Keuntungan Pasang Iklan di Google

Jasa AdwordsKeuntungan Pasang Iklan di Google memang banyak sekali terutama untuk mendapatkan pengunjung yang potensial. Hal ini akan membuat produk yang dipromosikan bisa dilihat orang yang benar-benar membutuhkan lalu membelinya.

Tujuan utama melakukan promosi adalah untuk mendapatkan konsumen atau pembeli dan inilah yang akan didapatkan jika memasang iklan melalui Google. Banyak sekali pengguna internet yang mencari sesuatu melalui mesin pencari Google dengan mengetikkan kata kunci tertentu.

Google akan meletakkan iklan pada halaman utama mesin pencariannya agar mudah ditemukan jutaan para pengguna internet setiap hari sesuai dengan kata kunci. Iklan kita bisa dipasang pada kata kunci tertentu sehingga informasi iklan bisa dilihat orang-orang yang sedang mencarinya.

Google akan selalu memberikan fasilitas kepada para pemasang iklan agar bisa melakukan promosi dengan mudah dan bisa ditemukan para pembeli. Google memang menjadi penengah dengan cara membuat mesin pencari untuk mempertemukan antara para penjual dan pembeli.

Tentu saja Google memudahkan para pengguna internet untuk mencari sesuatu melalui mesin pencarinya secara gratis sehingga banyak digunakan. Dilain pihak, Google juga memudahkan para pemilik produk untuk menawarkan barang sehingga makin mudah menghasilkan penjualan.

Mesin pencari Google merupakan magnet bagi para penikmat internet untuk mencari segala sesuatu melalui dunia maya. Tentu saja cara tercepat untuk mendapatkan pembeli dengan pasang iklan di Google karena disitulah tempat jutaan pengguna internet mencari sesuatu.

Banyak sekali program periklanan yang ada di internet, namun tidak semuanya bisa dijadikan sebagai tempat promosi yang baik agar cepat menjual barang. Hal ini karena tidak semua program periklanan memiliki tempat yang baik bagi pengguna internet untuk mencari segala hal.

Cara yang tepat agar produk yang kita promosikan bisa cepat terjual adalah dengan menawarkan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Hal inilah yang dimiliki Google dengan mesin pencarinya yang menjadi sandaran bagi jutaan pengguna internet untuk mencari sesuatu.

Alasan Banyak Orang Pasang Iklan di Google

1. Iklan Mudah dilihat Para Pengunjung Potensial

Mesin Pencari Google memiliki sensor untuk menyaring setiap kata dan kalimat yang biasa digunakan para pengguna internet. Semua data tersebut akan disimpan dan dijadikan dokumen yang akan diinformasikan kepada pemasang iklan sehingga bisa tahu kata yang banyak dicari.

Kata yang banyak dicari atau kata kunci bisa menjadi pedoman bagi pemasang iklan agar menggunakan salah satu kata kunci sebagai ajang promosi. Dengan memilih kata kunci yang tepat, maka iklan akan dilihat pengunjung yang potensial dan mudah menghasilkan pembelian.

2. Produk Cepat Terjual

Pasang iklan di Google merupakan cara yang tepat karena mesin pencari menjadi tempat yang baik bagi para pembeli yang mencari artikel review segala produk. Jika iklan kita berada pada mesin pencari dengan kata kunci dari produk yang banyak dicari, maka produk akan cepat laku.

Google memiliki ruang masing-masing bagi kata kunci tertentu sehingga mudah untuk melihat dimana saja ruang para pengguna internet berkumpul. Kita hanya perlu memasuki salah satu ruang yang sesuai dengan produk yang akan dipromosikan sehingga memiliki potensi penjualan.

3. Biaya Iklan Murah

Biaya iklan di Google memang murah karena ada beberapa jenis periklanan yang bisa dipakai terutama bayar per klik (CPC). Jika kita memilih jenis iklan CPC, maka akan membayar jika ada orang yang melakukan klik iklan yang valid dan tidak membayar jika pengunjung hanya melihat.

