Cara Beriklan di Google

Jasa Adwords — Cara Beriklan di Google memang sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri atau dengan menyewa penyedia jasa pasang iklan Adwords. Jika kita memiliki banyak uang, sebaiknya diserahkan saja kepada jasa iklan saja agar lebih mudah dan cepat.

Banyak orang yang lebih suka memasang iklan Google dengan menyewa jasa iklan karena tidak perlu ribet untuk mengurus semuanya. Kita hanya perlu mengeluarkan uang saja untuk membayar kepada penyedia jasa iklan Google, maka semua pekerjaan tentang iklan akan beres.

Bagi para pemilik toko online pemula atau yang baru terjun pada semua jenis usaha internet, sebaiknya menyewa penyedia jasa agar pemasangan iklan lebih cepat. Hal ini karena memasang iklan di Google memang agak sulit dan banyak sekali menu yang membingungkan bagi pemula.

Selain itu harus berurusan dengan riset kata kunci yang tepat agar iklan yang dipasang bisa mudah ditemukan pengunjung yang relevan dari mesin pencari. Iklan yang dipasang sesuai dengan kata kunci yang tepat, lebih efektif dan tertarget untuk meningkatkan omset penjualan.

Dalam menentukan target pembeli yang tepat juga perlu menganalisa dimana saja wilayah atau negara yang banyak mencari produk yang kita jual. Hal ini akan mempengaruhi besar kecilnya tingkat penjualan dan tentu saja harus menguasai semua tentang tata cara beriklan di Google.

Hal-hal Penting Cara Beriklan di Google

1. Menentukan Sasaran Iklan yang Tepat

Menentukan sasaran iklan yang akan dibuat, apakah agar pengunjung mau membeli produk, mengunjungi situs dan mempopulerkan branding atau merk. Tentu saja kampanye iklan yang dibuat berbeda-beda, tergantung dari sasaran yang ingin dicapai agar hasilnya bisa maksimal.

Untuk iklan yang memiliki sasaran menjual produk, sebaiknya iklan agar tampil pada mesin pencari dengan memilih kata kunci dan lokasi yang tepat. Tentu saja iklan hanya tampil sesuai dengan kata kunci dan lokasi yang dipilih saja sehingga hanya dilihat pengunjung yang relevan.

Sedangkan untuk iklan yang menargetkan pengunjung untuk mengunjungi situs dan menguatkan merk, sebaiknya memilih iklan tampil pada semua publisher Google. Hal ini akan membuat iklan lebih banyak ditampilkan dan harganya lebih murah daripada iklan yang tampil di mesin pencari.

2. Membuat Iklan yang Efektif

Bagaimanapun judul iklan yang memikat akan membuat para pegunjung lebih tertarik dan penasaran dengan penawaran iklan tersebut. Judul iklan merupakan tulisan pertama yang akan dilihat para pengunjung dan menjadi penentu iklan tersebut akan mendapatkan respon atau tidak.

Dibawah judul atau kolom kedua dari iklan adalah nama situs atau halaman yang akan dikunjungi jika iklan diklik pengunjung. Nama situs atau landing page tersebut tentu saja lebih baik jika memiliki nama situs menggambarkan tentang apa yang ditawarkan pada judul iklan.

Hal ini akan menambah keyakinan para pengunjung untuk melakukan klik pada iklan yang dilihatnya sehingga potensinya lebih besar untuk dikunjungi. Judul iklan dan landing page hanya yang akan dilihat pengunjung, sedangkan penulisan deskripsi iklan jarang dibaca pengunjung.

3. Menetapkan Anggaran Iklan

Dalam membuat rencana mengalokasikan dana iklan, memang harus lebih cerdik agar uang yang dikeluarkan sesuai dengan hasil yang didapatkan. Untuk iklan penjualan produk, sebaiknya memilih iklan bayar per klik atau PPC karena akan dikenakan biaya jika iklan diklik pengunjung.

