8 Cara Mencari Jasa Penulisan Artikel Blog

8 Cara Mencari Jasa Penulisan Artikel Blog

Jasa Penulisan Artikel Blog — 8 Cara Mencari Jasa Penulisan Artikel Blog merupakan konten yang akan di bahas dalam artikel ini. Memang untuk mencari penulis artikel blog yang berkualitas dan profesional tidak mudah dilakukan.

Mencari penulis artikel blog tidak cukup jika hanya di nilai berdasarkan uji dari copyscape atau plagiarsme saja tetapi juga perlu dinilai berdasarkan isi atau konten artikel sehingga artikel yang dihasilkan enak untuk dibaca dan mudah diserap informasinya.

Saat ini untuk mencari jasa penulis artikel blog dapat dengan mudah di cari di internet baik itu dengan menggunakan forum yang menaungi penulis artikel blog ataupun melalui website pribadi dari pemberi jasa penulisan artikel blog.

Banyaknya penulis artikel blog yang menawarkan jasanya mungkin bisa membuat Anda bingung untuk menentukan jasa penulis manakah yang akan Anda gunakan. Untuk itu, artikel ini akan menjelaskan beberapa tips mencari jasa penulis artikel blog yang berkualitas dan professional.

Tips-tips dalam mencari jasa penulis artikel blog yang berkualitas dan professional akan dirangkum dalam bentuk 8 tips.

8 Tips Mencari Jasa Penulisan Artikel Blog Berkualitas

1. Tips Pertama

Perhatikan penulisan salesletter yang ditawarkan oleh penulis artikel blog. Dalam bahasan ini yang dimaksud dengan salesletter adalah bentuk promosi dari penulis artikel yang dirangkum dalam artikel yang digunakan untuk menawarkan jasa penulisannya.

Biasanya dalam salesletter mencakup beberapa hal yang berkaitan dengan kontrak penulisan, baik itu berupa tarif penulisan ataupun keuntungan yang di dapat konsumen saat menggunakan jasa penulisan.

Saat Anda memperhatikan salesletter dari seorang penulis, Anda juga bisa menilai gaya bahasa yang digunakan oleh penulis tersebut. Jika salesletter yang ditulis menarik maka kemungkinan artikel yang dihasilkan oleh penulis tersebut juga menarik untuk dibaca.

2. Tips Kedua

Perhitungkan hal-hal yang ditawarkan dalam salesletter. Setelah melihat gaya bahasa dan cara penulisan dalam salesletter, Anda bisa memperhatikan isi dari salesletter tersebut. Perhatikan hal-hal yang ditawarkan oleh penulis.

Anda bisa mencari penulis yang menawarkan tiga kriteria utama dalam artikel yaitu keunikan artikel, kemudahan informasi yang dapat diserap dalam artikel (human friendly), dan SEO dari artikel.

Apabila salah satu kriteria tersebut tidak ditawarkan oleh penulis, maka Anda  bisa langsung menskip jasa penulis artikel blog tersebut karena kemungkinan artikel yang dihasilkan tidak sesuai dengan keinginan Anda.

3. Tips Ketiga

pastikan isi atau konten artikel yang ditulis tidak mengandung unsur plagiarsme. Dalam mencari jasa penulis artikel Anda harus memperhatikan keunikan dan keaslian yang ditulis oleh penulis.

Mengapa hal ini perlu dilakukan? Karena agar artikel yang akan Anda post dalam blog Anda tidak memiliki konten atau isi yang duplikat atau hampir sama dengan blog lainnya.

Dan karena hal ini kemungkinan pembaca blog Anda akan enggan untuk membaca artikel yang telah Anda post karena artikel tersebut sudah pernah dibaca di blog lainnya.

4. Tips Keempat

Perhatikan kualitas SEO yang ditulis oleh penulis artikel blog. Sebagian besar penulis artikel yang menawarkan jasa penulisan artikel pasti mencantumkan kata SEO friendly dalam memberikan jasa penulisannya.

Namun tidak jarang mereka masih belum memahami kriteria SEO friendly yang benar itu seperti apa.

Untuk itu, Anda perlu memperhatikan gaya penulisan artikel dari penulis yang akan Anda pilih untuk melihat apakah artikel yang ditulis sudah memiliki kriteria SEO friendly atau belum.

5. Tips Kelima

Perhatikan kualitas artikel apakah dalam artikel sudah memberikan informasi yang mudah dipahami atau belum. Dalam hal ini Anda bisa membayangkan diri Anda sebagai pembaca blog yang sering mengunjungi blog Anda.

Anda bisa membayangkan berada dalam posisi calon pembaca artikel dalam blog Anda dan merasakan apakah artikel yang Anda baca bisa dengan mudah diserap informasinya atau belum.

Dengan cara seperti ini Anda bisa mencari penulis artikel blog yang sesuai dengan keinginan pembaca Anda sehingga pembaca akan merasa puas dengan informasi yang ada dalam artikel Anda.

6. Tips Keenam

Pastikan apakah jasa penulisan yang ditawarkan pada Anda bekerja sendiri atau bekerja dengan menggunakan tim. Dalam tips ini Anda bisa mempertimbangkan terlebih dahulu keunggulan dan keburukan dengan menggunakan single fighter atau team.

Untuk jasa penulis artikel blog single fighter mungkin lebih dipilih jika dibandingkan dengan jasa penulis team.

Hal ini disebabkan karena saat menggunakan jasa penulis single fighter akan memiliki gaya bahasa yang sama yang mungkin sudah dikenal ‘enak dibaca’ oleh pembaca blog.

Namun bukan berarti jasa penulis team itu tidak bagus, keuntungan jasa penulis team akan bisa selesai lebih cepat jika dibandingkan dengan single figther. Selain itu juga akan memiliki gaya tulisan yang berbeda pula.

Oleh sebab itu, pilihan tersebut juga tergantung pada Anda yang menentukanya, siapa jasa penulis yang tepat untuk Anda.

7. Tips Ketujuh

Carilah jasa penulis artikel yang menawarkan tarif kompetitif. Dalam hal ini tarif yang ditawarkan tidak mahal dan tidak murah tapi sesuai dengan tarif rata-rata dari penulis artikel blog yang banyak beredar di internet.

8. Tips Kedelapan

Memperhatikan cara kerja dari penulis artikel yang Anda pilih. Cara kerja penulis yang telah Anda pilih perlu Anda perhatikan selama beberapa waktu.

Sehingga Anda sebagai pemilik blog telah mengetahui cara kerja yang dimiliki oleh penulis Anda.

Dalam hal ini aturan dalam penulisan perlu Anda tetapkan sehingga penulis tahu mana batasan-batasan yang boleh dilakukan oleh penulis atau tidak.

Nah itu beberapa ulasan dalam memilih jasa penulis artikel untuk blog Anda. Dengan menggunakan jasa penulis artikel Anda akan memperoleh banyak keuntungan.

Keuntungan Menggunakan Jasa Penulisan Artikel Blog

Jika Anda memilih jasa penulis artikel yang tepat maka Anda akan memperoleh banyak keuntungan dari penggunaan jasa artikel tersebut. Nah beberapa keuntungan dalam menggunakan jasa penulis artikel diantaranya:

1. Dengan menggunakan jasa penulis artikel blog, Anda tidak perlu bingung mencari ide-ide untuk konten dalam blog Anda.

Anda bisa memanfaatkan waktu dengan mendesain blog sesuai dengan yang Anda inginkan. Biasanya hal ini banyak dilakukan oleh blogger yang tidak terlalu suka menulis.

2. Dengan menggunakan jasa penulis artikel, Anda dapat menuangkan ide-ide yang ada dalam pikiran Anda tanpa perlu bingung dalam merangkai atau menuliskan ide tersebut dalam kalimat yang sesuai.

3. Dengan menggunakan jasa penulis artikel, kualitas SEO dari artikel dalam blog Anda dapat terjamin.

Karena jika Anda mmeilih penulis artikel yang telah berpengalaman dalam bidang penulisan maka kemungkinan besar penulis artikel tersebut sudah bisa dengan mudah menempatkan keyword dengan tepat.

4. Dengan menggunakan jasa penulis artikel, maka Anda bisa menghemat listrik yang mungkin digunakan dalam proses penulisan.

Itu tadi keuntungan yang diberikan apabila Anda menggunakan jasa penulis artikel. keuntungan ini bisa menjadi hal yang merugikan apabila Anda tidak mampu memilih jasa penulis artikel yang sesuai dengan kriteria Anda.

Untuk itu, tips-tips diatas dapat Anda terapkan saat Anda mencari jasa penulis artikel sehingga artikel yang dihasilkan sesuai dengan kriteria Anda.

Demikian ulasan singkat mengenai tips-tips dalam mencari jasa penulis artikel blog dan keuntungan menggunakan jasa penulis artikel. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *