Google Adwords Adalah Program Periklanan Terbaik

Google Adwords Adalah Program Periklanan Terbaik

Jasa AdwordsGoogle Adwords adalah program periklanan terbaik karena promosi lebih efektif dan tertarget sehingga menghasilkan penjualan dengan cepat. Pemasang iklan bisa mengatur penempatan iklan dengan kata kunci yang terkait.

Google sebagai mesin pencari terbesar didunia memiliki semua data pengguna internet yang mencari apa saja melalui search engine. Google adwords bisa menyimpan data kata kunci yang banyak dicari pengunjung sebagai informasi yang sangat potensial bagi para pemasang iklan.

Para pemasang iklan bisa meneliti para pengunjung yang memerlukan produknya melalui kata kunci yang banyak dipakai para pengguna internet. Kata kunci ini akan dijadikan sebagai modal utama untuk membuat iklan dan menyampaikan informasi penawaran kepada pengguna internet.

Selain itu menyimpan informasi semua data negara dan wilayah yang banyak mencari kata kunci tertentu yang lebih spesifik. Hal ini menguntungkan bagi pemasang iklan untuk melakukan promosi kepada orang yang benar-benar mencari produk yang ditawarkan para pemasang iklan.

Iklan akan lebih tertarget kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkannya sehingga potensi untuk menghasilkan penjualan semakin besar. Promosi kepada orang yang sedang mencari barang yang ditawarkan pengiklan menjadi lebih mudah akan terjadinya pembelian.

Google adwords adalah solusi terbaik bagi para pemasang iklan untuk bisa meningkatkan pembelian produk melalui program promosinya. Selain itu biaya iklan juga bisa diatur agar tidak terlalu boros namun bisa menghasilkan profit dari investasi iklan yang telah dikeluarkan.

Ada beberapa pelayanan jenis iklan yang bisa digunakan costumer untuk memaksimalkan promosi dengan biaya murah namun berpotensi besar menghasilkan penjualan. Program iklan seperti ini hanya bisa dilakukan melalui Google adwords sebagai penguasa mesin pencari.

Jenis Iklan Google Adwords

1. Bayar Per Klik PPC (Pay Per Click)

Iklan yang ditayangkan tidak dikenakan biaya alias gratis selama para pengunjung hanya melihat iklan saja tanpa melakukan klik. Iklan akan dikenakan biaya jika ada pengunjung yang melakukan klik iklan tersebut dan mengunjungi situs yang dipromosikan selama beberapa menit.

Jika pengunjung hanya sebentar saja atau melihat situs tanpa melakukan kegiatan apapun, maka dianggap sebagai pengunjung yang tidak sah dan tidak dikenakan biaya. Google sangat teliti dengan tingkah laku pengunjung setelah melakukan klik iklan dan akan selalu memonitornya.

Jika klik iklan tidak sah, maka akan dianggap sebagai klik fraud yang dianggap perbuatan jahat bagi iklan Google. Klik fraud adalah pengunjung yang melakukan klik iklan dengan sengaja untuk sekedar iseng tanpa niat untuk membeli atau bertujuan untuk merugikan pemasang iklan.

Peraturan Google ini sebagai bentuk pelayanan kepada costumer agar tidak mengalami kerugian dalam berpromosi. Google adwords adalah program periklanan yang ketat dalam menegakkan peraturan demi keuntungan bersama dan menjaga nama baik sebagai penyedia iklan terbaik.

2. Cost Per Mile (CPM) Bayar Per Seribu

Biaya iklan ini tergantung dari banyaknya pengunjung yang melihat iklan tersebut atau hanya mementingkan kuantitas saja pada tampilan iklan. Biaya yang harus dibayar dengan perhitungan 1000 halaman iklan yang terbuka atau page views tanpa perduli ada yang klik iklan atau tidak.

Metode iklan ini bertujuan untuk memperbesar potensi atau kemungkinan bahwa semakin banyak orang yang melihat iklan, maka semakin besar pula potensi terjadinya penjualan. Selain itu situs yang dipromosikan lebih cepat populer dan dikenal banyak pengguna internet.

Iklan CPM kurang tepat jika diletakkan pada halaman utama mesin pencari dan kurang optimal untuk mengenai sasaran. Biasanya iklan CPM banyak ditampilkan pada blog ataupun Youtube agar bisa dilihat jutaan pengunjung setiap hari sehingga situs yang dipromosikan cepat populer.

Biasanya iklan CPM digunakan pada website non-profit yang baru dibuat agar cepat dikenal masyarakat seperti website perusahaan atau organisasi. Selain itu juga banyak digunakan pada website yang sudah populer untuk menguatkan branding atau merk kepada masyarakat.

3. Bayar Per Akuisisi BPA (Cost Per Acquisition) CPA

Jenis iklan bayar per akuisisi memang lebih menguntungkan bagi para pemasang iklan karena akan dikenakan biaya jika target iklan terpenuhi. Para pemasang iklan juga lebih mantap dalam melakukan promosi karena ada jaminan yang jelas pada pemasangan iklan yang harus dibayar.

Target iklan yang harus dipenuhi biasanya pada penjualan produk, pendaftaran member, lama waktu kunjungan dari klik iklan, situs download dan lainnya. Ini adalah metode iklan yang lebih mengarah pada hasil yang akan memberikan keuntungan besar bagi para pemasang iklan.

Iklan bayar per akuisisi ini biasanya digunakan para afiliater yang mempromosikan situs penyedia afiliasi keanggotaan dan sistem referral. Hal ini karena jarang sekali para pengunjung yang tertarik dengan situs yang menggunakan sistem pendaftaran atau juga sistem MLM.

Selain itu, banyak dimanfaatkan pada promosi situs yang menyediakan link download software ataupun yang lainnya. Namun setelah adanya smartphone, situs download aplikasi semakin laris dan tentu saja iklan BPA ini sangat cocok bagi pengusaha yang menjual aplikasi android.

Keuntungan Pasang Iklan di Google Adwords

Google adwords adalah program periklanan yang memberikan berbagai kemudahan kepada pemasang iklan untuk memaksimalkan promosinya kepada konsumen. Pemasang iklan bisa mengatur tampilan iklan kepada pengunjung yang potensial dengan produk yang ditawarkan.

Jangkauan iklan sangat luas dan bisa menampilkan iklan secara khusus dalam satu wilayah atau negara yang banyak mencari produk pihak pengiklan. Google adwords juga menyediakan semua bahasa di dunia sehingga iklan yang dipromosikan pada sebuah negara menjadi lebih familiar.

Banyak sekali menu dan fitur yang bisa digunakan sebagai penunjang penelitian kata kunci yang banyak dicari pengguna internet diseluruh dunia. Selain itu bisa memantau perkembangan kata kunci yang sedang trend dan bisa meneliti kata kunci yang kepopulerannya terus meningkat.

Dengan Google adwords, kita bisa tahu jumlah pengunjung lokal bulanan serta jumlah gobal atau dunia setiap bulan sebagai tolak ukur produk yang akan dipromosikan. Iklan akan lebih tertarget kepada orang yang membutuhkan barang yang ditawarkan sehingga lebih mudah untuk menjual.

Google adwords memiliki laporan lengkap mengenai iklan yang telah ditampilkan serta perkembangannya dari data pengunjung. Pengunjung yang melakukan klik iklan namun tidak mengunjungi situs pihak pengiklan tidak akan dihitung sehingga biaya iklan tidak membengkak.

Terintegrasi dengan Google analytics sehingga bisa mendeteksi tingkah laku setiap pengunjung yang datang dari iklan yang ditampilkan. Hal ini bisa menjadi tolak ukur seberapa besar hasil yang telah dicapai pada iklan yang telah ditampilkan dan seberapa besar keuntungannya.

Para pemasang iklan tidak akan pernah dirugikan, bahkan bisa meningkatkan usahanya untuk mencapai profit yang kontinyu dari pemasangan iklan tersebut. Hal ini membuktikan bahwa Google adwords adalah penyedia iklan terbaik bagi pengusaha agar bisnisnya bisa sukses.

Cara Membuat Iklan di Google

Cara Membuat Iklan di Google

Jasa Adwords Cara Membuat Iklan di Google melalui adwords memang sangat mudah dan ada dua pilihan yaitu melalui jasa Adwords atau pasang sendiri. Hal ini kembali kepada pengiklan untuk melakukannya sendiri atau menyewa penyedia jasa Adwords.

Banyak orang yang lebih suka melakukan promosi melalui Google karena informasi iklan bisa tersalur dengan baik kepada para pengguna internet. Hal ini karena iklan yang dipasang akan tampil pada halaman utama mesin pencari Google dan bisa dilihat jutaan pengunjung setiap hari.

Kita semua tahu bahwa hampir semua pengguna internet menggunakan search engine Google untuk mencari segala sesuatu melalui internet. Dari sinilah kita bisa memberikan informasi penawaran produk yang mungkin diperlukan para pengguna internet yang sedang mencarinya.

Mesin pencari Google merupakan sumber utama lalu lintas para pengguna internet diseluruh dunia. Tentunya bisa menjadi tempat pasang iklan yang paling baik dan bisa membuat barang cepat laku. Informasi iklan akan dilihat jutaan pengguna internet dalam waktu yang sangat cepat.

Tentu saja iklan yang tampil sesuai dengan keinginan para pemasang iklan dengan membidik kata kunci tertentu yang sesuai dengan produk yang akan dijual. Hal ini membuat promosi akan lebih tertarget hanya kepada pengguna internet yang mencari barang sesuai dengan kata kunci.

Banyak orang yang masih kebingungan mencari solusi bagaimana cara membuat iklan di Google. Jika kita masih kesulitan untuk memasang iklan, lebih baik menyewa penyedia jasa Adwords saja agar iklan bisa cepat tampil dan barang yang dipromosikan akan cepat terjual.

Cara Membuat Iklan di Google Tanpa Perantara

1. Akun Gmail

Syarat utama memasang iklan di Google adalah harus memiliki akun gmail yang bisa didapatkan dengan mendaftar di situs gmail.com. Akun gmail digunakan untuk login pada situs Google Adwords ketika ingin melakukan pemasangan iklan dan sebagai alamat email pribadi.

Google Adwords akan melakukan cek dengan mengirim email sebagai tanda keaslian dari pemilik akun gmail yang ingin memasang iklan. Lalu kita harus membuka email dari Google Adwords dan melakukan verifikasi dan memencet kode pada email yang dikirimkan Adwords.

2. Mengisi Kolom-kolom Iklan

Kolom iklan yang harus diisi adalah pemilihan kata kunci yang dibidik atau yang sesuai dengan produk yang akan dipromosikan. Dalam pemilihan kata kunci, tentunya kita harus melakukan penelitian terlebih dahulu agar penggunaan kata kunci memang tepat bagi para pengunjung.

Selain itu harus bisa mengisi kolom penulisan teks iklan yang menarik agar pengunjung merasa tertarik dengan produk yang kita promosikan. Selain itu harus bisa menulis kata dan kalimat yang baik serta tidak menyalahi aturan Google agar cepat disetujui dan iklan bisa ditayangkan.

3. Sistem Pembayaran

Setelah mengisi kolom uang yang digunakan untuk pemasangan iklan perhari, maka nominal itu yang menjadikan iklan bisa tayang. Jika mengisinya dengan Rp.50ribu dan perhitungan 1 klik biayanya 1000, maka iklan bisa tayang sampai ada 50 pengunjung yang klik pada iklan tersebut.

Ada beberapa metode pembayaran cara membuat iklan di Google, bisa melalui kartu kredit, kartu debit ataupun melalui transfer rekening bank lokal. Kita bisa memilih salah satu metode pembayaran tersebut. Pembayaran dengan kartu kredit lebih cepat daripada pembayaran lainnya.

Cara Membuat Iklan di Google Melalui Jasa Adwords

1. Cari Jasa Adwords Terbaik

Banyak sekali penyedia jasa Adwords yang akan mengurus iklan yang akan kita pasang di Google. Kita bisa memilih salah satu jasa Adwords untuk mempercepat pemasangan iklan. Penyedia jasa biasanya bisa membuat iklan dan cepat disetujui hanya dalam beberapa hari saja.

Hal ini karena penyedia jasa sudah ahli dalam pemasangan iklan di Google dan sudah menguasai semua menu dan fitur yang ada di Adwords. Iklan kita bisa tayang dengan cepat dan hanya menunggu respon dari para pengguna internet, apakah banyak yang membeli atau tidak.

2. Penggunaan Kata Kunci

Penyedia jasa akan melakukan penelitian kata kunci dan kita hanya memilih salah satu yang menurut kita sesuai dengan produk yang akan dipromosikan. Hal ini akan menghemat waktu dalam meneliti kata kunci dan perlu waktu lama dari tahapan cara membuat iklan di Google.

Penelitian kata kunci memang tidak mudah bagi yang belum terbiasa karena banyak kata kunci yang potensial dan kata kunci rujukan saja. Kata kunci yang potensial untuk mendatangkan para pembeli biasanya banyak saingan dan biayanya mahal, hal ini perlu konsultasi dengan pihak jasa.

3. Uang Pembayaran

Para pemasang iklan hanya perlu menyediakan uang untuk membayar penyedia jasa dan semua urusan pemasangan iklan di Google akan beres dengan cepat. Metode pembayaran juga lebih mudah dan jasa Adwords menyediakan metode pembayaran melalui beberapa bank lokal.

Kita hanya membayar ketika iklan sudah ditayangkan di mesin pencarian Google atau publisher Adsense. Hal ini akan berbeda jika melakukan pemasangan iklan sendiri yang memerlukan beberapa hari walaupun kita sudah membayar, namun harus menunggu konfirmasi dari Google.

Kelebihan Pasang Iklan Melalui Jasa Adwords

`1. Hemat Waktu

Pemasang iklan tidak perlu berurusan dengan menu dan fitur Adwords yang banyak sekali dan bisa membuat kebingungan. Akun Adwords milik penyedia jasa dan para pemasang iklan hanya perlu menunggu iklan akan segera ditayangkan dan tidak perlu repot mengurus semuanya.

Cara membuat iklan di Google memang lebih cepat dengan penyedia jasa Adwords sehingga kita tidak perlu menunggu lama agar iklan bisa ditayangkan. Biasanya iklan bisa ditayangkan dalam waktu satu atau dua hari sehingga kita tidak menghabiskan banyak waktu untuk promosi.

2. Membayar Setelah Iklan Tayang

Para pemasang iklan akan mengeluarkan uang ketika iklan sudah ditayangkan dan bisa melihat bentuk iklan terlebih dahulu. Tentu saja pemasang iklan lebih tenang ketika membayar karena iklan sudah tampil lebih dulu dan mulai dilihat para pengguna internet diseluruh dunia.

Hal ini membuat para pemasang iklan bisa langsung mengetahui keuntungan yang dihasilkan dari biaya iklan yang dikeluarkan. Dalam satu hari saja, iklan sudah bisa dianalisa berapa saja orang yang melakukan klik pada iklan kita dan berapa yang membeli produk yang  ditawarkan.

3. Biaya Iklan Murah

Perhitungan iklan CPC hanya akan membayar ketika ada pengunjung yang melakukan klik iklan. Hal ini tentu saja sangat murah karena mengeluarkan uang dengan imbalan memperoleh pengunjung yang datang ke situs, dan berpotensi besar untuk melakukan pembelian produk.

Google tidak akan merugikan para pemasang iklan, karena hanya menghitung pengunjung yang melakukan klik dan mengunjungi situs pemasang iklan sekitar 10 menit. Selain itu tidak menghitung pengunjung yang telah melakukan klik namun tidak valid atau hanya lewat saja.

 

Apa Itu Google Adwords

Apa Itu Google Adwords

Jasa AdwordsApa Itu Google Adwords biasanya pertanyaan yang ditanyakan para pemula dalam bisnis online. Selain itu juga pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan dari orang yang ingin melakukan promosi dan menjual produk melalui internet.

Adwords adalah program periklanan yang dimiliki Google dan bisa digunakan para pengguna internet untuk melakukan promosi. Semua jenis usaha bisa dipromosikan melalui Adwords agar bisa meningkatkan omset penjualan atau memperbanyak order.

Kata Adwords memang berasal dari bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional yang lebih familiar bagi para pengguna internet. Kata adwords tidak ditemukan dalam kamus bahasa Inggris, namun dipopulerkan pihak Google sendiri untuk program periklanannya.

Adwords yaitu singkatan dari kata ad kepanjangan dari advertising yang artinya iklan dan words artinya kata-kata. Jadi adwords artinya kata-kata yang berupa iklan. Inilah definisi dari pertanyaan apa itu Google adwords yang lebih detail agar mudah dipahami.

Sebelum munculnya internet, memang sudah ada teks atau penulisan iklan sebagai sarana promosi yang ada di koran dan majalah. Selanjutnya teknologi semakin berkembang dan bisa tercipta iklan dalam bentuk gambar dan video yang lebih visual untuk ditampilkan.

Google Adwords bisa menampilkan iklan pada halaman utama mesin pencari, melalui berbagai blog serta iklan video pada situs Youtube. Iklan yang ditayangkan pada mesin pencari akan disesuaikan dengan kata kunci yang dibidik para pemasang iklan.

Iklan yang tampil pada blog dan website akan disesuaikan dengan tema blog tersebut agar lebih efektif dalam penyampaian promosinya kepada pengunjung. Sedangkan iklan yang tampil pada Youtube disesuaikan dengan tema video yang sedang diputar.

Sekarang Google adwords juga bisa menampilkan iklan dalam bentuk video dan gambar sehingga iklan akan lebih menarik. Iklan dalam bentuk video bisa ditampilkan pada situs Youtube ketika video sebelum diputar atau pada pertengahan video yang sedang ditonton.

