Google Adwords Adalah Program Periklanan Terbaik

Jasa AdwordsGoogle Adwords adalah program periklanan terbaik karena promosi lebih efektif dan tertarget sehingga menghasilkan penjualan dengan cepat. Pemasang iklan bisa mengatur penempatan iklan dengan kata kunci yang terkait.

Google sebagai mesin pencari terbesar didunia memiliki semua data pengguna internet yang mencari apa saja melalui search engine. Google adwords bisa menyimpan data kata kunci yang banyak dicari pengunjung sebagai informasi yang sangat potensial bagi para pemasang iklan.

Para pemasang iklan bisa meneliti para pengunjung yang memerlukan produknya melalui kata kunci yang banyak dipakai para pengguna internet. Kata kunci ini akan dijadikan sebagai modal utama untuk membuat iklan dan menyampaikan informasi penawaran kepada pengguna internet.

Selain itu menyimpan informasi semua data negara dan wilayah yang banyak mencari kata kunci tertentu yang lebih spesifik. Hal ini menguntungkan bagi pemasang iklan untuk melakukan promosi kepada orang yang benar-benar mencari produk yang ditawarkan para pemasang iklan.

Iklan akan lebih tertarget kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkannya sehingga potensi untuk menghasilkan penjualan semakin besar. Promosi kepada orang yang sedang mencari barang yang ditawarkan pengiklan menjadi lebih mudah akan terjadinya pembelian.

Google adwords adalah solusi terbaik bagi para pemasang iklan untuk bisa meningkatkan pembelian produk melalui program promosinya. Selain itu biaya iklan juga bisa diatur agar tidak terlalu boros namun bisa menghasilkan profit dari investasi iklan yang telah dikeluarkan.

Ada beberapa pelayanan jenis iklan yang bisa digunakan costumer untuk memaksimalkan promosi dengan biaya murah namun berpotensi besar menghasilkan penjualan. Program iklan seperti ini hanya bisa dilakukan melalui Google adwords sebagai penguasa mesin pencari.

Jenis Iklan Google Adwords

1. Bayar Per Klik PPC (Pay Per Click)

Iklan yang ditayangkan tidak dikenakan biaya alias gratis selama para pengunjung hanya melihat iklan saja tanpa melakukan klik. Iklan akan dikenakan biaya jika ada pengunjung yang melakukan klik iklan tersebut dan mengunjungi situs yang dipromosikan selama beberapa menit.

Jika pengunjung hanya sebentar saja atau melihat situs tanpa melakukan kegiatan apapun, maka dianggap sebagai pengunjung yang tidak sah dan tidak dikenakan biaya. Google sangat teliti dengan tingkah laku pengunjung setelah melakukan klik iklan dan akan selalu memonitornya.

Jika klik iklan tidak sah, maka akan dianggap sebagai klik fraud yang dianggap perbuatan jahat bagi iklan Google. Klik fraud adalah pengunjung yang melakukan klik iklan dengan sengaja untuk sekedar iseng tanpa niat untuk membeli atau bertujuan untuk merugikan pemasang iklan.

Peraturan Google ini sebagai bentuk pelayanan kepada costumer agar tidak mengalami kerugian dalam berpromosi. Google adwords adalah program periklanan yang ketat dalam menegakkan peraturan demi keuntungan bersama dan menjaga nama baik sebagai penyedia iklan terbaik.

2. Cost Per Mile (CPM) Bayar Per Seribu

Biaya iklan ini tergantung dari banyaknya pengunjung yang melihat iklan tersebut atau hanya mementingkan kuantitas saja pada tampilan iklan. Biaya yang harus dibayar dengan perhitungan 1000 halaman iklan yang terbuka atau page views tanpa perduli ada yang klik iklan atau tidak.

Metode iklan ini bertujuan untuk memperbesar potensi atau kemungkinan bahwa semakin banyak orang yang melihat iklan, maka semakin besar pula potensi terjadinya penjualan. Selain itu situs yang dipromosikan lebih cepat populer dan dikenal banyak pengguna internet.

