Gamis Batik Kombinasi Kain Polos - JASA PENULIS ARTIKEL JOGJA

Gamis Batik Kombinasi Kain Polos

Gamis Batik Kombinasi Kain Polos

Kain batik khas Indonesia yang dipadukan dengan kain polos memang sudah sukses untuk menarik perhatian banyak orang. Apa yang Anda pikirkan ketika melihat baju gamis batik yang dikombinasikan dengan kain polos? Sangat menarik dan elegan bukan? Saat ini, pakaian model tersebut memang sedang trend di Indonesia dan paling banyak diterapkan pada pakaian gamis.

Pakaian batik yang dikombinasikan dengan kain polos memberikan kesan yang bermacam – macam batik formal, semi formal maupun kasual. Baju gamis batik kombinasi kain polos sudah sangat banyak beredar di pasaran dengan model yang bermacam – macam.

7 Model Gamis Batik Kombinasi Kain Polos

1. Gamis Batik dengan Kain Satin

Kain satin adalah kain yang tampilannya sangat mewah dan mengkilap. Jika Anda ingin menggunakan gamis ke acara – acara formal maupun semi-formal, tentu outfit seperti ini akan sangat cocok untuk Anda.

Anda bisa memilih gamis yang memiliki motif batik di bagian sekitar leher, pergelangan tangan dan bagian bawah rok samping. Model seperti ini juga akan membuat tubuh Anda menjadi terlihat lebih ramping.

2. Gamis Batik dengan Kain Sifon

Model gamis seperti ini membuat Anda menjadi seseorang yang bisa tampil lebih modis. Anda juga akan menjadi lebih nyaman saat memakainya karena jenis kain sifon memilki kemampuan menyerap keringat dengan baik.

Model yang kerap kali ditemukan adalah dipadukan kain batik yang memanjang dari leher ke bawah dan list di bagian pergelangan tangan.

Model seperti ini akan membuat pemakainya menjadi lebih santai atau kasual. Namun, meskipun begitu, outfit ini juga bisa dipakai untuk menghadiri acara formal.

3. Gamis Batik dengan Kain Katun

Kain katun memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap keringat dan sangat cocok digunakan di negara Indonesia yang beriklim tropis. Jenis kainnya yang halus dan nyaman di kulit membuat Anda bebas gerah setiap saat.

Model yang bisa menjadi referensi salah satunya adalah memberikan kombinasi kain batik mulai dari bagian dada hingga perut, lalu memberikan list batik pada pergelangan tangan dan leher, serta diberi kentongan tempel pada bagian depan.

4. Motif batik dengan Spandek Korea

Kain spandek korea memiliki banyak kelebihan, apalagi jika dipakai sebagai bahan untuk membuat gamis. Sifatnya yang tahan terhadap paparan sinar Ultraviolet membuat kulit kita menjadi tidak cepat rusak. Selain itu, ketahanan warna kain spandek sangatlah baik.

Jadi, kain ini tidak akan cepat atau mudah pudar dalam jangka waktu yang lama. Kombinasi kain batik dan polos yang dipakai biasanya disematkan sedikit pada bagian lengan dan atas dan samping. Lalu, untuk bawahnya menggunakan full batik dengan model rok sepan.

5. Gamis Batik dengan Kain Brokat

Kain brokat adalah kain sulam tampilannya begitu kaya akan dekorasi. Dengan dekorasinya yang kaya, memberikan kain ini terkesan mewah saat digunakan. Itulah mengapa kain ini juga cocok jika digunakan untuk pesta.

Salah satu contoh modelnya adalah kombinasi kain batik bermotif bunga – bunga dan brokat berwarna hitam dan ungu untuk dipasang di bagian perut.

Model seperti ini memang kesannya sangat sederhana, namun dengan warna kain yang mencolok dan karakter kain brokat yang mewah tampilan seseorang yang menggunakan model ini juga menjadi lebih mewah.

Sebelum Membeli Gamis Batik Kombinasi Kain Polos

Setiap orang tentu memiliki selera masing – masing dalam berpakaian, tak terkecuali dalam memilih gamis batik kombinasi kain polos.

Namun, tetap saja Anda tidak boleh asal – asalan dalam memilih pakaian, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal lebih dulu demi kenyamanan Anda berpakaian.

Inilah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli gamis batik kombinasi kain polos.

1. Pertimbangkan jenis Batiknya.

Terdapat tiga jenis kain batik yang saat ini ada di pasaran yaitu batik tulis, batik cap dan batik cetak. Dari setiap jenis batik tersebut, tentu memiliki kualitas yang berbeda – beda. Sejauh ini, jenis batik tulis adalah batik yang memiliki kualitas terbaik disusul dengan batik cap dan batik cetak.

2. Bahan Kainnya

Sebelum membeli baju apapun itu, mempertimbangkan jenis kain adalah hal yang utama karena menyangkut dengan kenyamanan saat Anda memakainya. Gamis dengan kombinasi kain polos juga memiliki jenis kain yang berbeda – beda.

Berhubung negara yang kita tempati adalah negara tropis, maka akan lebih mudah jika kita menggunakan katun untuk kegiatan sehari – hari dan kain sutra untuk acara formal.

3. Pertimbangkan fungsinya dan motifnya

Sebelum membeli gamis batik dengan perpaduan kain polos, pertimbangkan juga fungsi dan tujuan Anda membeli baju tersebut.

Jika Anda ingin menggunakan gamis untuk tampil kasual dan semi-formal, Anda bisa menggunakan batik dengan warna – warna terang dengan motif hewan.

Namun, jika Anda ingin menggunakannya untuk acara formal, maka lebih baik pilihnya warna yang soft dan motif batik yang simple dan minimalis.

Itulah beberapa hal yang  perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli gamis batik polos dan beberapa model yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih model pakaian. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *