Google Adwords Indonesia

Jasa AdwordsGoogle Adwords Indonesia adalah sebuah program periklanan dari Google yang mengelola pemasangan iklan di Indonesia. Tentu saja para pengusaha dari Indonesia diberikan kebebasan dan keleluasaan sebagai sarana guna melakukan promosi produk.

Google memiliki mesin pencari yang dikunjungi milyaran pengguna internet diseluruh dunia untuk melakukan pencarian dengan kata kunci tertentu. Sedangkan di Indonesia ada lebih dari puluhan juta pengguna Internet dari berbagai daerah yang memanfaatkan mesin pencari Google.

Hal ini merupakan kelebihan Google yang mampu mengumpulkan jutaan pengguna internet pada mesin pencariannya dengan kebutuhan masing-masing. Google mampu menampung jutaan pengguna internet dengan kata kunci yang berbeda dan kebutuhan dalam pencarian berbeda pula.

Tentu saja Google memerlukan dana untuk mengoperasikan perusahaannnya terutama dalam  mengelola mesin pencari dan menggaji para karyawannya. Untuk itulah Google membuka usaha dalam bidang periklanan untuk membiayai semua pengoperasian perusahaan mesin pencarinya.

Google memiliki data kata kunci yang digunakan semua pengguna internet yang mencari sesuatu melalui mesin pencarinya. Data ini akan diberikan kepada para pemasang iklan sehingga mereka bisa membuat iklan dan menawarkan produk yang sesuai dengan pencarian para pengunjung.

Iklan yang dibuat tentu saja akan lebih efektif dan tertarget sehingga memiliki potensi yang sangat besar untuk menghasilkan penjualan. Hal ini membuat pemasang iklan bisa mendapatkan keuntungan serta meningkatkan omset penjualan melalui iklan di Google Adwords Indonesia.

Para pemasang iklan juga merasa puas dengan melakukan promosi melalui Adwords, karena tujuan penjualan bisa terpenuhi dan bahkan melebihi target. Tentu saja pemasang iklan semakin senang untuk meningkatkan pemasangan iklan agar omset penjualan bisa semakin meningkat.

Kepuasan para pemasang iklan untuk bisa menghasilkan profit dari biaya iklan yang mereka investasikan merupakan tujuan utama Google Adwords. Hal ini yang membuat Google mampu bertahan dan meningkatkan usaha program periklanannya sampai sukses selama puluhan tahun.

Google memiiki sarana untuk mempertemukan pemilik produk dengan memasang iklan dan para pembeli yang mencari sesuatu melalui mesin pencari. Hal inilah yang membuat Google bisa membuat program periklanannya sangat potensial dan tertarget untuk menghasilkan penjualan.

Para pemilik produk dan pembeli bisa bertemu dalam mesin pencari melalui satu kata kunci yang banyak dicari para pengunjung. Para pemasang iklan bisa melihat kata kunci yang banyak dicari pengunjung dan membuat iklan dengan kata kunci yang relevan dengan produk yang ditawarkan.

Sejarah Google Adwords Indonesia

Google dibuat tahun 1998 dan mulai meluncurkan program periklanan Adwords pada tahun 2000 dengan berdasarkan ide dari buku telepon Yellow Pages. Perjalanan Adwords sebagai usaha periklanan pada awalnya melalui berbagai macam kesulitan dan rintangan yang harus dihadapi.

Google tidak pernah putus asa dan selalu belajar untuk meningkatkan diri karena tahu bahwa usaha periklanan akan menjadi trend dimasa depan. Hal ini memang terbukti bahwa sekarang Adwords telah menjadi program periklanan yang paling banyak diminati para pengusaha online.

Pada awalnya halaman Google Adwords hanya menggunakan bahasa Inggris. Sekitar tahun 2010, Google mengetahui bahwa potensi usaha periklanan di Indonesia sangat besar. Sampai akhirnya sekitar tahun 2013, halaman Google Adwords sudah tersedia dalam bahasa Indonesia.

Sejak tahun 2010, usaha periklanan di Indonesia sudah berkembang pesat dan banyak program periklanan yang sudah berjalan mengisi blog dan situs. Saat itu banyak orang yang memasang iklan melalui program periklanan lokal karena pembayaran Adwords menggunakan kartu kredit.

Hanya kalangan tertentu dan memiliki kartu kredit yang bisa pasang iklan melalui Adwords. Sekarang Google Adwords Indonesia menyediakan metode pembayaran dengan kartu debit dan transfer rekening bank, namun belum optimal karena konfirmasi pembayarannya terlalu lama.

Sekarang sudah banyak jasa Adwords yang bisa memberikan solusi bagi pengusaha yang tidak bisa membuat teks iklan dan tidak memiliki kartu kredit. Penyedia jasa Adwords akan membantu semua kebutuhan para pengusaha untuk bisa melakukan promosi melalui Google Adwords.

Para pengusaha hanya perlu menyediakan dana untuk investasi iklan, selanjutnya semua pekerjaan iklan akan dilakukan jasa Adwords. Para pemasang iklan hanya memilih kata kunci yang digunakan agar bisa relevan dengan produk yang akan dipromosikan sehingga cepat terjual.

Para pemasang iklan bisa memilih dimana iklannya mau ditampilkan apakah pada halaman utama pencarian, blog-blog serta Youtube. Bentuk iklan juga bermacam-macam, ada yang berbentuk teks iklan saja, iklan dalam bentuk gambar serta ada juga iklan dalam bentuk video.

Semua pembuatan jenis iklan akan dilakukan oleh penyedia jasa Adwords dan pemasang iklan hanya memberikan gambaran tentang tema iklan yang akan dibuat. Untuk iklan bentuk tulisan dan gambar sangat mudah membuatnya, namun untuk iklan video mungkin ada tambahan biaya.

Halaman mesin pencari hanya bisa menayangkan iklan dalam bentuk teks penulisan saja. Iklan dalam bentuk teks dan gambar bisa ditayangkan pada blog dan Youtube yang telah menjadi publisher Adsense. Sedangkan untuk iklan video bisa ditayangkan pada blog dan Youtube.

Semua publisher Adsense yang akan menampilkan iklan dari Google yaitu blog dan Youtube telah melalui seleksi yang ketat untuk bisa diterima. Karyawan Google yang melakukan seleksi terdiri orang-orang yang telah berpengalaman dalam bidangnya sehingga iklan bisa lebih efektif.

Setelah iklan berhasil ditayangkan pada mesin pencari ataupun melalui publisher adsense, maka iklan akan dipantau kemajuannya. Selanjutnya jasa adwords akan memberikan laporan iklan yang telah ditayangkan di Google Adwords Indonesia agar bisa mengetahui peningkatannya.

Kelebihan Pasang Iklan di Google Adwords Indonesia

1. Iklan Akan Tampil Dengan Kata Kunci yang Relevan

Para pengusaha atau pemilik produk bisa membuat iklan yang sesuai dari kata kunci yang relevan dengan produk yang akan ditawarkan. Hal ini akan membuat informasi iklan bisa sampai kepada para pengguna internet yang mencari sesuatu dengan kata kunci melalui mesin pencari.

2. Iklan Lebih Tertarget

Informasi iklan bisa diarahkan pada pengunjung yang berada di wilayah atau negara tertentu yang banyak mencari produk yang akan kita jual. Hal ini bisa membuat iklan berpotensi besar untuk bisa menghasilkan penjualan karena produk ditawarkan kepada orang yang membutuhkan.

3. Mengatur Biaya Sendiri

Dengan adanya iklan PPC atau biaya per klik maka iklan akan ditayangkan sesuai dengan budget yang diinvestasikan. Jika kita mengalokasikan uang sebesar 50ribu dalam sehari, maka setelah budget 50ribu telah memenuhi batas, selanjutnya iklan yang dipasang akan berhenti ditayangkan.

4. Laporan Google Analytic Sangat Akurat

Adwords bisa diintegrasikan dengan Google Analytic agar bisa digunakan untuk memantau para pengunjung yang melakukan klik pada iklan kita. Dengan Analytic, kita bisa melihat tingkah laku pengunjung yang mendatangi situs yang kita iklankan melalui Google Adwords Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu