Paket Biaya Umroh Bersama Nur Ramadhan

NUR RAMADHAN PAKET UMROH

Banyaknya travel umroh membuat calon jamaah bingung memilih agen. Semua menjanjikan fasilitas yang hampir sama dari segi kualitas. Sebaiknya untuk Anda yang ingin umroh, cari tahu terlebih dahulu tentang hal-hal yang memengaruhi biaya paket umroh murah.

Anda juga bisa menghubungi agen travel umroh Nur Ramadhan untuk mengetahui ragam paket biaya umroh murah seperti yang diinginkan. Tersedia paket umroh lengkap maupun reguler. Dijamin ibadah menjadi mabrur, karena dibimbing oleh orang yang sudah berpengalaman.

Biaya Umroh Secara umum Menurut Kementrian Agama

Biaya standar umroh yang telah ditetapkan oleh Kementrian Agama yaitu Rp 20 Juta. Penetapan ini dituangkan dalam Keputusan Menteri Agama (KMA) No 221 tahun 2018 tentang BPIU Referensi.

BPIU selanjutnya akan menjadi pedoman Kementrian Agama dalam mengawasi dan mengendalikan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU). Namun ditentukan berdasarkan standar pelayanan minimal jamah umroh Tanah Air, perjalanan, kehidupan selama di Arab Saudi.

Salah satunya, Hanya diperbolehkan menggunakan maskapai penerbangan dengan sekali transit sebelum menuju Arab Saudi. Hal ini dilakukan agar melindungi calon jamaah atau konsumen dari penipuan.

Keputusan itu telah disepakati sejumlah perkumpulan yang membawahi biro perjalanan umroh. Rencananya, BPIU referensi akan disatukan dengan Sistem Informasi Pengawasan Terpadu Umroh dan Haji Khusus (SIPATUH) yang dikembangkan Kementrian Agama.

Bila masih ada travel perjalanan umroh menetapkan tarif perjalanan di bawah Rp 20 Juta, mereka wajib melaporkan pada Kementrian Agama, tepatnya Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh.

Biaya Umroh dan Haji Nur Ramadhan

Saat ingin mendaftar ibadah umroh, Anda bisa memilih berbagai jenis paket yang sangat rekomended. Menutup tahun 2019, Travel umroh dan haji Nur Ramadhan menyediakan beragam paket umroh Jogja akhir tahun yang terdiri dari 3 kategori :

Paket Umroh VIP – Hotel Bintang 5 – Landing Madinah dan Jeddah

Fasilitas rata-rata yang didapatkan di tiap paket adalah earphone receiver, lounge VIP bandara, perlengkapan umroh, dan VISA umroh. Paket 1 berlaku pada Bulan September (23, 24, 29), Bulan Oktober (7, 14, 20, 21, 27), dan Bulan November (4, 11, 17, 18, 24) dengan landing di Madinah.

Menginap di Hotel Madinah Movenpick bintang 5 yang hanya berjarak 50 meter dari halaman Masjid Nabawi. Serta di Hotel Makkah Movenpick bintang 5 yang lokasinya selisih 20 meter dengan halaman Masjidil Haram. Biayanya sebesar Rp 30.900.000 All in.

Paket 2 dilaksanakan 22 Desember dengan landing di Madinah. Menginap di Hotel Madinah Royal Inn Ar Roudhoh bintang 5 yang hanya membutuhkan berjalan sejauh 50 meter untuk sampai di halaman Masjid Nabawi. Kedua, Hotel Makkah Royal Dar Eiman bintang 5 berjarak 50 meter dari halaman Masjidil haram. Dengan tarif Rp 33.600.000 All in.

Paket 3 menyediakan fasilitas yang smaa dengan paket ke-2 hanya saja dilaksanakan tanggal 24 Desember sampai 1 Januari 2020. Serta tempat landing di Jeddah. Biayanya Rp 32.700.000 All in.

Paket 4 sama dengan paket 2, hanya saja paket 4 akan dilaksanakan tanggal 14 hingga 19 Desember. Dengan estimasi biaya Rp 31.800.000 All in.

Paket 5 juga menyediakan persis seperti paaket-paket sebelumnya. Namun waktu pelaksanaan yang berbeda yaitu 26 Desember dengan biaya pembayaran Rp 32.700.000 All in

Paket Umroh Hemat – Hotel Bintang 4 – Landing Madinah dan Jeddah

Paket 1 dilaksanakan pada 29 September, 7-14 Oktober, dan 6-11 November. Fasilitas Hotel Madinah Al Manar bintang 4 dengan jarak kurang lebih 100 meter dari halaman Masjid Nabawi. Hotel Makkah Mira Ajyad bintang 4 terpisah 250 meter dari halaman Masjidil Haram. Dengan biaya Rp 28.300.000 All in.

Paket 2 menawarkan fasilitas serupa dengan paket sebelumnya. Namun dilaksanakan tanggal 24 Desember – 1 Januari 2020. Dengan rincian biaya sebesar Rp 30.300.000 All in.

Paket 3 juga menyediakan hal serupa. Pelaksanaan tanggal 15 Desember-24 Desember 2019. Dengan dana sebesar Rp 28.975.000

Paket 4 tanggal 24 Desember dengan mendarat di Jeddah dengan penginapan yang sama dengan penawaran paket-paket sebelumnya. Trip mulai dari Jogja-Jakarta-Jeddah-Makkah-Madinah-Jeddah-Jakarta-Jogja. Dengan biaya sebesar Rp 28.500.000 All in.

Paket Umroh Super Hemat – Hotel Bintang 3 – Landing Madinah Via Solo

Paket 1 pada 29 Oktober, dan 23 November – 1 Desember 2019 dengan landing di Madinah. Penginapan di Hotel New Anshor dan Al Andalus bintang 3. Dengan estimasi biaya Rp 23.975.000 All in.

Paket 2 dilaksanakan pada 24 Desember – 1 Januari 2020 dan landing Madinah dan berbagai fasilitas umumnya. Harga yang perlu disiapkan sebesar Rp 25.100.000 All in.

Paket Umroh Ramadhan Tahun 2020

Terdiri dari 4 kategori yaitu :

  1. Paket Awal Ramadhan
  2. Paket Tengah Ramadhan
  3. Paket Akhir Ramadhan plus Lebaran
  4. Paket Full Ramadhan

Paket Umroh Plus Wisata Religi

Ada 5 ragam paket yaitu :

  1. Paket Umroh Plus Aqsho + Petra
  2. Paket Umroh Plus Turkey Istanbul
  3. Paket Umroh Plus Dubai
  4. Paket Umroh Plus Cairo Mesir
  5. Paket Umroh Plus Eropa

Paket Wisata Muslim

Lokasi-lokasi sebagai berikut :

  1. Turkey Istanbul
  2. Mesir
  3. Aqsho Palestina
  4. Dubai
  5. Brunei Darussalam
  6. Singapura
  7. Malaysia
  8. Dll

Hal yang Mempengaruhi Naik Turunnya Biaya Umroh

Biaya umroh yang cederung naik turun bisa disebabkan oleh beberapa keadaan, di antaranya:

Melemahnya Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar (Kurs Dolar)

Semakin mengguat nilai dolar, maka akan naik pula biaya umroh. Karena beberapa harga juga mengalami kenaikan, seperti tiket pesawat, hotel, makanan dan lain-lain.

Berpengaruh pada paket umroh yang paling murah, membuat daya beli masyarakat berkurang. Membuat keuntungan yang diperoleh biro sangat sedikit bahkan cenderung rugi.

Musim Puncak Umroh

Akan membuat biaya Umroh naik, ketika di pasaran banyak orang membutuhkan. Membuat sebuah biro lebih bekerja ekstra menyiapkan fasilitas pelayanan untuk calon jamaah, tarif umroh pun ikut naik.

Musim Libur Sekolah (Akhir Tahun)

Saat liburan sekolah, banyak orang memilih umroh bersama keluarga di waktu ini. Karena waktu yang paling efektif dan efisien. Permintaan jasa akan meningkat. Sehingga, tidak heran jika biaya umroh menjadi sedikit mahal dari biasanya.

Fasilitas

Setiap biro pasti ingin memberi pelayanan terbaik untuk klien atau calon jamaahnya. Semakin baiknya fasilitas yang diberikan oleh biro perjalanan umroh, maka tarif umroh juga akan meningkat. Seimbang dengan kualitas pelayanan dan fasilitas yang bisa diberikan pada klien.

Sudah tidak ada lagi alasan biaya yang akan membuat Anda menunda pelaksanaan ibadah umroh. Sudah tersedia banyak sekali paket-paket umroh murah.

Sebelum memutuskan memakai sebuah biro perjalanan umroh, ada baiknya Anda mencari tahu tentang ragam paket biaya umroh. Karena setiap agen memberi patokan yang tidak sama. Jika masih binggung, Anda bisa memilih Nur Ramadhan sebagai biro terpercaya di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by