Dalam situs Youtube semua bentuk iklan bisa ditayangkan, iklan gambar bisa dilihat pada sebelah kiri atas. Iklan dalam bentuk teks bisa ditampilkan pada video yang sedang diputar, yaitu berupa kotak kolom kecil dengan tulisan di layar video bagian bawah.

Semua penayang iklan adwords telah melalui pendaftaran dan seleksi yang ketat dari pihak Adsense agar bisa diterima menjadi publisher Google. Adsense dan Adwords memang sama-sama program periklanan dari Google, namun berbeda cara kerjanya.

Banyak para pengguna internet yang belum mengetahui tentang Adsense dan apa itu Google Adwords serta bagaimana cara kerja keduanya. Adsense dan Adwords adalah output dan input dari program periklanan Google sehingga iklan bisa berjalan seimbang.

Perbedaan Google Adwords dan Adsense

1. Adwords

Adwords adalah program periklanan dari Google yang mengelola para pemasang iklan serta yang menerima pembayaran dari iklan yang akan ditayangkan. Semua orang yang ingin membuat iklan pada Google harus mendaftar dahulu pada situs Google Adwords.

Halaman adwords memberikan lebih banyak menu dan fitur yang bisa digunakan para pemasang iklan agar bisa membuat iklan secara maksimal. Semua menu dan fitur tersebut dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pemasang iklan dalam melakukan penelitian.

Salah satu menu Adwords bisa melakukan analisis kata kunci yang akan diaplikasikan dalam iklan yang akan ditayangkan. Adwords memiliki data kata kunci yang banyak dicari semua pengunjung didunia yang diketikkan melalui kolom mesin pencari Google.

Data lain yang dimiliki Adwords adalah berapa banyak jumlah pencari kata kunci lokal bulanan dari sebuah negara sehingga target iklan bisa lebih spesifik. Selain itu juga bisa melihat data jumlah pencari global bulanan dari sebuah kata kunci melalui mesin pencari.

Data lainnya yang bisa dilihat adalah kata kunci yang sedang populer bagi para pengguna internet dari sebuah negara atau wilayah tertentu. Tersedia juga fasilitas semua data mengenai kata kunci yang sedang populer di dunia pada masa sekarang dan tahun lalu.

Intinya adalah, bahwa Adwords adalah tempat bagi orang yang ingin memasang iklan melalui Google. Semua urusan pemasangan iklan Google diserahkan kepada Adwords. Itulah penjelasan secara detail mengenai pemahaman apa itu Google Adwords.

2. Adsense

Adsense adalah program periklanan Google yang mengurusi semua hal tentang iklan yang akan ditampilkan pada semua publisher iklan Google. Adsense akan memonitor bagaimana pemasangan iklan agar penyampaiannya lebih efektif kepada pengunjung.

Para penayang iklan Google harus melalui pendaftaran dan harus lolos seleksi yang dilakukan Adsense . Hal ini berarti bahwa Adsense yang memiliki tugas untuk mengelola semua publisher Google, baik dari perekrutannya maupun dalam pembagian gajiannya.

Semua orang bisa menjadi publisher Adsense jika memiliki blog, situs atau channel Youtube sebagai sarana menampilkan iklan. Semua publisher adsense bisa menerima gajian yang akan dikirimkan setiap bulan tanggal 20 jika penghasilannya mencapai $100.

Adsense memiliki peraturan yang sangat ketat dalam menyetujui para blogger dan Youtuber yang ingin mengajukan diri menjadi publisher. Blog yang mendaftar sebagai penayang iklan akan diseleksi para ahli yang bekerja pada Adsense selama beberapa hari.

Pihak Adsense akan menyetujui blog jika memiliki konten yang tidak melanggar peraturan dan layak menjadi penayang iklan. Peraturan Adsense memang ketat karena berhubungan dengan kepuasan dan menjadi penentu kesuksesan bagi pemasangan iklan.

Sedangkan persyaratan bagi para Youtuber memang lebih mudah, intinya adalah channel Youtube yang didaftarkan memiliki konten video hasil buatan sendiri. Selain itu isi video harus mematuhi semua peraturan Google dan tidak berisi tentang video yang negatif.

Persamaan Adwords dan Adsense

Adsense dan Adwords adalah sama-sama program periklanan yang dimiliki Google. Adwords sebagai input bagi para costumer yang ingin memasang iklan melalui Google. Sedangkan Adsense sebagai output yang akan menampilkan iklan melalui publishernya.

Adwords dan Adsense bisa terintegrasi dengan Google Analytics agar bisa memonitor perkembangan iklan yang telah ditayangkan. Melalui Analytics, para pemasang iklan bisa mengetahui tingkah laku para pengunjung yang melakukan klik pada iklan tersebut.

Hal ini bisa menjadi salah satu tolak ukur tentang baik buruknya iklan yang ditayangkan, apakah iklan tersebut mendapatkan respon yang baik dari pengunjung atau tidak. Jika iklan yang ditayangkan bisa mendapatkan profit, tentu saja perlu untuk dilanjutkan lagi.

Sedangkan para publisher Adsense juga bisa meneliti reaksi para pengunjung terhadap iklan yang ditampilkan. Selain itu bisa mengetahui berapa banyak para pengunjung yang melakukan klik iklan dan berapa banyak yang hanya melihat saja atau tidak ada reaksi.

Google Analytics adalah fasilitas bagi pemilik akun Adwords dan Adsense agar bisa tahu laporan perkembangan iklan. Selain itu bisa dijadikan sebagai tinjauan tentang kelebihan dan kekurangan iklan yang dipasang bagi penayang iklan sebagai publisher adsense.

Sedangkan bagi pemasang iklan Adwords bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan pembuatan iklan. Kemudian bisa meningkatkan pembuatan konten iklan agar lebih baik dan bisa menjual serta bisa lebih ahli dalam memanfaatkan apa itu Google Adwords.

Keuntungan Pasang Iklan di Google

Keuntungan Pasang Iklan di Google

Jasa AdwordsKeuntungan Pasang Iklan di Google memang banyak sekali terutama untuk mendapatkan pengunjung yang potensial. Hal ini akan membuat produk yang dipromosikan bisa dilihat orang yang benar-benar membutuhkan lalu membelinya.

Tujuan utama melakukan promosi adalah untuk mendapatkan konsumen atau pembeli dan inilah yang akan didapatkan jika memasang iklan melalui Google. Banyak sekali pengguna internet yang mencari sesuatu melalui mesin pencari Google dengan mengetikkan kata kunci tertentu.

Google akan meletakkan iklan pada halaman utama mesin pencariannya agar mudah ditemukan jutaan para pengguna internet setiap hari sesuai dengan kata kunci. Iklan kita bisa dipasang pada kata kunci tertentu sehingga informasi iklan bisa dilihat orang-orang yang sedang mencarinya.

Google akan selalu memberikan fasilitas kepada para pemasang iklan agar bisa melakukan promosi dengan mudah dan bisa ditemukan para pembeli. Google memang menjadi penengah dengan cara membuat mesin pencari untuk mempertemukan antara para penjual dan pembeli.

Tentu saja Google memudahkan para pengguna internet untuk mencari sesuatu melalui mesin pencarinya secara gratis sehingga banyak digunakan. Dilain pihak, Google juga memudahkan para pemilik produk untuk menawarkan barang sehingga makin mudah menghasilkan penjualan.

Mesin pencari Google merupakan magnet bagi para penikmat internet untuk mencari segala sesuatu melalui dunia maya. Tentu saja cara tercepat untuk mendapatkan pembeli dengan pasang iklan di Google karena disitulah tempat jutaan pengguna internet mencari sesuatu.

Banyak sekali program periklanan yang ada di internet, namun tidak semuanya bisa dijadikan sebagai tempat promosi yang baik agar cepat menjual barang. Hal ini karena tidak semua program periklanan memiliki tempat yang baik bagi pengguna internet untuk mencari segala hal.

Cara yang tepat agar produk yang kita promosikan bisa cepat terjual adalah dengan menawarkan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Hal inilah yang dimiliki Google dengan mesin pencarinya yang menjadi sandaran bagi jutaan pengguna internet untuk mencari sesuatu.

Alasan Banyak Orang Pasang Iklan di Google

1. Iklan Mudah dilihat Para Pengunjung Potensial

Mesin Pencari Google memiliki sensor untuk menyaring setiap kata dan kalimat yang biasa digunakan para pengguna internet. Semua data tersebut akan disimpan dan dijadikan dokumen yang akan diinformasikan kepada pemasang iklan sehingga bisa tahu kata yang banyak dicari.

Kata yang banyak dicari atau kata kunci bisa menjadi pedoman bagi pemasang iklan agar menggunakan salah satu kata kunci sebagai ajang promosi. Dengan memilih kata kunci yang tepat, maka iklan akan dilihat pengunjung yang potensial dan mudah menghasilkan pembelian.

2. Produk Cepat Terjual

Pasang iklan di Google merupakan cara yang tepat karena mesin pencari menjadi tempat yang baik bagi para pembeli yang mencari artikel review segala produk. Jika iklan kita berada pada mesin pencari dengan kata kunci dari produk yang banyak dicari, maka produk akan cepat laku.

Google memiliki ruang masing-masing bagi kata kunci tertentu sehingga mudah untuk melihat dimana saja ruang para pengguna internet berkumpul. Kita hanya perlu memasuki salah satu ruang yang sesuai dengan produk yang akan dipromosikan sehingga memiliki potensi penjualan.

3. Biaya Iklan Murah

Biaya iklan di Google memang murah karena ada beberapa jenis periklanan yang bisa dipakai terutama bayar per klik (CPC). Jika kita memilih jenis iklan CPC, maka akan membayar jika ada orang yang melakukan klik iklan yang valid dan tidak membayar jika pengunjung hanya melihat.

Hal ini akan membuat biaya iklan tidak boros karena Google hanya menghitung pengunjung yang melakukan klik dan mengunjungi situs pemasang iklan. Jika ada pengunjung yang melakukan klik iklan tapi tidak mengunjungi situs landing page, maka tidak dikenakan biaya.

4. Jangkauan Sangat Luas

Iklan yang kita pasang bisa dilihat pengguna internet diseluruh Indonesia dan dunia. Tentu saja berpotensi untuk menjual produk keluar negeri atau melakukan ekspor. Konsumen kita tidak terbatas sehingga membuat usaha cepat berkembang karena produk bisa dijangkau semua orang.

Google juga memberikan kemudahan untuk memasang iklan agar tampil hanya pada wilayah atau negara yang kita pilih saja. Tentu saja akan mempermudah sasaran yang kita bidik untuk melakukan promosi pada wilayah tertentu yang banyak membutuhkan barang yang kita jual.

5. Support Semua Perangkat Internet

Dengan pasang iklan di Google, maka iklan bisa terlihat pada semua perangkat internet seperti komputer, laptop, smartphone dan akses internet lainnya. Promosi bisa lebih leluasa dan tidak terbatas kepada semua penikmat internet yang menggunakan berbagai macam produk digital.

Banyak orang lebih suka menggunakan smartphone ketika mengakses internet karena lebih mudah dan bisa dibawa kemana saja serta kapan saja. Google juga memberikan kemudahan agar iklan yang kita pasang bisa dinikmati para pengguna internet yang senang dengan smartphone.

Tips Pasang Iklan di Google

Bagi pemula yang ingin memasang iklan di Google sebaiknya menyewa penyedia jasa adswords agar iklan bisa tayang dengan cepat. Hal ini karena banyak sekali menu dan fitur Adwords yang membingungkan bagi pemula sehingga menghabiskan banyak waktu untuk mempelajarinya.

Untuk promosi menjual produk atau jasa, sebaiknya memilih jenis iklan CPC atau biaya per klik sehingga biaya iklan lebih hemat dan murah. Iklan akan dikenakan biaya jika ada pengunjung yang potensial saja dengan melakukan klik iklan dan mengunjungi situs yang kita promosikan.

Selain itu memilih iklan mingguan sambil menunggu perkembangan iklan yang telah dipasang dan dibandingkan dengan keberhasilan penjualan produk. Jika dalam jangka seminggu bisa menghasilkan banyak penjualan, maka bisa memperpanjang waktu tayangan iklan lebih lama.

