23 Jenis Burung Lovebird Tercantik di Dunia

23 Jenis Burung Lovebird Tercantik di Dunia

23 Jenis Burung Lovebird Tercantik di Dunia

Burung Lovebird atau yang biasa dikenal dengan burung cinta adalah salah satu jenis burung nuri atau paruh bengkok yang masuk dalam genus Agapornis. Nama Lovebird sendiri, diberikan ke burung ini karena tingkahnya yang suka berdekatan dan saling menyayangi satu dan lainnya. Nah, untuk asal burung ini sendiri adalah dari luar negeri, tepatnya dari Afrika. Hingga saat ini, terdapat 9 jenis lovebird yang telah berhasil diidentifikasi. Namun itu belum termasuk spesies hasil silangan. Jika diidentifikasi secara menyeluruh, mungkin ada sekitar 30 jenis Lovebird yang merupakan hasil rekayasa genetika ataupun yang asli.

23 Jenis Burung Lovebird Tercantik di Dunia

Jenis Burung Lovebird Tercantik di Dunia

Selain terkenal karena keindahan warnanya, burung Lovebird juga terkenal karena suara burung kicauannya yang sangat unik sehingga banyak orang tertarik memeliharanya. Bahkan tak jarang orang yang mengembangbiakkannya. Di Indonesia sendiri, burung cantik ini juga telah memiliki banyak penggemar. Nah, bagi Anda yang masih pemula atau mengaku pecinta Lovebird sejati, pastikan Anda tahu jenis-jenis Lovebird yang ada di dunia. Diantaranya adalah sebeagi berikut:

1. Lovebird Muka Salem (Agapornis Roseicollis)

Lovebird Muka Salem merupakan jenis Lovebird yang berasal dari Namibia, Afrika. Ciri fisik burung diantaranya adalah tubuhnya yang berukuran kecil dengan panjang sekitar 17-18 cm dan sayap sekitar 106 mm. Sedangkan untuk ekor, hanya sepanjang 44-52 mm. Untuk warna, burung Lovebird jenis ini kebanyakan adalah hijau cerah dengan bagian punggung ke bawah berwarna biru. Sedangkan pada bagian wajah berwarna pink dan paruh warna gading.

2. lovebird Fischer (Agapornis Fischeri)

burung jenis ini namanya cukup unik, sebab namanya diambil dari nama seorang penjajah asal Jerman yaitu Gustav Fischer. Burung ini ditemukan sekitar abad ke-19 Masehi. Untuk warna, Lovebird Fischer memiliki warna dominan hijau pada bagian dada, sayap dan punggung. Kemudian untuk bagian sayap adalah warna hijau zaitun dengan paruh warna merah cerah. Pada bagian leher dihiasi warna kuning keemasan serta warna warna biru/ungu pada bagian ekor.

3. Lovebird Pipi Hitam (Agapornis Nigrigenis)

Sesuai namanya, jenis burung Lovebird yang satu ini memiliki warna hitam pada wajahnya dan memiliki kacamata berwarna putih dan leher berwarna coklat. Kemudian, pada punggungnya adalah berwarna hijau. Sedangkan dada atas berwarna orange dan paruhnya berwarna merah muda. Untuk ukurannya, burung ini memiliki panjang sekitar 14cm. Spesies burung ini sangat banyak ditemukan di Zambia barat daya.

4. Jenis Lovebird Topeng (Agapornis Personata)

Burung Lovebird keempat adalah burung dengan topeng diwajahnya. Mengapa jenis Lovebird ini disebut Lovebird Topeng? Sebab terdapat pupil coklat yang membuatnya seperti menggunakan kacamata. Topeng ini berada di antara wajahnya yang berwarna hitam dengan kacamata putih. Nah, untuk varian warna, burung ini cukup beragam dikarenakan mutasi genetik. Hanya saja kebanyakan memiliki kastanye kehitaman dengan paruh warna merah terang, serta dada dan leher dengan warna kuning atau orange. Untuk ukuran, burung ini juga relatif kecil yaitu sekitar 14,5-15 cm.

5. Lovebird Abisinia (Agapornis Taranta)

Jika dibandingkan jenis Lovebird lain, bisa dibilang Lovebird Abisinia adalah jenis terbesar. Burung ini memiliki panjang 16-16,5 cm dan bentuk tubuh yang cukup gemuk. Selain itu, Abisinia  jantan juga memiliki ciri khas lain yaitu adanya cincin dan dahi pada bagian mata yang berwarna merah. Burung ini berasal dari Ethiopia dan Eritrea, dan suka menempati dataran tinggi atau pegunungan. Masalah warna, burung ini cukup unik, yaitu didominasi warna hijau pada tubuhnya serta hitam variasi biru untuk ekornya.

6. Lovebird Madagaskar (Agapornis Canus)

Jika burung lovebird sebelumnya memiliki tubuh yang besar, maka berbanding terbalik dengan jenis ini. Lovebird Madagaskar merupakan burung terkecil jika dibanding semua jenis Lovebird. Ini dikarenakan burung ini memiliki panjang hanya 13 cm dan berat sekitar 30-36 gram. Jadi tak heran kalau burung ini nampak begitu imut. Warna Lovebird asal Madagaskar ini adalah abu-abu pucat, namun ketika tubuh dewasa warna bulunya akan berubah menjadi hijau gelap. Untuk yang jantan, biasanya pada bagian kepala serta dada berwarna abu-abu pucat.

7. Jenis Lovebird Nyasa (Agapornis Lilianae)

Jenis Lovebird Nyasa atau yang sering disebut dengan lilian Lovebird ini adalah burung yang banyak ditemukan di Negara seperti Malawi, Zimbabwe, Zambia, Mozambik dan Tanzania. Burung ini juga termasuk jenis endemik. Untuk panjang burung ini, adalah 13 cm dan dianggap termasuk dalam ras fischer. Ciri fisiknya lainnya adalah bulunya yang berwarna hijau hingga bagian pantat dan punggung. Sedangkan bagian leher, dada, dan kepala didominasi warna orange. Untuk mata, burung ini memiliki warna putih dengan paruh berwarna merah.

8. Lovebird Muka Merah (Agapornis Pullarius)

Dari namanya saja sudah bisa diketahui bahwa burung lovebird ini memiliki ciri khas muka berwarna merah. Namun, tidak semua jenis Lovebird jenis ini memiliki warna merah, sebab si betina justru memiliki warna agak orange. Warna merah pada wajah burung ini juga melingkupi dahi, paruh, dan pertengahan mahkota hingga kelopak mata. Selebihnya Lovebird Muka Merah ini berwarna hijau terang dengan kaki berwarna abu-abu. Nah, bedanya antara jantan dan betina dapat dilihat dari warna paruh, yaitu merah terang pada burung jantan dan merah pucat pada betina. Burung lovebird asal Afrika ini diketahui dapat tumbuh dengan panjang hingga 15 cm.

9. Lovebird Berkerah Hitam (Agaporns Swindernianus)

Jenis Lovebird yang satu ini termasuk dalam ras Swidern dengan ukuran tubuh sekitar 13,5 cm. Sedangkan untuk varian warna bulunya sendiri terdiri dari warna dasar hijau dengan leher yang berwarna coklat. Di bagian leher belakang, Anda bisa melihat garis yang seakan membentuk kerah warna hitam. Nah, untuk bagian dadanya sendiri burung ini berwarna merah kecoklatan, dan paruh serta kaki berwarna abu-abu gelap. Ciri lain yang menonjol ada pada iris matanya yang berwarna kuning sehingga terlihat begitu terang.

10. Lovebird Lutino

Burung Lovebird Lutino adalah burung dengan harga jual cukup tinggi, dan termasuk burung yang sangat digemari oleh pecinta lovebird. Burung ini berasal dari hasil mutasi genetik dari ras muka salem. Meski begitu, ciri fisiknya sangat berbeda dengan ras aslinya, sebab burung ini memiliki panjang hingga 16-18 cm dan memiliki warna bulu secara keseluruhan kuning cerah. Sedangkan pada bagian muka, burung ini dominan dengan warna merah atau orange kemerahan. Di bagian matanya, terdapat warna hitam dan ada pula yang memiliki warna merah.

11. Lovebird Pastel

Jika dilihat sekilas, Lovebird Pastel mungkin tidak jauh berbeda dengan Lovebird Lutino, terutama Lovebird pastel kuning. Jenis burung ini memiliki warna merah pada bagian kepalanya dan kuning pada bagian tubuh. Namun ada juga yang memiliki warna hijau pada bagian tubuh. Untuk paruhnya, burung ini berwarna merah cerah dengan mata berkaca mata putih. Lovebird jenis ini biasanya juga memiliki warna lain seperti seperti biru kehijauan-putih, kuning-hijau , dominan putih-biru, biru-putih dan lain-lain. Lalu untuk ukurannya, jenis Lovebird ini termasuk sedang yaitu kisaran 16 cm.

12. Lovebird Blorok

Burung lovebird yang satu ini cukup menarik bagi sebagian orang. Salah satu daya tariknya adalah gradasi warna yang tersusun tidak rata sehingga nampak begitu unik. Gradasi warna pada  burung ini pun tidak hanya terdiri dari satu warna saja. Maka dari itu, dipasaran nilai jual burung ini cukup mahal. Selain karena keunikannya, Lovebird Blorok juga termasuk langka karena rekayasa genetika yang dilakukan juga tidak mudah. Dari satu jenis saja Anda bisa mendapati beberapa jenis turunan yang begitu populer, seperti blue series, blorok biru, lutino dan violet.

13. Lovebird Australian Cinnamon

Burung bernama Lovebird Australian Cinnamon ini sebenarnya hampir mirip dengan Lovebird pastel. Namun, untuk jenis Lovebird satu ini memiliki paduan warna yang lebih soft. Seperti paduan warna kuning puyeh pada bagian badan dan dada serta leher yang berwarna putih. Beberapa Lovebird jenis ini juga memiliki punggung dengan warna hijau tosca. Selain itu, yang menonjol dari burung jenis ini adalah mata yang berwarna hitam dengan bentuk bulat sempurna namun relatif kecil. Paruh burung lovebird jenis ini biasanya berwarna orange cerah, sehingga terlihat begitu bersih dan elegan.

14. Lovebird Biru Mangsi

Jika Anda pernah melihat Lovebird violet, bisa dikatakan tampilan bulu biru mangsi tidak jauh berbeda, yaitu nampak biru keunguan. Dibagian sayapnya, burung ini memiliki warna biru Samudra hingga bagian dada, kemudian bagian leher dan paruh berwarna putih. Sedangkan dibagian kepala, burung ini memiliki tudung dengan varian warna seperti hitam pekat, biru mangsi, dan terkadang ada yang berupa gradasi warna hitam atau biasa disebut biru mangsi fischeri.

15. Lovebird Albino

Lovebird Albino ini adalah burung Lovebird yang memiliki kelainan pigmen kulit. Kelainan inilah yang membuat tubuhnya nampak berwarna putih keseluruhan, mulai dari warna bulu kepala, sayap, punggung hingga ekor. Lalu untuk bagian matanya sendiri, ada yang berwarna merah dan ada juga yang berwarna hitam. Meski sebaian orang masih susah membedakan antara Lovebird albino dan Lovebird pastel putih, namun biasanya pastel putih masih memiliki warna lain meski dalam jumlah yang sedikit.

16. Lovebird Biru Cobalt

Memiliki warna biru tosca yang begitu cerah, Lovebird cobalt nampak seperti warna langit yang cerah. Jenis Lovebird ini terdiri dari warna yang beragam, namun yang paling banyak adalah cobalt personata dan cobalt fischer. Ciri fisiknya adalah memiliki leher, paruh dan dada berwarna putih dengan tudung pada kepada berwarna hitam pekat atau gradas. Pada ujung sayapnya juga terlihat warna hitam dan pada bagian matanya memiliki kacamata berwarna putih.

17. Lovebird Violet

Di atas sudah dibahas beberapa poin tentang Lovebird violet yang memiliki warna biru keunguan dan menyerupai biru cobalt atau biru mangsi. Namun harga jenis Lovebird ini jauh lebih mahal jika dibanding dua jenis burung sebelumnya. Pada bagian tubuh dan sayap, burung ini memiliki warna violet atau biru gelap keunguan, sedangkan pada bagian leher dan dada memiliki warna putih. Nah, untuk kepalanya, burung ini memiliki tudung hitam dan berparuh putih, serta kacamata yang juga berwarna putih. Yang menarik disini ialah ujung sayap, kaki dan punggung yang memiliki warna hitam pekat sehingga membuatnya terlihat lebih elegan.

18. Jenis Lovebird Batman

Sekilas nama burung ini seperti superhero di TV bukan? Ya, jenis Batman ini cukup digemari, sebab memiliki tampilan yang begitu khas dengan tudung dan sayap hitam khas Batman. Untuk bagian tubuhnya sendiri, burung ini berwarna abu-abu muda. Pada bagian matanya, burung Lovebird memiliki mata yang begitu bulat dengan warna hitam dan kacamata putih. Paruhnya pun begitu lengkung dengan warna putih kekuningan. Kemudian pada bagian leher memiliki warna putih yang mengalung layaknya kalung jenis Lovebird umum.

19. Lovebird Merah

Jenis ini termasuk salah satu jenis paling langka dibandingkan  jenis lainnya. Sebab keberadaannya juga masih dipertanyakan hingga saat ini. Meski demikian, pernah diketahui bahwa Lovebird Merah ini memiliki ciri khas warna tubuh merah menyala agak orange. Kemudian di bagian ekor dan punggungnya memiliki gradasi warna kuning soft. Sedangkan untuk bagian sayapnya, terdapat warna putih yang menjadikan tampilannya terlihat begitu cantik.

20. Lovebird Olive

Ini merupakan jenis burung lovebird hasil rekayasa genetika, sehingga menghasilkan  burung dengan bulu yang begitu unik khas ras olive. Biasanya, jenis Lovebird olive ini dihiasi dengan warna hijau agak gelap dan kuning cerah. Sedangkan untuk sayap dan punggung berwarna hijau gelap. Biasanya pada sayapnya juga berwarna kuning cerah dan warna hitam pada bagian ekor. Jenis Lovebird ini juga memiliki kalung berwarna kuning dengan paduan tudung kepala hitam pekat. Untuk bagian matanya, burung ini berwarna hitam dengan kacamata putih.

21. Lovebird Parblue

Selanjutnya adalah jenis Lovebird Parblue yang merupakan salah satu jenis Lovebird dengan varian warna paling beragam. Yang menarik dari burung ini adalah warna wajahnya yang kuning menyala. Sehingga dengan tampilan ini, membuat lovebird parblue seakan nampak selalu ceria. Namun, Anda juga bisa menjumpai Lovebird Parblue dengan warna wajah hitam pekat. Varian warna ini dihasilkan akibat rekayasa yang dilakukan. Contohna adalah adanya warna sayap yang terdiri dari warna biru keputihan ataupun kekuningan dengan bagian ujung berwarna hitam. Burung jenis ini, sangat banyak ditemukan di Amerika, dan dengan harga yang cukup tinggi tentunya.

22. Lovebird Halfsider

Burung lovebird ini masih satu jenis dengan Lovebird Blorok. Burung yang memiliki keunikan pada warna bulunya ini cukup banyak menarik perhatian pecinta burung. Nah, jika dibandingkan dengan jenis Lovebird lain, halfsider merupakan salah satu yang menarik. Mengapa? Sebab burung ini merupakan hasil rekayasa genetika antara burung paruh merah dan burung paruh putih. Selain itu, gradasi warna pada bagian tubuh Lovebird halfside juga terbagi menjadi dua bagian rata. Gradasi warna pada burung ini juga unik, karena dominasi warna ada pada sisi kiri dan kanan saja. Untuk variasi warnanya sendiri cukup beragam, seperti pastel kuning, hijau, kuning juga ada pastel biru.

23. Lovebird Dakocan

Nah, nama lovebird ini pasti sudah tidak asing bukan? Siapa sangka jika nama ini juga digunakan untuk nama seekor Lovebird. Ciri fisik Lovebird dakocan ini diantaranya adalah dominasi warna hijau pada bagian tubuhnya, serta warna kuning hingga orange di lehernya. Beberapa varian dakocan juga memiliki warna biru yang berkombinasi dengan leher berwarna putih. Untuk bagian kepalanya, terdapat tudung berwarna hitam lengkap dengan kacamata warna putih. Paruh Lovebird jenis ini adalah merah dan ekor berwarna hitam.

Nah, itulah beberapa jenis burung lovebird yang ada di dunia. Mungkin info diatas dapat dijadikan referensi bagi Anda sebelum membeli burung. Namun ingat, jangan rawatlah burung tersebut dengan baik.

Jasa Guest Post Jogja; Guest Post Natural/Manual Very High DA PA [Blog Indo Bule]

Jasa Guest Post Jogja; Guest Post Natural/Manual Very High DA PA [Blog Indo Bule]

Jasa Guest Post Jogja
Pixabay.com

Jasa Guest Post Jogja —Halo para penggiat internet marketer, salam hangat dan salam kenal bagi. Kali ini kami akan berbagi mengenai apa itu Jasa Guest Post?

Pada dasarnya, guest post adalah aktifitas menulis atau memposting artikel ke website lain dengan tujuan untuk menaikkan peringkat website. Tentu saja, seiring naiknya peringkat, visitor pun akan berdatangan jika dibarengi dengan artikel SEO dengan keyword yang potensial.

So, arti dari jasa guest post yang tepat adalah seseorang yang memberikan layanan berupa penyediaan artikel sekaligus website yang berkualitas untuk menaikkan peringkat ataupun menaikkan visitor.

Pertanyaannya, bagaimana guest post yang baik dan benar-benar maksimal?

Saya terkadang berpikir bahwa jika sebuah hal dilakukan dengan terburu-buru dan hanya ingin mencapai target keuangan kiranya kurang memuaskan.

Misalnya bila guest post hanya dilakukan di website yang tidak pernah terurus, salah satunya ditandai dengan banyaknya guest post. Tidak adanya keseimbangan antara guest post yang masuk dengan artikel baru yang dipublish. Tentu saja hal ini akan mengurangi power dari guest post itu sendiri.

Di sisi lain, ada pula beberapa orang yag melakukan guest post namun artikel yang dipublish merupakan artikel hasil spin. Tentu saja tidak akan bertahan lama dan kemungkinan guest post Anda akan dianggap spam.

Macam-macam Guest Post

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan guest post, di antaranya bisa melalui website komunitas seperti halnya Medium, youtube dan lain sebagainya. Guest post di atas adalah jenis guest post gratis hanya cukup pesan artikel.

Jenis selanjutnya Anda bisa menggunakan PBN. Yakni domain lama yang memiliki backlink berkualitas. Harga PBN sangat bervariasi sesuai kebutuhan Anda.

Terakhir adalah jenis guest post terbaik yang dilakukan oleh para perusahaan besar seperti Tokopedia, Tunaiku, dan lain sebagainya. Biasanya mereka mencari para blogger dan website-website berkualitas entah itu dari media online maupun dari blogger personal.

Tips Terbaik Memilih Guest Post

So, inilah tips yang terbaik untuk melakukan Guest Post.

  1. Domain High Backlink

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melihat potensi backlink website yang akan Anda gunakan untuk guest post. Semakin besar dan mempunyai backlink yang memiliki DA PA tinggi tentu saja akan besar dampak meroket visitor website Anda.

  1. Brand Domain

Brand domain menjadi sangat penting manakala Anda ingin mengarahkan backlink Anda ke website yang lebih spesifik. Misalnya saja bila Anda adalah penjual madu, maka website yang memiliki power tinggi dalam hal penyajian informasi tentang madu layak Anda jadikan sebagai website guest post.

Branding juga berkaitan dengan profesionalisme pengelola website itu sendiri, dengan kata lain website yang dijadikan guest post  merupakan website yang memiliki kesan baik di mata Google. Selain itu, brand domain juga biasanya lebih kuat menarik visitor sebab domain jenis ii mudah diingat dan telah menjadi konsumsi masyarakat saat mengakses informasi.

  1. Artikel SEO

Ada baiknya pula artikel yang dibuat merupakan artikel yang benar-benar sesuai tujuan Anda. Dan kami sarankan agar artikel Anda memang berbasis SEO. Misalnya terkait artikel, menurut kami artikel yang dibuat harus benar-benar murni dan manual buatan manusia. Sebab jika buatan tools atau sejenisnya dampaknya tidak unik 100%.

Kelemahannya lagi, bila artikel yang dibuat merupakan hasil spinner, indeks artikelnya cukup lama dan sangat sulit untuk bisa naik di peringkat 1 Google. So, usahakan artikel Anda merupakan artikel yang berbeda. Istilahnya content is the king.

Selanjutnya, bila Anda ingin melakukan Guest Post, Anda juga bisa menulis artikel SEO sesuai keyword yang Anda bidik, bisa keyword turunannya, atau pengembangan dari keyword yang kan Anda bidik.

Misalnya bila Anda ingin membidik obat kanker, maka yang perlu Anda perhatikan, Anda bisa membuat artikel tentang madu yang didalamnya ada penjelasan mengenai obat kanker. Ok, jelas?

Jasa Guest Post Jogja

Kami harap Anda bisa mengerti penjelasan kami. Berkaitan dengan guest post di atas, kami berniat membantu Anda jika Anda membutuhkan jasa guest post.

Jasa guest post kami bisa Anda jalinkan kerjasama seperti halnya kerjasama guest post mengadakan acara launching produk, restoran atau seperti halnya seminar workshop. Biasanya selain guest post, kami juga akan menyebarluaskannya di media sosial seperti halnya FB, IG, Twitter dan lain sebagainya dengan jumlah follower mencapai 10 ribuan.

Kami juga menyediakan jasa guest post PBN yang sarat dengan high domain authority. Ada ratusan PBN kami yang siap untuk dijadikan guest post.

Kami juga menyiapkan website-website terbaik kami yang telah kami kelola selama bertahun-tahun dengan artikel unik, domain branding dan visitor melimpah. Anda bisa melihatnya seperti ACADEMIC INDONESIA, JOGJA POST, KARTUN MUSLIMAH dll.

Kami juga mempunyai komunitas besar blogger yang siap diajak kerjasama dalam hal even apapun. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempublikasikan acara-acara partner yang telah disepakati. Perlu komunikasi intens? Hub 0812-8307-7972

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by