Cara Iklan di Google

Jasa AdwordsCara Iklan di Google bagi pemula memang agak sulit jika memasang iklan sendiri dan lebih mudah jika pekerjaan ini diserahkan pada jasa Adwords. Tentunya iklan bisa cepat tampil dan lebih tertata jika menyewa penyedia jasa iklan Google.

Jika melakukan pemasangan iklan sendiri, para pemula akan membutuhkan waktu yang lama karena kebingungan dengan menu Google. Hal ini karena menu dan fitur pada situs periklanan tersebut memang banyak sekali dan perlu terbiasa agar bisa hafal dengan semua penggunaannya.

Para pemula perlu memiliki strategi agar waktu yang digunakan untuk memasang iklan bisa lebih efektif dan tidak terbuang sia-sia. Jika baru pertama mengunjungi situs pengiklan Google, maka akan langsung dihadapkan pada halaman pembuatan iklan tanpa penelitian terlebih dahulu.

Tentu saja jika mengisi semua kolom pemasangan iklan Google tersebut dengan benar dan melakukan pembayaran, maka iklan bisa tampil dengan cepat. Memang mudah sekali, namun iklan yang terpasang kurang efektif karena tanpa melalui penelitian kata kunci terlebih dahulu.

Hal ini bisa mengakibatkan iklan akan gagal dan tidak menghasilkan penjualan karena tidak disertai dengan kata kunci yang banyak dicari pengunjung. Iklan bisa berhasil jika disertai dengan kata kunci yang tepat dan penempatan iklan pada pengunjung yang membutuhkannya.

Bagi para pemula, sebaiknya menyewa jasa Adwords terlebih dahulu agar iklan cepat tampil dan bisnis bisa berjalan dengan baik. Selanjutnya belajar cara iklan di Google dengan bertanya kepada teman dan membaca tutorial di blog-blog atau bisa menonton video melalui Youtube.

Hal ini akan membuat bisnis tidak akan terganggu dan bisa tetap berjalan dengan lancar dan promosi bisa berjalan dengan baik. Selanjutnya kita mulai belajar bagaimana caranya agar bisa menggunakan semua menu dan fitur Google Adwords untuk melakukan penelitian kata kunci.

Jika bisa menggunakan halaman Adwords dengan maksimal dan bisa bermain-main dengan riset kata kunci, maka bisa tahu semua kata kunci yang potensial. Hal ini akan membantu untuk mengoptimalkan dalam pembuatan iklan agar bisa menghasilkan penjualan dengan cepat.

Untuk masuk ke halaman utama pada penelitian kata kunci Adwords, ketikkan pada alamat adwords.google.co.id/keywordplanner. Setelah itu akan tampil halaman Adwords dan kita harus login menggunakan akun gmail agar bisa masuk dan menggunakan semua menu dan fiturnya.

Cara Iklan di Google dan Riset Kata Kunci

Setelah login, maka akan terbuka halaman selamat datang di Google Adwords dan harus mengisi kolom sebelum menuju halaman berikutnya. Yang harus dilakukan adalah melakukan klik pada tulisan “Skip the guided set up” agar tidak dibawa menuju halaman pembuatan kampanye iklan.

Kemudian akan terbuka halaman selamat datang kedua dan mengisi kolom email serta mengatur keterangan negara, zona waktu dan mata uang kemudian klik save and continue. Selanjutnya akan loading untuk menuju halaman utama Google Adwords dan menggunakan semua menunya.

Pada halaman utama, ada 5 menu yaitu Home, Campaign, Opportunities, Reports dan Tools. Kita hanya fokus pada halaman tools saja karena akan melakukan riset kata kunci. Arahkan cursor pada menu tools dan akan terbuka beberapa fiturnya, lalu klik pada tab keyword planner.

Setelah halaman keyword planner terbuka, akan terlihat menu untuk penelitian kata kunci dan kita kilik pada tab “Get search volume data and trends”. Kemudian akan terbuka halaman baru dan terdapat kolom kosong yang bisa diisi dengan kata kunci yang akan diteliti dengan leluasa.