Google hanya akan menetapkan charge pada pengunjung yang melakukan klik iklan yang valid saja dan mengunjungi landing page selama beberapa menit. Tentu saja ini adalah cara beriklan di Google yang efektif bagi para pemasang iklan dan memiliki potensi menghasilkan penjualan.

Anggaran harian yang ditetapkan sangat mempengaruhi sedikit banyaknya iklan yang akan ditampilkan, semakin besar anggaran harian maka akan semakin sering iklan ditayangkan. Untuk iklan penjualan produk, sebaiknya memilih anggaran harian lebih dari 100ribu atau maksimum.

Panduan Cara Beriklan di Google

  1. Kunjungi alamat adwords.google.co.id
  2. Login dengan akun Gmail
  3. Setelah itu langsung menuju pada menu pengaturan gambar roda gigi disebelah kanan atas
  4. Lalu mengatur zona waktu yang sesuai dan metode pembayaran yang akan dilakukan
  5. Jika memiliki kartu kredit atau kartu debit maka bisa mengisikannya melalui kolom add payment methode
  6. Jika pembayaran akan dilakukan melalui transfer bank, maka bisa memilih kolom make a payment dan selanjutnya akan terlihat nomor rekening Citibank milik Google
  7. Para pemasang iklan bisa mengirimkan uang pembayaran sesuai dengan jumlah yang akan diinvestasikan kepada nomor rekening Citibank tersebut.
  8. Selanjutnya melakukan print out tanda pembayaran tersebut untuk mendapatkan invoice sebagai tanda bukti pembayaran
  9. Jika Google telah mengkonfirmasi pembayaran, maka saldo dalam akun Adwords akan bertambah untuk biaya iklan yang akan dibuat

Panduan Pembuatan Iklan Cara Beriklan di Google

  1. Menuju menu kampanye sebagai cara beriklan di Google dan memilih tulisan kampanye yang berwarna merah
  2. Selanjutnya bisa memilih dimana saja iklan akan ditayangkan, apakah ingin ditampilkan pada mesin pencari saja atau juga ingin ditampilkan pada publisher lainnnya atau display Google
  3. Setelah itu menentukan lokasi dinegara mana yang dipilih dan wilayah atau kota agar lebih spesifik dan tertarget dimana saja iklan akan ditampilkan
  4. Kemudian bisa melakukan setting bahasa iklan yang akan digunakan
  5. Memilih jenis metode iklan CPC atau dikenakan biaya jika ada yang mengklik iklan ataukah memilih metode iklan lainnya
  6. Salah satu hal yang penting adalah menentukan biaya harian yang akan digunakan untuk menampilkan iklan dan selanjutnya bisa menyimpan dengan klik save and continue
  7. Tahap yang terakhir adalah membuat teks iklan yang terdiri dari mengisi kolom landing page, judul iklan 1, judul 2 dan deskripsi iklan sebagai penjelasan iklan tersebut
  8. Landing page adalah alamat situs yang akan dipromosikan
  9. Judul 1 tentu saja dibuat semenarik mungkin kepada para pengunjung yang memang membutuhkan dan harus diisi kata-kata yang banyaknya kurang lebih 30 karakter
  10. Sedangkan judul 2 perlu diisi kata-kata kurang lebih 25-30 karakter
  11. Untuk deskripsi atau penjelasan iklan perlu diisi dengan kata atau kalimat banyaknya kurang lebih sampai 80 karakter

Setelah membuat iklan tersebut, maka Google akan melakukan revisi terhadap semua penulisan judul dan deskripsi iklan. Google memiliki peraturan tentang iklan yang sangat ketat agar semua iklan tidak mempromosikan produk secara mencolok, namun yang dipromosikan landing page.

Cara membuat tulisan iklan yang terbaik agar cepat disetujui Google serta agar bisa segera ditayangkan untuk meniru tulisan iklan yang tampil dihalaman utama mesin pencari. Tentu saja cara beriklan di Google memang sulit jika kita tidak mau belajar melalui blog atau jasa iklan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by