Apabila perkembangan iklan dalam waktu seminggu belum memuaskan, maka bisa menganalisa kekurangan iklan dan merubahnya agar lebih baik. Selalu mengecek perkembangan iklan melalui Google Analytics agar lebih mudah melihat tingkah laku dari para pengunjung.

Jika ingin pasang iklan di Google sendiri atau tanpa perantara, sebaiknya menggunakan kartu kredit agar iklan bisa tayang lebih cepat. Pembayaran dengan kartu kredit akan membuat iklan cepat disetujui dan ditayangkan tanpa harus melakukan konfirmasi pembayaran yang lama.

Dengan kartu kredit juga bisa hutang dahulu pembayarannya dan membayar bulan depan, hal ini bisa menjadi gratis jika sudah banyak produk yang terjual. Kita tidak akan repot untuk membayar dimuka dan saldo rekening tidak akan berkurang jika menggunakan kartu kredit.

Untuk pemasang iklan yang mempromosikan website profil perusahaan atau website organisasi lebih baik memilih jenis iklan Cost Per Mile (CPM). Iklan jenis CPM atau bayar 1000 pengunjung lebih ampuh untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan situs akan cepat populer.

Jenis iklan CPM memang lebih efektif untuk mendongkrak jumlah pengunjung dan kurang optimal jika digunakan untuk mempromosikan produk. Hal ini karena biasanya iklan CPM akan ditayangkan oleh para publisher Adsense yaitu melalui blog-blog, situs-situs atau Youtube.

Cara Pasang Iklan di Google 2017

Cara Pasang Iklan di Google 2017

Jasa AdwordsCara Pasang Iklan Di Google 2017 memang mudah sekali karena Google memberikan tutorial tentang pemasangan iklan. Selain itu, bisa memasang iklan lebih cepat dengan menyewa penyedia jasa adwords dan tidak perlu melakukan sendiri.

Kita tinggal memilih salah satu opsi untuk melakukan pemasangan iklan sendiri atau menyewa penyedia jasa Google adwords. Keduanya memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung dari pihak pemasang iklan itu sendiri untuk menggunakan cara yang mana.

Jika kita seorang pemula dalam bisnis online, sebaiknya memilih untuk menyewa jasa adwords saja. Hal ini karena banyak pemula yang masih kebingungan melakukan pemasangan iklan sendiri dan perlu menghabiskan banyak waktu untuk belajar cara pasang iklan di Google.

Apabila kita menyukai tantangan dan mau belajar, maka memasang iklan Google sendiri akan terasa sangat menyenangkan. Hal ini karena kita bisa bermain-main untuk melakukan penelitian kata kunci dan mencari keyword yang tepat dengan produk yang akan kita promosikan.

Hal yang menyenangkan lainnya adalah dalam membuat teks penulisan pada iklan yang akan kita buat. Tentu saja kita harus pandai dalam membuat teks iklan dan bisa merangkai kata yang baik agar iklan kita bisa disetujui dengan mudah oleh Google dan bisa segera ditayangkan.

Google memang agak ketat dalam membuat peraturan untuk menyeleksi setiap penulisan iklan yang akan ditayangkan dari para pemasang iklan. Jika penulisan iklan melanggar peraturan yang dibuat Google, maka iklan belum bisa tayang atau akan ditangguhkan untuk sementara.

Hal ini akan menyita banyak waktu agar iklan bisa ditayangkan dan kita harus menunggu atau melakukan pengaduan untuk konfirmasi tentang iklan tersebut. Tentu saja para pemasang iklan akan merasa tidak nyaman karena tayangan iklan bisa sampai memerlukan waktu yang lama.

Para pakar bisnis online juga masih memerlukan waktu berhari-hari ketika ingin memasang iklan sendiri walaupun sudah terbiasa. Hal ini karena mereka memerlukan riset keyword terlebih dahulu untuk menganalisa kata kunci yang tepat dan sesuai dengan produk yang akan dijual.

Selain itu, untuk menganalisa dan mencari daerah mana saja orang-orang yang memerlukan produk yang akan ditawarkan. Google memberikan fitur untuk bisa mendapatkan informasi dimana letak wilayah atau negara yang banyak memerlukan produk yang akan kita jual.

Penelitian ini yang akan menentukan keberhasilan pemasangan iklan, karena kita bisa membidik wilayah dengan tepat, dimana lokasi para pencari produk yang akan kita tawarkan. Menawarkan barang kepada orang yang membutuhkan, tentu saja lebih mudah untuk menghasilkan penjualan.

Jika kita sudah sering melakukan penelitian-penelitian kata kunci melalui adwords, maka akan cepat menguasai tata cara pasang iklan di Google. Ketika sudah akrab dengan menu-menu dan fitur adwords, tentunya kita tidak akan kesulitan untuk membuat iklan yang bisa tepat sasaran.

Cara Pasang Iklan di Google Sendiri

1. Gmail

Siapkan akun gmail untuk login pada website adwords dan setelah login secara otomatis akan membuat ID pemasang iklan atau costumer ID. Selanjutnya bisa melihat tampilan halaman adwords dan bisa mempelajari menu-menu serta fitur-fiturnya.

Selanjutnya mengisi budget atau modal yang akan diinvestasikan untuk memasang iklan harian dengan mata uang IDR untuk negara Indonesia. Jika kolom budget diisi dengan nominal IDR 50 berarti Rp.50 ribu perhari dan dalam sebulan maka perhitungannya menjadi Rp.1,5 juta.

Isikan alamat situs yang akan dipromosikan dan tunggu sebentar, maka akan keluar kata kunci yang ada dalam situs. Pilihlah kata kunci yang paling potensial atau bisa membuat kata kunci yang lain. Alamat situs masih bisa diganti dengan situs yang lain sebelum anda menyimpannya.

2. Campaign atau Kampanye

Kampanye pertama dengan membuat judul kampanye atau membiarkan saja judul yang tertera pada kolom nama kampanye. Setelah itu bisa menuju halaman kata kunci untuk meneliti dengan mengetikkan keyword yang akan dibidik dan meneliti berapa banyak jumlah para pencarinya.

Jika iklan anda untuk kawasan Indonesia, maka memilih keyword lokal bulanan saja dan fokus pada jumlah pencari tersebut. Jumlah tersebut perlu dicatat atau disimpan sebagai pengingat. Selanjutnya juga mengecek jumlah persaingannya, apakah terlalu ketat atau tidak.

Jika terlalu ketat maka harganya akan sangat mahal. Selain itu ada juga harga kata kunci yang ditentukan dengan sistem lelang sehingga kita perlu mengalokasikan dana maksimum agar iklan selalu tampil. Setelah itu bisa menulis teks iklan sebagai keterangan dari iklan yang ditayangkan.

3. Pembayaran Iklan

Sistem pembayaran iklan adwords memang tersedia beberapa metode, bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit dan juga transfer rekening bank lokal. Kita bisa memilih salah satu dari ketiga metode pembayaran tersebut sehingga iklan kita bisa bisa langsung ditayangkan.

Metode yang paling mudah adalah dengan menggunakan kartu kredit dan iklan akan cepat disetujui sehingga lebih cepat ditayangkan. Kelebihan lain dari kartu kredit adalah, bisa membayar bulan berikutnya sehingga bisa hutang dulu atau membayar setelah produk terjual.

Sedangkan pembayaran melalui transfer rekening bank lokal memang kurang efektif. Biasanya cara pasang iklan di Google menggunakan metode pembayaran ini memerlukan waktu sampai 5 hari. Hal ini tentu saja membuat kita menunggu terlalu lama agar iklan bisa ditayangkan.

Cara Pasang Iklan di Google Menggunakan Bantuan Jasa Adwords

1. Analisa Kata Kunci

Pihak penyedia jasa Adwords yang akan melakukan penelitian kata kunci yang kita bidik dan pemasang iklan akan diberikan laporan hasil penelitian tersebut. Tentu saja pemasang iklan tidak perlu repot menganalisa kata kunci sendiri dan tinggal duduk manis saja menunggu laporan.

Penyedia jasa adwords akan memberikan penjelasan tentang kata kunci yang sesuai dengan produk yang akan dipromosikan. Selain itu memberikan data harga serta jumlah pencari lokal bulanan atau global bulanan serta tingkat persaingan dari kata kunci yang akan dipilih.

2. Akun Adwords

Penyedia jasa Adwords yang akan membuatkan akun adwords dan memberikan penelitian wilayah atau negara mana saja yang mencari produk dari pemasang iklan. Hal ini sangat diperlukan, karena iklan akan lebih tepat sasaran dan promosi kepada orang yang membutuhkan.

Teks iklan akan ditulis penyedia jasa adwords yang memiliki para ahli dalam membuat artikel yang menarik bagi para pengunjung. Teks penulisan iklan juga akan cepat disetujui karena tentu saja bisa berhati-hati agar tidak melanggar peraturan Google dan iklan bisa cepat ditayangkan.

3. Metode Pembayaran

Pihak penyedia jasa adwords tentu saja menggunakan metode kartu kredit untuk melakukan pembayaran iklan kepada Google. Pembayaran dengan kartu kredit sangat cepat disetujui dan hanya perlu waktu  beberapa jam sehingga iklan bisa cepat ditayangkan dan bisnis bisa dimulai.

Pembayaran dengan kartu kredit merupakan cara pasang iklan di Google yang paling cepat dan tidak memerlukan waktu yang lama. Hal ini akan membuat promosi yang kita lakukan lebih cepat dari para pesaing dan tentu saja lebih cepat untuk menghasilkan penjualan.

Jasa Google Adwords Terbaik

Jasa Google Adwords Terbaik

Jasa Adwords Jasa Google Adwords terbaik akan memberikan kepuasan bagi para pemasang iklan agar promosinya bisa menghasilkan banyak penjualan. Jadi pelayanan utama jasa Adwords adalah agar bisa membantu para pemasang iklan untuk mendapatkan profit.

Banyak sekali jasa Adwords yang ada di internet, namun tentunya para pemasang iklan harus memilih salah satu yang bisa benar-benar membantu dalam pemasangan iklan. Kesuksesan penjualan produk melalui internet hanya terletak pada promosi yang efektif dan tepat sasaran.

Banyak orang yang memilih jasa Adwords karena mereka menginginkan hasil yang terbaik dari pemasangan iklannya untuk meningkatkan omset penjualan. Jika para pemasang iklan tidak mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang mereka harapkan, nama jasa Adwords akan jatuh.

Karena itulah sebaiknya jasa Adwords berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberikan informasi yang lengkap mengenai pemasangan iklan yang baik. Mendapatkan konsumen memang mudah, namun mempertahankan konsumen agar menjadi pelanggan setia memang sulit.

Hal ini hanya bisa dilakukan jika para pemasang iklan bisa mendapatkan hasil atau hasilnya bisa melampaui dari yang mereka targetkan sendiri. Untuk itulah jasa iklan perlu memberikan pengarahan khusus tentang investasi yang akan dikeluarkan dan meneliti hasil yang bisa dicapai.

Investasi yang besar saja tidak akan cukup untuk mendapatkan hasil yang memuaskan jika tidak disertai dengan promosi yang efektif. Jasa Google Adwords terbaik bisa memberikan solusi kepada para pemasang iklan agar bisa mendapatkan hasil sesuai dengan investasi para pengiklan.

Ciri-ciri Jasa Google Adwords Terbaik

1. Meningkatkan Omset Penjualan

Tujuan utama para pemasang iklan yaitu untuk mendongkrak omset penjualan agar bisa mengalami peningkatan. Jasa Adwords berhasil membantu meningkatkan penjualan produk dari para pemasang iklan dan bahkan bisa memberikan hasil dari yang ditargetkan para konsumen.

Resiko bagi para pemasang iklan adalah tidak bisa meningkatkan omset penjualan namun telah mengeluarkan uang untuk biaya iklan. Jika jasa Adwords tidak bisa mengantarkan pemasang iklan meningkatkan omset penjualannya, tentunya ada kesalahan  pembuatan iklan atau lainnya.

