akan membuat iklan cepat ditayangkan.

Biaya Iklan Lebih Murah Melalui Adwords Indonesia

1. Iklan Biaya Per Klik (PPC)

Para pemasang iklan akan dikenakan biaya jika ada pengunjung yng melakukan klik iklan valid atau memenuhi persyaratan dari Google. Klik iklan akan dianggap sah oleh Google jika pengguna internet yang melakukan klik mengunjungi landing page atau situs yang dipromosikan.

Jadi para pemasang iklan akan dikenakan bayaran jika iklan sudah diklik pengunjung dan tidak perlu membayar jika tidak ada pengunjung yang melakukan klik iklan. Metode pembayaran PPC paling banyak diminati para pemasang iklan dan tentu saja menguntungkan pihak pengiklan.

2. Biaya Iklan Per Seribu (CPM)

Metode pembayaran iklan per seribu atau Cost Per Mile (CPM) akan dikenakan biaya jika iklan sudah dilihat oleh seribu pengunjung. Tentu saja para pemasang iklan lebih diuntungkan dengan iklan yang ditayangkan kepada para pengunjung yang relevan dengan produk yang ditawarkan.

Biasanya iklan CPM akan ditayangkan pada display Google seperti blog-blog dan situs serta Youtube yang sudah tergabung dalam penayang Adsense. Tentu saja harga iklan lebih murah jika dibandingkan dengan manfaat yang bisa diperoleh dengan iklan Adwords Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by