Menjaga Hati Seorang Penulis

menjaga hati seorang penulis

Beberapa minggu terakhir, kami disibukkan menjadi konsultan pemain SEO yang ingin tahu bagaimana cara membangun tim kepenulisan. Hal ini memang wajar mengingat salah satu unsur utama jasa SEO adalah artikel berkualitas.

Meskipun kami dari jasa penulis artikel SEO, kami sangat menganjurkan para pemain jasa SEO untuk membentuk tim kepenulisan sendiri jika ingin hasilnya cepat. Harapannya, dengan membuat tim kepenulisan sendiri, pekerjaan content writer akan semakin fokus dan pekerjaan akan cepat selesai sesuai deadline.

Namun, beberapa pemain SEO mengaku sangat kewalahan membangun tim kepenulisan, terlebih jika deadline sangat dekat. Mau tidak mau yang harus dilakukan adalah memesan jasa penulis artikel SEO yang sudah mapan.

Diantara mereka ada yang mengaku bahwa beberapa anggota dari tim tidak menuntaskan pekerjaannya sebagai content writer, entah karena kesibukan, atau hal-hal lain yang membuat mood tidak baik. Padahal, secara finansial sudah digaji tinggi dibandingkan content writer-content writer lainnya.

Apa Penyebabnya?

Saya pastikan bahwa menulis bukanlah pekerjaan yang mudah. Menulis tidak bisa disamakan dengan pekerjaan membacklink atau pekerjaan lainnya. Menulis membutuhkan tenaga lebih bagaimana ia bisa tenang, nyaman dan “santuy” saat membangun gagasan, konsep dan outline yang ingin ditulis.

Di sisi yang lain, ada pula pemain SEO yang memberikan gaji besar kepada tim content writernya. Saya tegaskan pula bahwa uang juga bukan satu-satunya faktor betahnya seorang penulis. Banyak diantara penulis kami yang mengatakan dulunya digaji besar namun tidak betah lantaran ada hal-hal yang membuat ia tidak nyaman.

Memanusiakan Manusia

Pada dasarnya, nyawa seorang penulis adalah ide. Ide yang segar tentu saja akan meringankan setiap pekerjaan kepenulisannya. Kami tolak tegas jika seorang penulis harus menulis di kantor, bagi kami, biarkan ia menulis di mana pun tempat yang ia sukai. Mau di pantai, sungai, atap genteng atau tempat-tempat favorit menurutnya. Hal terpenting yang perlu ditanamkan adalah ketepatan waktu.

“Kecepatan adalah bagian dari profesionalitas”.

Tentang kecepatan, kami jadi teringat tentang bagaimana mundurnya brand Nokia yang dulu sempat nge-hits di zamannya. Konon, Nokia yang berasal dari negara Finlandia tersebut ketika mengirim produknya membutuhkan waktu 2 bulan. Produk dikirim setelah semuanya jadi.

Berbeda dengan produk China yang notabene adalah modifikasi dari handphone sebelum-sebelumnya. China sadar akan pentingnya kecepatan dalam berbinis. Maka, dalam proses distribusi pengiriman produknya pun sangat cepat. China hanya membutuhkan 1 bulan agar produknya bisa sampai ke pasaran.

China memiliki pemikiran yang brilian, ia membuat kapal besar yang di dalamnya terdapat pabrik sekaligus. Hasilnya, semua karyawan mengerjakan produknya di dalam kapal sembari on the way menuju wilayah target market.

Dengan langkah seperti itu, produk dari China akan datang lebih dulu. Seakan-akan, Chinalah yang memiliki dan meluncurkan kebaruan demi kebaruan. Sudah dipastikan, China memiliki peluang lebih besar sebab produk-produk China akan lebih dulu laris di pasaran.

Yang Halal dan Bersih

Kami menyadari bahwa secuil rizki yang dikonsumsi akan berpengaruh bagi tubuh. Beberapa penulis yang menuturkan mengapa ia tidak betah bekerja di beberapa tempat kerja, salah satunya, ia diminta untuk menulis tema-tema yang melawan norma agama seperti judi, gambling dan lain sebagainya.

Menjaga hati seorang penulis sangatlah penting untuk keberlangsungan bisnis di masa depan. Baik menjaga hati melalui lisan, deadline, sikap, termasuk menjaga perasaan dari hal-hal yang cenderung mengandung unsur ketergesaan.

Ada baiknya, daripada selalu menagih, “kapan jadi, sudah dimulai belum” atau kata-kata lain yang mempengaruhi mood menulis, lebih baik, gunakan untuk memberikan masukan, ide segar sehingga akan menyempurkan setiap hasil tulisan.

 

Siap membentuk tim kepenulisan SEO?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by