2. Iklan Tampil di Halaman Utama Mesin Pencari

Iklan para konsumen bisa ditampilkan pada halaman utama mesin pencarian karena berpotensi besar untuk menghasilkan penjualan. Tentu saja iklan bisa menduduki halaman utama dengan kata kunci yang dibidik dan sesuai dengan produk sehingga iklan bisa dilihat jutaan pengunjung.

Biasanya para pengunjung hanya melihat pada halaman utama saja dan tidak terlalu berminat dengan halaman kedua dan seterusnya. Bagaimanapun halaman utama menjadi sumber terbesar lalu lintas para pengunjung sehingga iklan yang dipasang konsumen akan cepat populer.

3. Iklan Tertarget

Jasa Google Adwords memiliki laporan penelitian kata kunci yang banyak dicari dan sesuai dengan produk para pemasang iklan. Hal ini akan membuat iklan bisa menggunakan kata kunci yang potensial sehingga informasi iklan hanya sampai kepada orang-orang yang membutuhkan.

Rumus dalam melakukan promosi melalui Google adalah, satu kata kunci saja sudah mampu menjangkau pengunjung yang tertarget. Dengan satu kata kunci yang potensial, maka kita bisa melakukan jemput bola kepada para pengunjung yang berminat dengan produk yang ditawarkan.

4. Biaya Terjangkau

Sebenarnya harga dari setiap jasa Adwords memang berbeda-beda karena semua itu tergantung dari pemilihan kata kunci dan pelayanan yang diberikan. Jenis iklan bermacam-macam, namun yang paling terkenal adalah biaya per klik dan hanya membayar jika iklan diklik pengunjung.

Jasa Adwords terbaik akan menentukan harga berdasarkan pelayanan serta kualitas iklan agar bisa mendatangkan profit bagi pemasang iklan. Harga menjadi mahal jika tidak sesuai dengan pelayanan yang diberikan serta pemasang iklan tidak mendapatkan hasil seperti yang diharapkan.

5. Testimoni

Jasa Adwords terbaik tentu saja memiliki banyak testimoni tentang pengalaman dari para konsumen yang telah berhasil meningkatkan omset penjualan. Pengalaman dalam bidang jasa periklanan lebih dari 3 tahun dan telah dipercaya memasang iklan banyak perusahaan besar.

Semua testimoni pelanggan bisa terlihat dan jadi bukti sebagai jasa Google Adwords terbaik yang telah membantu banyak pemasang iklan. Selain itu tingkat kepuasan konsumen sangat tinggi dan bisa dilihat dari testimoninya dan tidak kecewa dengan pelayanan yang diterima.

6. Laporan

Para pemasang iklan tentu saja membutuhkan laporan akan perkembangan iklan yang telah dipasang dan ingin tahu grafiknya meningkat atau menurun. Hal ini bentuk pelayanan kepada pemasang iklan dari jasa Adwords karena kesuksesan konsumen menjadi tanggung jawabnya.

Laporan juga akan membantu jika kondisi iklan belum maksimal dan perlu perbaikan jika memang belum memperoleh hasil sesuai target. Jasa Adwords juga masih memiliki tanggung jawab jika dalam laporan tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan oleh para pemasang iklan.

Tips Memilih Jasa Google Adwords

1. Iklan Cepat Tampil

Jasa adwords yang baik berani memberikan jaminan bahwa iklan bisa ditayangkan dengan cepat dalam waktu beberapa jam saja. Hal ini akan menguntungkan pihak pemasang iklan agar bisa mempromosikan produknya dengan cepat agar bisa segera menghasilkan penjualan dan profit.

2. Memiliki Fasilitas Komunikasi

Tersedia fasilitas chatting sehingga para pemasang iklan bisa lebih mudah untuk melakukan komunikasi dengan penyedia jasa. Selain itu memiliki fasilitas komunikasi lain seperti WA, BBM dan lainnya sehingga para pemasang iklan bisa memilih jenis komunikasi yang mudah.

3. Banyak Costumer Service

Jika jasa Adwords memiliki banyak costumer service, maka bisa dijadikan bukti bahwa banyak sekali para pemasang iklan yang percaya dan menggunakan jasanya. Para pemasang iklan juga merasa nyaman jika banyak costumer service karena bisa berkonsultasi dalam waktu yang lama.

4. Fast Respon

Costumer service akan memberikan jawaban dengan cepat ketika ada calon konsumen yang bertanya dan ingin berkonsultasi. Hal ini juga bisa menjadi salah satu bukti sebagai jasa Google Adwords yang selalu mengutamakan kebutuhan konsumen agar mereka tidak menunggu lama.

5. Banyak Pilihan Durasi Iklan

Para pemasang iklan bisa leluasa untuk memilih durasi iklan yang sesuai dengan kebutuhan, ada iklan harian, mingguan serta bulanan. Dengan banyaknya pilihan durasi iklan akan pembuat konsumen bisa melakukan kalkulasi sendiri berapakah uang yang akan diinvestasikan.

6. Sistem Pembayaran

Bisa menerima pembayaran dengan berbagai rekening bank lokal yang biasa digunakan pengusaha online seperti BCA, Mandiri, BNI, BRI. Hal ini akan memudahkan para pemasang iklan untuk melakukan pembayaran yang sesuai dengan rekening bank yang dimiliki.

7. Riset Kata Kunci

Tersedia riset kata kunci gratis kepada para pemasang iklan sehingga bisa mengetahui potensi dari kata kunci yang akan digunakan. Pemilihan kata kunci yang tepat akan menentukan kesuksesan para pemasang iklan untuk menghasilkan penjualan dan memperoleh keuntungan.

8. Laporan Analisis

Para pemasang iklan diberikan laporan analisis mengenai kata kunci utama dan turunan serta bagaimana cara memaksimalkan kata kunci yang jarang pesaingnya. Kata kunci utama yang banyak pencarinya tentu saja harganya mahal, karena itulah perlu pemberitahuan terlebih dahulu.

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by