Iklan CPM kurang tepat jika diletakkan pada halaman utama mesin pencari dan kurang optimal untuk mengenai sasaran. Biasanya iklan CPM banyak ditampilkan pada blog ataupun Youtube agar bisa dilihat jutaan pengunjung setiap hari sehingga situs yang dipromosikan cepat populer.

Biasanya iklan CPM digunakan pada website non-profit yang baru dibuat agar cepat dikenal masyarakat seperti website perusahaan atau organisasi. Selain itu juga banyak digunakan pada website yang sudah populer untuk menguatkan branding atau merk kepada masyarakat.

3. Bayar Per Akuisisi BPA (Cost Per Acquisition) CPA

Jenis iklan bayar per akuisisi memang lebih menguntungkan bagi para pemasang iklan karena akan dikenakan biaya jika target iklan terpenuhi. Para pemasang iklan juga lebih mantap dalam melakukan promosi karena ada jaminan yang jelas pada pemasangan iklan yang harus dibayar.

Target iklan yang harus dipenuhi biasanya pada penjualan produk, pendaftaran member, lama waktu kunjungan dari klik iklan, situs download dan lainnya. Ini adalah metode iklan yang lebih mengarah pada hasil yang akan memberikan keuntungan besar bagi para pemasang iklan.

Iklan bayar per akuisisi ini biasanya digunakan para afiliater yang mempromosikan situs penyedia afiliasi keanggotaan dan sistem referral. Hal ini karena jarang sekali para pengunjung yang tertarik dengan situs yang menggunakan sistem pendaftaran atau juga sistem MLM.

Selain itu, banyak dimanfaatkan pada promosi situs yang menyediakan link download software ataupun yang lainnya. Namun setelah adanya smartphone, situs download aplikasi semakin laris dan tentu saja iklan BPA ini sangat cocok bagi pengusaha yang menjual aplikasi android.

Keuntungan Pasang Iklan di Google Adwords

Google adwords adalah program periklanan yang memberikan berbagai kemudahan kepada pemasang iklan untuk memaksimalkan promosinya kepada konsumen. Pemasang iklan bisa mengatur tampilan iklan kepada pengunjung yang potensial dengan produk yang ditawarkan.

Jangkauan iklan sangat luas dan bisa menampilkan iklan secara khusus dalam satu wilayah atau negara yang banyak mencari produk pihak pengiklan. Google adwords juga menyediakan semua bahasa di dunia sehingga iklan yang dipromosikan pada sebuah negara menjadi lebih familiar.

Banyak sekali menu dan fitur yang bisa digunakan sebagai penunjang penelitian kata kunci yang banyak dicari pengguna internet diseluruh dunia. Selain itu bisa memantau perkembangan kata kunci yang sedang trend dan bisa meneliti kata kunci yang kepopulerannya terus meningkat.

Dengan Google adwords, kita bisa tahu jumlah pengunjung lokal bulanan serta jumlah gobal atau dunia setiap bulan sebagai tolak ukur produk yang akan dipromosikan. Iklan akan lebih tertarget kepada orang yang membutuhkan barang yang ditawarkan sehingga lebih mudah untuk menjual.

Google adwords memiliki laporan lengkap mengenai iklan yang telah ditampilkan serta perkembangannya dari data pengunjung. Pengunjung yang melakukan klik iklan namun tidak mengunjungi situs pihak pengiklan tidak akan dihitung sehingga biaya iklan tidak membengkak.

Terintegrasi dengan Google analytics sehingga bisa mendeteksi tingkah laku setiap pengunjung yang datang dari iklan yang ditampilkan. Hal ini bisa menjadi tolak ukur seberapa besar hasil yang telah dicapai pada iklan yang telah ditampilkan dan seberapa besar keuntungannya.

Para pemasang iklan tidak akan pernah dirugikan, bahkan bisa meningkatkan usahanya untuk mencapai profit yang kontinyu dari pemasangan iklan tersebut. Hal ini membuktikan bahwa Google adwords adalah penyedia iklan terbaik bagi pengusaha agar bisnisnya bisa sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by