Iklan di Google Lebih Potensial

Jasa AdwordsIklan di Google lebih potensial untuk meningkatkan omset penjualan dan bisa menjadi pilihan utama bagi wirausaha online dalam melakukan promosi. Pengusaha online bisa membuat iklan agar lebih tertarget dengan kata kunci yang banyak dicari.

Mesin pencari Google paling banyak digunakan pengguna diseluruh dunia untuk mencari segala sesuatu yang ada di internet. Lebih dari 90% pengguna internet di Indonesia memilih search engine Google sebagai tempat untuk melakukan pencarian ketika berselancar di dunia maya.

Tentu saja semua data kata kunci pengguna internet tersimpan rapi dan bisa diteliti para pemasang iklan yang ingin melakukan promosi melalui Google. Data tersebut sangat akurat dan bisa dicari dengan leluasa setiap saat oleh para pengusaha online melalui Google Adwords.

Hal inilah yang membuat para pengusaha online semakin menyukai Google karena mereka dimanjakan data kata kunci yang bisa diakses secara gratis. Dengan kemudahan data yang diberikan Google, pengusaha online bisa membuat iklan yang mudah menghasilkan penjualan.

Kemudahan lainnya bisa melakukan riset negara-negara didunia atau wilayah yang banyak mencari sebuah produk, namun tidak banyak penjualnya. Hal ini bisa dimanfaatkan para pengusaha untuk menyodorkan barang yang mereka butuhkan agar bisa menghasilkan penjualan.

Jika kita bisa memanfaatkan mesin pencari Google, tentu saja akan mudah untuk menjual produk dan bisa menghasilkan keuntungan. Hal ini karena semua informasi telah disediakan pada Adwords untuk melakukan riset kata kunci yang banyak dicari sebagai bahan membuat iklan.

Selanjutnya bisa memasang iklan di Google berdasarkan data kata kunci yang telah diriset sehingga iklan tersebut lebih potensial dan tertarget. Iklan akan lebih mudah dilihat para pengunjung yang memang membutuhkannya dan tentunya lebih mudah menghasilkan penjualan.

Para pengusaha online memang lebih puas jika memasang iklan melalui Google karena informasi iklan lebih mudah diterima para pengunjung yang relevan. Tentu saja para pemasang iklan bisa memonitor perkembangan iklan yang mereka pasang dalam beberapa hari melalui Adwords.

Laporan perkembangan iklan juga bisa dikaitkan dengan Google Analytic sehingga grafik iklan terlihat lebih jelas dan terperinci. Selain itu para pemasang iklan juga bisa mendeteksi tingkah laku para pengunjung dan bisa mengetahui berapa lama pengunjung berada dalam landing page.

Kelebihan Memasang Iklan di Google

1. Jangkauan Lebih Luas

Iklan akan tampil dihalaman utama mesin pencari yang dikunjungi milyaran orang setiap hari sehingga iklan akan lebih banyak dilihat dan diminati. Ada beberapa pilihan iklan untuk ditampilkan, bisa melalui mesin pencari, blog-blog pulisher Adsense serta situs Youtube.

Youtube merupakan situs video yang memiliki milyaran pengunjung setiap hari sehingga iklan yang terpasang akan cepat populer. Sedangkan iklan yang tampil pada blog-blog publisher Adsense akan ditampilkan pada semua blog dan bisa dilihat jutaan pengunjung setiap hari.

2. Iklan Lebih Tertarget

Pengunjung yang menggunakan mesin pencari Google dengan mengetikkan kata kunci yang cocok dengan judul iklan yang dibuat. Tentu saja iklan tersebut akan dilihat oleh orang yang benar-benar mencarinya sehingga lebih mudah untuk membeli jika ditawarkan sebuah produk.

Para pemasang iklan juga bebas untuk memilih di negara mana saja iklan ingin ditampilkan serta bisa memilih sebuah wilayah untuk menampilkan iklan. Tentu saja iklan di Google memang lebih fokus pada lokasi baik didalam atau luar negeri yang menjadi pilihan para pemasang iklan.