Kita bisa mengisi kolom tersebut dengan beberapa kata kunci yang akan diteliti agar lebih efektif dan tidak mencari satu persatu. Setelah itu dengan maksimalkan pada kolom target dan mengaturnya pada negara yang dibidik serta sumber pengunjung dari mesin pencari Google.

Dari penelitian tersebut kita bisa mengetahui apa saja kata kunci yang banyak dicari dan berapa banyak jumlah pencari bulanannya. Selain itu bisa mengetahui seberapa besar tingkat persaingan kata kunci yang kita bidik sehingga tidak akan sembarangan menggunakan kata kunci pada iklan.

Sebenarnya mudah sekali jika kita mau belajar tentang cara iklan di Google agar bisa menggunakan halaman Adwords untuk penelitian dan pemasangan iklan. Masih banyak menu-menu lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan iklan dan riset kata kunci.

Jika sering melakukan riset kata kunci, maka akan semakin ahli untuk menemukan kata kunci yang efektif dan cepat menghasilkan penjualan produk. Selain itu bisa mengetahui wilayah atau daerah mana saja yang potensial untuk dipasangi iklan dan banyak yang mencari produk kita.

Tips Terbaik Cara Iklan di Google

Setelah kita mengetahui cara riset iklan, tentu saja akan membuat iklan yang akan dibuat melalui Adwords lebih baik dan bisa meningkatkan omset penjualan. Selanjutnya kita bisa lebih aktif melakukan riset kata kunci, kemudian bisa digunakan untuk pemasangan iklan produk lain.

Kita tidak perlu melakukan pemasangan iklan sendiri, cukup menyewa penyedia jasa Adwords saja agar iklan bisa tampil lebih cepat. Hal ini karena penyedia jasa menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit sehingga konfirmasi pembayaran hanya beberapa jam saja.

Hal ini akan berbeda jika pembayaran iklan menggunakan transfer bank lokal, maka konfirmasi pembayaran akan membutuhkan waktu yang lama dan bahkan bisa berhari-hari. Tentu saja akan menjadi salah satu penghambat dalam penayangan iklan dan bisnis juga akan  ikut terhambat.

Jika kita seorang pemilik toko online, cara iklan di Google yang terbaik adalah dengan menambah produk baru yang masih relevan dengan produk utama. Sebelumnya kita harus melakukan penelitian kata kunci dari produk tersebut untuk mengetahui potensi pencariannya.

Jika telah menemukan salah satu kata kunci yang banyak pencarinya dari produk lain yang berkaitan dengan yang biasa kita jual, maka perlu menambah menu barang tersebut. Selanjutnya pasang iklan lewat jasa Adwords agar iklan cepat tayang dan barang tersebut bisa cepat laku.

Hal ini bisa dilakukan berulang-ulang dengan menambah produk baru pada toko online yang kita kelola sehingga keuntungan akan meningkat. Jika ingin terus menambah jumlah produk yang akan dipasarkan, sebaiknya membuat toko online baru agar bisa dikelola dengan lebih baik.

Hal ini perlu dilakukan agar toko online yang kita kelola tidak membingungkan pengunjung yang datang atau ingin membeli produk. Jika terlalu banyak barang yang ditawarkan, tentu saja kurang baik dimata pengunjung dan bisa membuat mereka gagal fokus dari barang yang dicari.

Akan lebih baik jika memiliki banyak toko online dengan produk yang berbeda-beda daripada membuat satu toko online dengan banyak produk. Hal ini untuk menghindari jika terjadi masalah dengan toko online utama, maka masih ada toko online lain yang menjadi sumber penghasilan.

Besar kecilnya jumlah penjualan tergantung dari cara iklan di Google dengan membidik kata kunci yang tepat atau tidak. Jika kata kunci yang kita gunakan memang banyak dicari, tentu saja sangat potensial untuk bisa menghasilkan penjualan produk serta meningkatkan omset.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by