Cara Memasang Iklan di Google

Jasa Adwords Cara Memasang Iklan di Google memang mudah dan ada dua pilihan yang bisa dilakukan, apakah dengan memasang sendiri atau menyewa jasa iklan. Kedua pilihan tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, tergantung dari keahlian kita.

Jika kita bisa melakukan riset kata kunci melalui Google Adwords, tentu saja akan lebih baik jika melakukan pemasangan iklan sendiri. Jika tidak memiliki pengetahuan tentang riset keyword, lebih baik untuk menyewa pada jasa iklan saja karena iklan yang dibuat tentu saja berkualitas.

Hal ini karena pembuatan iklan yang tidak berdasarkan dari penelitian kata kunci, maka kualitas iklan terlalu lemah untuk bisa menghasilkan penjualan. Selain itu pembuatan tulisan yang baik dan menarik pada iklan teks juga bisa mempengaruhi keberhasilan iklan tersebut.

Jika kita pandai membuat tulisan persuasif, maka akan lebih mudah membuat iklan yang menarik dan lebih mudah mempengaruhi pengunjung untuk membeli. Apabila tidak memiliki keahlian dalam membuat tulisan, maka kualitas iklan kurang menarik dan kurang memikat pengunjung.

Promosi lainnya bisa dengan membuat iklan bergambar yang memberikan informasi secara visual sehingga lebih mudah dipahami pengunjung. Untuk membuat iklan bergambar, tentunya harus menguasai software edit gambar agar bisa membuat gambar dan tulisan yang berkualitas.

Masih ada cara promosi lain yaitu dengan membuat iklan bentuk video. Iklan video lebih jelas karena lebih real dan potensinya sangat besar untuk bisa menghasilkan penjualan. Tentu saja harus bisa membuat video yang menarik agar kualitas video bisa berbobot dan lebih informatif.

Cara memasang iklan di Google yang terbaik tentu saja dengan menyewa jasa iklan karena tidak perlu repot membuat tulisan, gambar dan video. Semua itu bisa diserahkan pihak penyedia jasa, kita sebagai pemasang iklan hanya menyediakan budget dan iklan bisa tayang dengan cepat.

Masih ada sarana lain yang harus dimiliki jika ingin memasang iklan di Google seperti kartu kredit sebagai alat pembayarannya. Hal ini karena pembayaran dengan kartu kredit akan lebih cepat dikonfirmasi pihak Google dan lebih cepat disetujui serta iklan bisa segera ditayangkan.

Google memang sudah menyediakan metode pembayaran dengan transfer rekening bank lokal, namun konfirmasi pembayarannya bisa memakan waktu lama. Konfirmasi pembayarannya bisa membutuhkan waktu sampai berhari-hari sehingga iklan akan terhambat untuk ditayangkan.

Jika sarana dan prasarana untuk melakukan promosi melalui Google sudah kita miliki, tentu saja lebih baik memasang iklan sendiri. Kita bisa mengelola iklan dengan lebih leluasa serta tidak memerlukan pihak lain dan bisa mengontrol  secara penuh atas iklan yang ditayangkan tersebut.

Cara Memasang Iklan di Google Sendiri

1. Riset Kata Kunci

Jika belum memiliki data kata kunci potensial yang sesuai dengan produk yang akan kita promosikan, maka perlu melakukan riset terlebih dahulu. Jika kita tidak memiliki banyak waktu melakukan riset kata kunci, maka bisa menyewa penyedia jasa riset kata kunci agar lebih cepat.

Jika ingin melakukan riset kata kunci sendiri, maka bisa langsung mengunjugi Google Adwords.