3. Biaya Iklan Murah

Biaya iklan yang paling banyak dipilih para pemasang iklan adalah biaya per klik (PPC) dan biaya per seribu (CPM). Biaya per klik (PPC) memang murah, karena para pemasang iklan hanya akan dikenakan bayaran jika iklan telah mendapatkan klik dari pengunjung yang valid.

Klik iklan akan dianggap valid jika pengunjung selanjutnya mengunjungi landing page dan berada disana lebih dari 10 menit. Sedangkan iklan biaya per seribu atau CPM akan dikenakan biaya jika iklan sudah dilihat oleh seribu pengunjung dan tentunya biaya tersebut sangat murah.

4. Riset Kata Kunci Gratis

Google menyediakan fitur keyword planner agar para pemasang iklan bisa melakukan penelitian kata kunci yang banyak dicari pengunjung. Tentu saja semua data kata kunci sangat akurat dan sesuai dengan hasil pencarian yang dilakukan para pengunjung pada mesin pencari.

Iklan akan cepat menjual karena menggunakan judul kata kunci yang banyak dicari sehingga iklan muncul ketika pengunjung mengetikkan kata kunci tersebut. Tentu saja iklan akan dilihat para pengunjung yang masih relevan dengan iklan yang muncul pada halaman tersebut.

Tips Membuat Teks Iklan di Google agar Cepat Lolos Review

Google memang memiliki aturan yang ketat pada setiap iklan yang akan dipasang atau didaftarkan melalui Adwords. Selain itu jika penulisan iklan agak meragukan dan melanggar ketentuan dari Google, maka review akan dipending beberapa hari atau bahkan bisa ditolak.

Banyak para pemasang iklan yang membuat tulisan sendiri mengalami frustasi karena sering mengalami penolakan review iklan. Jika kita tidak bisa membuat tulisan yang baik atau tidak yakin dengan tulisan sendiri, lebih baik menyewa jasa iklan di Google agar iklan cepat disetujui.

Tapi jika ingin membuat tulisan iklan sendiri. tentu saja sangat baik, namun kualitas penulisan teks harus dijaga agar ketika direview tidak mengalami penolakan. Yang paling utama adalah membaca peraturan periklanan Google dan tidak ada tulisan yang melanggar ketentuannya.

Yang harus diketahui antara lain, bahwa iklan pada mesin pencari Google tidak mempromosikan sebuah produk secara terang-terangan. Hal ini karena peraturan Google lebih mementingkan pada kualitas tulisan iklan, informasi yang singkat dan jelas serta landing page yang responsive.

Sebenarnya sangat mudah untuk membuat tulisan iklan yang berkualitas agar review cepat disetujui. Kita bisa meniru iklan yang ada dihalaman utama pencarian Google yang memiliki kotak kecil yang bertuliskan iklan dan berada diurutan paling atas halaman utama mesin pencari.

Selanjutnya kita bisa mengamati gaya tulisan pada iklan yang berada diposisi 1 dan membandingkannya dengan iklan-iklan yang ada dibawahnya. Iklan yang berada diposisi 1 pasti memiliki tulisan yang berkualitas dalam mengelola kata-kata, karakter dan penggunaan kalimat.

Iklan yang berada diposisi 1 tentu saja bisa diteliti dengan seksama dan mencari apa kelebihannya jika dibandingkan dengan iklan-iklan dibawahnya. Tentu saja kita bisa meniru tulisan pada iklan tersebut dengan memodifikasi kata serta kalimat sendiri sesuai dengan produk.

Satu hal lagi yang harus diketahui para pengguna internet jika ingin memasang iklan di Google yaitu landing page. Walaupun termasuk diluar pembuatan iklan, namun landing page akan menjadi tujuan setelah pengunjung melakukan klik iklan dan masih berhubugan dengan iklan.

Google juga akan memperhatikan landing page dari para pemasang iklan dan akan memberikan penilaian atau score kepada pemasang iklan. Penilaian atau score dari Google akan dijadikan pedoman untuk menentukan penempatan iklan, pada posisi berapa iklan akan akan ditayangkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu