Apa Itu Adwords

Jasa Adwords — Apa Itu Adwords dan perbedaannya dengan SEO memang memiliki tujuan yang sama yaitu agar bisa berada dihalaman utama mesin pencari. Jika Adwords dengan memasang iklan dan berbayar, sedangkan SEO dengan secara gratis.

Adwords dan SEO dipakai pemilik toko online dan usaha internet lain agar bisa memiliki potensi untuk menghasilkan penjualan dari pengunjung yang datang. Sedangkan untuk pemilik blog agar bisa menghasilkan keuntungan dengan banyaknya orang yang berkunjung dan melihat iklan.

Adwords adalah program periklanan Google yang disediakan untuk para pengusaha online agar situsnya berada dihalaman utama mesin pencari dengan cepat. Setiap orang bisa melakukan pemasangan iklan dan mendaftar pada Adwords serta membuat iklan menggunakan akun Gmail.

Para pemasang iklan bisa melakukan pemasangan iklan sendiri ataupun melalui penyedia jasa iklan untuk mempromosikan situsnya. Jika ingin memasang iklan sendiri tentunya harus mengetahui dan bisa menggunakan semua menu dan fitur yang ada pada Google Adwords.

Sedangkan untuk memasang iklan dengan menyewa penyedia jasa iklan Adwords, cukup menyediakan uang dan membayar jasa. Para pemasang iklan tidak perlu memiliki akun Adwords sendiri untuk membuat iklan dan semua pembuatan iklan diserahkan kepada penyedia jasa  iklan.

Untuk teknik SEO memang harus mengelola situs dan menguasai ilmu bisnis online serta bisa memaksimalkan situs sehingga bisa tampil dihalaman pencarian Google. Hal ini memang gratis dan tidak perlu melakukan pembayaran kepada Google, namun memerlukan waktu yang lama.

Teknik SEO memang tidak bisa dilakukan semua orang dan tentu saja memerlukan kesabaran dan perlu bekerja keras dalam mengelola situs. Tentunya kita bisa sedikit tahu apa itu Adwords dan teknik SEO sehingga bisa menilai mana yang terbaik untuk dilakukan bagi bisnis sendiri.

Kelebihan Memasang Iklan dengan Google Adwords

1. Iklan Tampil Pada Halaman Utama Mesin Pencari dengan Cepat

Situs yang dipromosikan bisa segera tampil dihalaman utama mesin pencarian dengan cepat tanpa menunggu antrian dengan situs lain. Walaupun pemula, namun situs pemasang iklan bisa berada diatas situs yang dimiliki para ahli SEO sehingga bisa meningkatkan omset penjualan.

2. Bisa Menghasilkan Ribuan Pengunjung Dalam Waktu Singkat

Mesin pencari Google dikunjungi jutaan pengguna internet setiap hari terutama mereka berhenti dihalaman utama pencarian. Hal ini membuat iklan yang dipasang bisa dilihat jutaan pengguna internet dan memiliki potensi besar untuk mendapatkan ribuan pengunjung secara singkat.

3. Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan

Setiap hari jutaan pengguna internet yang berbeda-beda dan berasal dari berbagai kalangan masyarakat menggunakan mesin pencari. Tentu saja iklan kita bisa dilihat oleh pengguna internet yang berbeda dari kemarin sehingga selalu berpotensi untuk meningkatkan pelanggan baru.

4. Jangkauan Konsumen Lokal dan Internasional

Mesin pencari Google merupakan halaman penelusuran yang paling banyak dipakai oleh para pengguna internet diseluruh dunia. Para pemasang iklan memiliki potensi melakukan penjualan kepada konsumen dalam negeri dan melakukan ekspansi menjangkau pembeli diseluruh dunia.

5. Iklan Lebih Tertarget

Pengguna internet yang datang ke mesin pencari Google memang sedang mencari sesuatu sehingga mereka lebih mudah untuk ditawari barang yang relevan . Pemasang iklan lebih tepat melakukan penawaran kepada orang yang membutuhkan sehingga produk lebih mudah terjual.

6. Biaya Iklan Murah

Banyak orang yang tidak tahu apa itu Adwords Google dan menjadi ragu-ragu untuk memasang iklan karena takut biayanya sangat mahal. Sebenarnya biaya iklan Adwords sangat murah dengan iklan PPC karena hanya dikenakan biaya jika ada pengunjung yang melakukan klik iklan.

7. Beragam Jenis dan Bentuk Iklan

Iklan pada Awords bisa dibuat dalam berbagai macam bentuk seperti iklan yang berupa teks atau tulisan, iklan bergambar dan iklan dalam bentuk video. Para pemasang iklan bisa bebas membuat bentuk iklan agar lebih mudah dalam menyampaikan informasi produk kepada pengunjung.

8. Iklan Bisa Tampil Pada Beberapa Sumber

Iklan lebih banyak memiliki media atau pulisher Google untuk mempromosikan situs atau landing page yang berisi tentang penawaran produk yang kita jual. Selain iklan akan tayang di mesin pencari, namun bisa juga memilih penayangan di blog atau situs para publisher Google.

Lebih Baik Memilih Adwords atau SEO

Sebenarnya keduanya perlu dilakukan karena bagaimanapun juga, usaha yang dilakukan melalui internet tentu saja punya tujuan untuk masa depan. Adwords adalah solusi agar situs bisa berada di top ten mesin pencari dengan cepat dan mendapatkan ribuan pengunjung dalam waktu singkat.

Selama situs belum mapan untuk berada dihalaman utama mesin pencari menggunakan teknik SEO, maka perlu pasang iklan Adwords agar usaha terus bejalan. Walaupun situs sudah populer dan banyak pengunjung, namun masih perlu pasang iklan Adwords untuk menguatkan branding.

Banyak pengusaha online yang memanfaatkan apa itu Adwords sebagai metode promosi situs agar menghasilkan banyak pengunjung secara cepat. Selanjutnya mengelola dan memaksimalkan tampilan dan semua menu serta fitur situs atau landing page agar mudah dipahami pengunjung.

Hal yang paling utama dalam mengelola situs adalah memaksimalkan tampilan landing page agar mudah memberikan informasi kepada pengunjung. Hal ini karena landing page yang sangat informatif dan memiliki navigasi jelas dan mudah akan selalu disenangi banyak pengunjung.

Selain itu jika landing page bisa membuat pengunjung merasa betah dan berlama-lama, maka memiliki potensi besar iklan bisa ditayangkan diurutan pertama. Tampilan landing page yang bagus mendapatkan penilaian lebih dari Google dan iklan Adwords akan lebih diprioritaskan.

Dengan tampilan landing page yang bagus, maka iklan bisa berada diposisi teratas dan mampu mengalahkan iklan yang harga lelangnya lebh mahal. Hal ini karena Google sangat perduli pada pengunjung dan tidak mau mengecewakannya dengan mempromosikan landing page yang jelek.

Tampilan landing page yang bagus adalah bagian dari teknik SEO dan hal ini tentu saja akan membuat posisi pada mesin pencari akan semakin naik. Posisi akan naik secara perlahan dan membutuhkan waktu lama setidaknya dari 3 bulan sampai 6 bulan tergantung tingkat persaingan.

Ketika bisnis online sudah berjalan agak stabil, maka perlu memasang iklan di Google Adwords dengan jenis iklan yang lebih baik. Tentu saja jenis iklan berupa gambar ataupun video agar informasi lebih mudah dipahami para pengunjung dan bentuk iklan juga terlihat lebih elegan.

Hal ini juga akan membuat situs dan produk yang dipromosikan nilainya akan terangkat dimata pengunjung sebagai salah satu situs dan produk yang profesional. Ini berarti bahwa memasang iklan melalui Adwords juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengangkat sebuah branding.

Banyak sekali manfaat positif dan kelebihan yang bisa didapatkan jika melakukan promosi situs dan produk melalui Google. Selain itu pemasang iklan juga bisa mengetahui apa itu Adwords dan bagaimana memanfaatkannya agar bisa membantu dalam bisnis online yang dijalankan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by