  • Kunjungi situs adwords.google.co.id/keywordplanner
  • Login dengan akun Gmail
  • Pada halaman selamat datang, klik “skip the guided setup”
  • Di halaman selamat datang kedua, isi email, setting negara, zona waktu dan mata uang
  • Halaman utama Adwords dengan memilih menu tools dan pilih tab keyword planner
  • Halaman keyword planner pilih “Get search volume data and trends”
  • Pada halaman riset kata kunci bisa langsung memasukkan kata kunci yang diriset
  • Selanjutnya akan terlihat hasil laporan kata kunci yang diriset

2. Pasang Iklan Google

Cara memasang iklan di Google sangat mudah jika sudah memiliki kata kunci yang diriset dan bisa langsung membuat teks iklan. Halaman campaign masih menggunakan bahasa Inggris sehingga kita perlu memahami semua menu dan fiturnya agar tidak melakukan kesalahan klik.

  • Pada halaman utama Adwords, pilih menu Campaign
  • Klik tombol merah dengan tulisan +Campaign
  • Pada fitur type, bisa memilih dimana iklan ditayangkan
  • Fitur location untuk memilih negara dan wilayah target iklan ditayangkan
  • Selanjutnya memilih bahasa yang digunakan
  • Isi kolom budget harian iklan
  • Klik Save and continue
  • Kemudian menuju halaman group Campaign
  • Halaman selanjutnya adalah pembuatan iklan
  • Halaman terakhir yaitu metode pembayaran iklan

Cara Memasang Iklan di Google Menyewa Jasa Adwords

Jika kita tidak mau pusing untuk berurusan dengan riset kata kunci serta menu dan fitur google Adwords, menyewa jasa Adwords saja. Tentu saja lebih menghemat waktu dalam pembuatan iklan dan kita tidak perlu berurusan dengan pembuatan teks iklan serta konfirmasi pembayaran.

Jasa Adwords akan mengurus semua kebutuhan iklan kita dan tentu saja proses pembuatan iklan akan lebih cepat serta iklan bisa segera ditayangkan. Ini adalah cara memasang iklan di Google yang efektif dan iklan bisa langsung ditayangkan serta akan lebih cepat menghasilkan penjualan.

Jika ingin lebih cepat lagi, maka kita bisa melakukan riset kata kunci sendiri dan selanjutnya proses pembuatan iklan bisa diserahkan kepada jasa Adwords. Hal ini akan membantu pembuatan iklan lebih cepat dan dalam beberapa jam iklan sudah jadi dan bisa ditayangkan.

Dimana Saja Iklan Google ditayangkan

1. Mesin Pencari

Halaman utama pencarian Google merupakan tempat terbaik untuk pemasangan iklan karena lebih potensial untuk bisa menghasilkan penjualan. Iklan bisa ditayangkan pada kolom atas ataupun bawah, semuanya tergantung dari kualitas iklan dan landing page yang telah kita buat.

Jika kita memasang harga lelang lebih tinggi dari para pesaing, tentu saja iklan belum tentu ditayangkan pada kolom atas halaman pencarian. Jika memasang harga lelang yang rendah dan dibawah para pesaing, tentu saja iklan akan sangat tergantung pada kualitas dan konversi iklan.

Selain itu bisa memilih negara, wilayah serta bahasa tertentu dalam penayangan iklan sehingga lebih tertarget dan bisa dilihat pengunjung yang potensial. Hal lainnya bisa menentukan budget harian sehingga biaya iklan akan lebih terkontrol daan bisa dibatasi sehingga tidak terlalu boros.

2. Website Publisher Google Adsense

Kita juga bisa memilih tayangan iklan agar ditayangkan pada blog-blog dan situs Youtube yang tergabung dalam publisher Adsense. Harga iklan akan lebih murah jika dibandingkan dengan iklan yang tayang pada mesin pencari, namun tetap potensial untuk menghasilkan penjualan.

Bentuk iklan juga lebih variatif, bisa menayangkan iklan yang bergambar ataupun iklan dalam bentuk video sehingga informasi iklan lebih mudah dipahami. Pengunjung juga akan lebih tertarik dengan iklan yang menampilkan gambar serta video sehingga lebih mudah menjual.

Banyak pilihan biaya iklan seperti biaya per klik yang dikenakan biaya jika ada pengunjung yang melakukan klik. Ada juga biaya per seribu yang dikenakan biaya ketika sudah dilihat seribu pengunjung. Iklan biaya per seribu merupakan cara memasang iklan di Google yang murah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by