Hal ini akan membuat biaya iklan tidak boros karena Google hanya menghitung pengunjung yang melakukan klik dan mengunjungi situs pemasang iklan. Jika ada pengunjung yang melakukan klik iklan tapi tidak mengunjungi situs landing page, maka tidak dikenakan biaya.

4. Jangkauan Sangat Luas

Iklan yang kita pasang bisa dilihat pengguna internet diseluruh Indonesia dan dunia. Tentu saja berpotensi untuk menjual produk keluar negeri atau melakukan ekspor. Konsumen kita tidak terbatas sehingga membuat usaha cepat berkembang karena produk bisa dijangkau semua orang.

Google juga memberikan kemudahan untuk memasang iklan agar tampil hanya pada wilayah atau negara yang kita pilih saja. Tentu saja akan mempermudah sasaran yang kita bidik untuk melakukan promosi pada wilayah tertentu yang banyak membutuhkan barang yang kita jual.

5. Support Semua Perangkat Internet

Dengan pasang iklan di Google, maka iklan bisa terlihat pada semua perangkat internet seperti komputer, laptop, smartphone dan akses internet lainnya. Promosi bisa lebih leluasa dan tidak terbatas kepada semua penikmat internet yang menggunakan berbagai macam produk digital.

Banyak orang lebih suka menggunakan smartphone ketika mengakses internet karena lebih mudah dan bisa dibawa kemana saja serta kapan saja. Google juga memberikan kemudahan agar iklan yang kita pasang bisa dinikmati para pengguna internet yang senang dengan smartphone.

Tips Pasang Iklan di Google

Bagi pemula yang ingin memasang iklan di Google sebaiknya menyewa penyedia jasa adswords agar iklan bisa tayang dengan cepat. Hal ini karena banyak sekali menu dan fitur Adwords yang membingungkan bagi pemula sehingga menghabiskan banyak waktu untuk mempelajarinya.

Untuk promosi menjual produk atau jasa, sebaiknya memilih jenis iklan CPC atau biaya per klik sehingga biaya iklan lebih hemat dan murah. Iklan akan dikenakan biaya jika ada pengunjung yang potensial saja dengan melakukan klik iklan dan mengunjungi situs yang kita promosikan.

Selain itu memilih iklan mingguan sambil menunggu perkembangan iklan yang telah dipasang dan dibandingkan dengan keberhasilan penjualan produk. Jika dalam jangka seminggu bisa menghasilkan banyak penjualan, maka bisa memperpanjang waktu tayangan iklan lebih lama.

Apabila perkembangan iklan dalam waktu seminggu belum memuaskan, maka bisa menganalisa kekurangan iklan dan merubahnya agar lebih baik. Selalu mengecek perkembangan iklan melalui Google Analytics agar lebih mudah melihat tingkah laku dari para pengunjung.

Jika ingin pasang iklan di Google sendiri atau tanpa perantara, sebaiknya menggunakan kartu kredit agar iklan bisa tayang lebih cepat. Pembayaran dengan kartu kredit akan membuat iklan cepat disetujui dan ditayangkan tanpa harus melakukan konfirmasi pembayaran yang lama.

Dengan kartu kredit juga bisa hutang dahulu pembayarannya dan membayar bulan depan, hal ini bisa menjadi gratis jika sudah banyak produk yang terjual. Kita tidak akan repot untuk membayar dimuka dan saldo rekening tidak akan berkurang jika menggunakan kartu kredit.

Untuk pemasang iklan yang mempromosikan website profil perusahaan atau website organisasi lebih baik memilih jenis iklan Cost Per Mile (CPM). Iklan jenis CPM atau bayar 1000 pengunjung lebih ampuh untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan situs akan cepat populer.

Jenis iklan CPM memang lebih efektif untuk mendongkrak jumlah pengunjung dan kurang optimal jika digunakan untuk mempromosikan produk. Hal ini karena biasanya iklan CPM akan ditayangkan oleh para publisher Adsense yaitu melalui blog-blog, situs-situs atau Youtube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by