Cara Pasang Iklan di Google 2017

Jasa AdwordsCara Pasang Iklan Di Google 2017 memang mudah sekali karena Google memberikan tutorial tentang pemasangan iklan. Selain itu, bisa memasang iklan lebih cepat dengan menyewa penyedia jasa adwords dan tidak perlu melakukan sendiri.

Kita tinggal memilih salah satu opsi untuk melakukan pemasangan iklan sendiri atau menyewa penyedia jasa Google adwords. Keduanya memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung dari pihak pemasang iklan itu sendiri untuk menggunakan cara yang mana.

Jika kita seorang pemula dalam bisnis online, sebaiknya memilih untuk menyewa jasa adwords saja. Hal ini karena banyak pemula yang masih kebingungan melakukan pemasangan iklan sendiri dan perlu menghabiskan banyak waktu untuk belajar cara pasang iklan di Google.

Apabila kita menyukai tantangan dan mau belajar, maka memasang iklan Google sendiri akan terasa sangat menyenangkan. Hal ini karena kita bisa bermain-main untuk melakukan penelitian kata kunci dan mencari keyword yang tepat dengan produk yang akan kita promosikan.

Hal yang menyenangkan lainnya adalah dalam membuat teks penulisan pada iklan yang akan kita buat. Tentu saja kita harus pandai dalam membuat teks iklan dan bisa merangkai kata yang baik agar iklan kita bisa disetujui dengan mudah oleh Google dan bisa segera ditayangkan.

Google memang agak ketat dalam membuat peraturan untuk menyeleksi setiap penulisan iklan yang akan ditayangkan dari para pemasang iklan. Jika penulisan iklan melanggar peraturan yang dibuat Google, maka iklan belum bisa tayang atau akan ditangguhkan untuk sementara.

Hal ini akan menyita banyak waktu agar iklan bisa ditayangkan dan kita harus menunggu atau melakukan pengaduan untuk konfirmasi tentang iklan tersebut. Tentu saja para pemasang iklan akan merasa tidak nyaman karena tayangan iklan bisa sampai memerlukan waktu yang lama.

Para pakar bisnis online juga masih memerlukan waktu berhari-hari ketika ingin memasang iklan sendiri walaupun sudah terbiasa. Hal ini karena mereka memerlukan riset keyword terlebih dahulu untuk menganalisa kata kunci yang tepat dan sesuai dengan produk yang akan dijual.

Selain itu, untuk menganalisa dan mencari daerah mana saja orang-orang yang memerlukan produk yang akan ditawarkan. Google memberikan fitur untuk bisa mendapatkan informasi dimana letak wilayah atau negara yang banyak memerlukan produk yang akan kita jual.

Penelitian ini yang akan menentukan keberhasilan pemasangan iklan, karena kita bisa membidik wilayah dengan tepat, dimana lokasi para pencari produk yang akan kita tawarkan. Menawarkan barang kepada orang yang membutuhkan, tentu saja lebih mudah untuk menghasilkan penjualan.

Jika kita sudah sering melakukan penelitian-penelitian kata kunci melalui adwords, maka akan cepat menguasai tata cara pasang iklan di Google. Ketika sudah akrab dengan menu-menu dan fitur adwords, tentunya kita tidak akan kesulitan untuk membuat iklan yang bisa tepat sasaran.

Cara Pasang Iklan di Google Sendiri

1. Gmail

Siapkan akun gmail untuk login pada website adwords dan setelah login secara otomatis akan membuat ID pemasang iklan atau costumer ID. Selanjutnya bisa melihat tampilan halaman adwords dan bisa mempelajari menu-menu serta fitur-fiturnya.

Selanjutnya mengisi budget atau modal yang akan diinvestasikan untuk memasang iklan harian dengan mata uang IDR untuk negara Indonesia. Jika kolom budget diisi dengan nominal IDR 50 berarti Rp.50 ribu perhari dan dalam sebulan maka perhitungannya menjadi Rp.1,5 juta.

Isikan alamat situs yang akan dipromosikan dan tunggu sebentar, maka akan keluar kata kunci yang ada dalam situs. Pilihlah kata kunci yang paling potensial atau bisa membuat kata kunci yang lain. Alamat situs masih bisa diganti dengan situs yang lain sebelum anda menyimpannya.

2. Campaign atau Kampanye

Kampanye pertama dengan membuat judul kampanye atau membiarkan saja judul yang tertera pada kolom nama kampanye. Setelah itu bisa menuju halaman kata kunci untuk meneliti dengan mengetikkan keyword yang akan dibidik dan meneliti berapa banyak jumlah para pencarinya.

Jika iklan anda untuk kawasan Indonesia, maka memilih keyword lokal bulanan saja dan fokus pada jumlah pencari tersebut. Jumlah tersebut perlu dicatat atau disimpan sebagai pengingat. Selanjutnya juga mengecek jumlah persaingannya, apakah terlalu ketat atau tidak.

Jika terlalu ketat maka harganya akan sangat mahal. Selain itu ada juga harga kata kunci yang ditentukan dengan sistem lelang sehingga kita perlu mengalokasikan dana maksimum agar iklan selalu tampil. Setelah itu bisa menulis teks iklan sebagai keterangan dari iklan yang ditayangkan.

3. Pembayaran Iklan

Sistem pembayaran iklan adwords memang tersedia beberapa metode, bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit dan juga transfer rekening bank lokal. Kita bisa memilih salah satu dari ketiga metode pembayaran tersebut sehingga iklan kita bisa bisa langsung ditayangkan.

Metode yang paling mudah adalah dengan menggunakan kartu kredit dan iklan akan cepat disetujui sehingga lebih cepat ditayangkan. Kelebihan lain dari kartu kredit adalah, bisa membayar bulan berikutnya sehingga bisa hutang dulu atau membayar setelah produk terjual.

Sedangkan pembayaran melalui transfer rekening bank lokal memang kurang efektif. Biasanya cara pasang iklan di Google menggunakan metode pembayaran ini memerlukan waktu sampai 5 hari. Hal ini tentu saja membuat kita menunggu terlalu lama agar iklan bisa ditayangkan.

Cara Pasang Iklan di Google Menggunakan Bantuan Jasa Adwords

1. Analisa Kata Kunci

Pihak penyedia jasa Adwords yang akan melakukan penelitian kata kunci yang kita bidik dan pemasang iklan akan diberikan laporan hasil penelitian tersebut. Tentu saja pemasang iklan tidak perlu repot menganalisa kata kunci sendiri dan tinggal duduk manis saja menunggu laporan.

Penyedia jasa adwords akan memberikan penjelasan tentang kata kunci yang sesuai dengan produk yang akan dipromosikan. Selain itu memberikan data harga serta jumlah pencari lokal bulanan atau global bulanan serta tingkat persaingan dari kata kunci yang akan dipilih.

2. Akun Adwords

Penyedia jasa Adwords yang akan membuatkan akun adwords dan memberikan penelitian wilayah atau negara mana saja yang mencari produk dari pemasang iklan. Hal ini sangat diperlukan, karena iklan akan lebih tepat sasaran dan promosi kepada orang yang membutuhkan.

Teks iklan akan ditulis penyedia jasa adwords yang memiliki para ahli dalam membuat artikel yang menarik bagi para pengunjung. Teks penulisan iklan juga akan cepat disetujui karena tentu saja bisa berhati-hati agar tidak melanggar peraturan Google dan iklan bisa cepat ditayangkan.

3. Metode Pembayaran

Pihak penyedia jasa adwords tentu saja menggunakan metode kartu kredit untuk melakukan pembayaran iklan kepada Google. Pembayaran dengan kartu kredit sangat cepat disetujui dan hanya perlu waktu  beberapa jam sehingga iklan bisa cepat ditayangkan dan bisnis bisa dimulai.

Pembayaran dengan kartu kredit merupakan cara pasang iklan di Google yang paling cepat dan tidak memerlukan waktu yang lama. Hal ini akan membuat promosi yang kita lakukan lebih cepat dari para pesaing dan tentu saja lebih cepat untuk menghasilkan penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by