Cara Pasang Iklan di Google Adwords

Jasa AdwordsCara Pasang Iklan di Google Adwords memang sangat mudah bagi yang sudah terbiasa dan agak susah bagi para pemula. Jika tidak ingin repot mengurus pemasangan iklan sendiri lebih baik menyewa jasa iklan saja agar proses lebih cepat.

Banyak pengusaha online dan offline senang memasang iklan di Google karena lebih efektif dan tertarget sehingga informasi iklan bisa diterima pengunjung yang relevan. Tentu saja iklan akan lebih mudah untuk menghasilkan penjualan dan pemasang iklan bisa mendapatkan keuntungan.

Sampai saat ini pasang iklan melalui Google memang yang paling efektif untuk meningkatkan omset penjualan bagi pengusaha online. Hal ini terbukti dari penelitian yang dikemukakan sekitar 88% pemasang iklan menyatakan bahwa promosi melalui Google lebih potensial.

Dari beberapa penelitian bisa dilihat grafik para pemasang iklan Adwords terus meningkat dari waktu ke waktu. Semakin banyak para pengusaha yang mempercayakan promosinya melalui Google Adwords karena informasi iklan bisa mendatangkan profit bagi para pemasang iklan.

Karena itulah iklan Google memang masih menjadi sarana promosi yang terbaik melalui internet bagi semua pemilik usaha online maupun offline. Banyak sekali para pemasang iklan yang merasa puas ketika membuat iklan melalui Google Adwords sehingga mau memasang iklan lagi.

Tentu saja para pengusaha online bisa memilih Google Adwords sebagai sarana promosi agar usahanya tumbuh dan berkembang dengan cepat. Untuk itu kita perlu mengetahui bagaimana cara pasang iklan di Google Adwords untuk mempromosikan produk atau jasa yang dijual.

Selain itu iklan melalui Google lebih hemat dan murah karena banyak sekali pilihan jenis iklan yang bisa digunakan. Google berusaha agar para pemasang iklan bisa mendapatkan keuntungan dan tidak mengalami kerugian dengan menyediakan pilihan biaya iklan yang sangat efektif.

Ada jenis iklan yang akan dikenakan biaya jika ada para pengunjung yang melakukan klik yang valid pada iklan tersebut. Iklan akan dianggap sah dan dihitung Google jika orang yang melakukan klik iklan kemudian mau berkunjung ke landing page atau situs milik para pengiklan.

Jenis iklan lainnya seperti biaya per seribu atau CPM yaitu para pemasang iklan akan dikenakan biaya ketika iklan yang ditayangkan sudah dilihat seribu pengunjung. Iklan CPM tentu saja menguntungkan pengiklan karena informasi promosi sudah disampaikan kepada pengunjung.

Bagaimana Cara Pasang Iklan di Google Adwords Sendiri

1. Akun Gmail

Pertama-tama kita harus memiliki akun gmail yang digunakan login pada situs Adwords agar nantinya bisa diverifikasi untuk memiliki akun Google Adwords. Setelah itu kita bisa melakukan pemasangan iklan ataupun riset kata kunci pada halaman Adwords dengan akun gmail tersebut.

2. Halaman Kampanye atau Pembuatan Iklan

Bagi yang pertama kali login pada situs Adwords akan dihadapkan langsung dengan halaman yang berisi kolom pembuatan iklan. Kita isi saja kolom iklan tersebut agar bisa masuk kepada halaman berikutnya karena iklan tidak akan ditayangkan sebelum kita mengisi saldo Adwords.

3. Halaman Selamat Datang Pertama

Pada halaman kedua, kita akan menemui kolom dialog selamat datang dari Google Adwords dan mengisi data email dan website. Kita bisa melewatinya agar bisa langsung menuju bagaimana cara pasang iklan di Google Adwords dengan klik tulisan biru “Skip the guided setup”.

4. Halaman Selamat Datang Kedua

Setelah itu kita akan dihadapkan pada halaman selamat datang kedua dan perlu mengisi alamat email dan memilih kolom pengaturan. Kita harus melengkapi data-data negara, zona waktu serta mata uang sebagai pengguna dan selanjutnya melakukan klik pada dialog “Save and continue”.

5. Halaman Menu

Selanjutnya adalah halaman utama yang berisi semua menu dan fitur yang bisa digunakan untuk pembuatan iklan, riset kata kunci serta laporan iklan. Halaman utama berisi menu Home, Campaign, Opportunities, Tools yang bisa digunakan untuk pengelolaan iklan pada Adwords.

Penjelasan Menu Halaman Adwords

1. Home

Menu home tentu saja sebagai halaman utama yang pertama akan ditemui ketika kita login pada situs Adwords menggunakan akun Gmail. Halaman ini berisi tentang iklan-iklan yang telah ditampilkan serta grafik perkembangan iklan yang telah ditampilkan serta interaksi pengunjung.

2. Campaign atau Kampanye

Pada menu kampanye berisi fitur-fitur untuk membuat iklan dan pengelompokan iklan serta pengaturan iklan yang belum ditampilkan serta yang telah ditayangkan. Selain itu ada juga fitur penyimpanan kata kunci yang telah dibuat serta penargetan iklan kepada para pengunjung.

3. Opportunities

Untuk menu opportunities berupa penilaian atau score iklan yang telah ditayangkan apakah sudah sempurna atau masih ada kekurangan. Pada halaman ini kita bisa mengecek kesehatan iklan yang telah dibuat dan ditayangkan serta mengeditnya jika iklan masih ada kekurangannya.

 4. Reports atau Laporan

Sedangkan menu laporan akan memberikan data-data iklan tentang tanggal pembuatan iklan serta kapan iklan ditayangkan. Selain itu ada juga laporan mengenai perkembangan iklan selama ditayangkan dan untuk melakukan jadwal penayangan iklan yang telah dibuat.

5. Tools atau Pengaturan

Halaman menu tools bagian penting dari cara pasang iklan di Google Adwords yang berisi fitur keyword planner untuk riset kata kunci serta dimana iklan ditayangkan. Masih ada fitur lain seperti integrasi iklan kepada Google Analytic agar memperoleh laporan iklan secara rinci.

Cara Membuat dan Memasang Iklan

Untuk pembuatan iklan yaitu menuju pada menu Campaign atau kampanye dengan memencet tombol berwarna merah bertuliskan Campaign+. Selanjutnya bisa memilih fitur-fiturnya dimana iklan akan ditayangkan serta ada beberapa pilihan pembuatan iklan video atau iklan bergambar.

Tahap pertama adalah pengaturan kampanye dengan memilih iklan untuk ditayangkan hanya pada mesin pencari saja. Jika iklan ingin ditayangkan pada semua publisher Google yaitu dengan memilih display network dan juga bisa memilih promosi agar bisa ditampilkan pada smartphone.

Selanjutnya memilih tempat penayangan iklan yaitu negara atau wilayah tertentu yang menjadi target promosi. Selain itu memilih bahasa iklan yang akan digunakan agar mudah dipahami para pengunjung serta mengisi biaya iklan atau harga lelang iklan yang diinvestasikan untuk perhari.

Jika semua kolom sudah diisi, maka bisa menekan tombol “Save and continue” dan akan menuju pada pembuatan teks iklan. Dalam membuat penulisan iklan terdiri dari 4 baris yaitu judul iklan (25  karakter), alamat website (35 karakter), isi iklan (35 karakter), isi iklan kedua (35 karakter).

Setelah pembuatan iklan selesai dan disimpan, maka Google akan segera melakukan revisi pada iklan tersebut. Jika iklan tersebut bisa disetujui, maka Google akan segera menayangkan iklan tersebut dalam waktu 24 jam dan tentu saja jika sudah memiliki saldo dana pada akun Adwords.

Untuk pengisian saldo atau pembayaran pada Adwords bisa dilakukan dengan kartu kredit, kartu debit serta transfer rekening bank lokal. Pembayaran yang paling cepat disetujui dengan menggunakan kartu kredit dan untuk transfer rekening bank, konfirmasinya agak lama.

Cara pasang iklan Di Google yang paling mudah dengan menyewa jasa iklan saja agar tidak ribet dengan urusan pembuatan iklan serta pembayarannya. Selain itu penulisan iklan akan lebih cepat disetujui karena tentu saja berkualitas dan iklan bisa cepat ditayangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by