Cara Membuat Aplikasi Startup Android Lebih Sederhana dan Efektif

Cara Membuat Aplikasi Startup Android Lebih Sederhana dan Efektif

Kemudahan dalam cara membuat aplikasi startup Android semakin bisa diandalkan dalam beberapa fasilitas terbaik di dalamnya. Hampir sama seperti pembuatan aplikasi Android pada umumnya, dimana sebuah bisnis startup kemungkinan besar mampu memberi akses lebih sempurna dalam dunia bisnis.

Dukungan bagi startup sampai sekarang cukup lengkap sampai akhirnya daftar aplikasi startup Android semakin bertambah dengan beberapa fitur terbaik di dalamnya. Bila sekarang Anda masih membutuhkan pengembangan ataupun proses membuat aplikasi startup cobalah gunakan metode terbaik yang sampai sekarang banyak diakses oleh pebisnis pemula sampai berpengalaman.

Cara Membuat Aplikasi Startup Android Lebih Efektif

Beberapa opsi dalam membuat aplikasi khusus bisnis startup tentu berbeda pada dari prosedur pembuatan aplikasi pada umumnya. Akan tetapi, pada tahapan awalnya masih bisa dilakukan lebih efektif dengan beberapa metode sederhana seperti berikut ini.

1. Pilih Aplikasi IDE Sebagai Modal Pertama

Pada tahapan pertama pembuatan aplikasi khusus startup bisa dipastikan membutuhkan akses aplikasi IDE. Adapun daftar aplikasi IDE terbaik salah satunya Android Studio. Mungkin banyak kalangan menilai penggunaan Android Studio cukup familiar di kalangan programmer. Akan tetapi, dengan tujuan membangun sebuah aplikasi khusus startup ternyata cukup efektif dan bisa diandalkan lebih maksimal.

Tidak hanya Android Studio, ada beberapa fitur lain yang dibutuhkan yakni editor kode InteliJ dan developer tools. Untuk itu, Langkah pertama cobalah gunakan aplikasi IDE terbaik sebagai satu modal awal membangun standar aplikasi startup lebih kredibel.

2. Membuat Interface dan Struktur Project

Langkah berikutnya membuat interface dan struktur project yang mana semakin dibutuhkan untuk menghasilkan aplikasi startup. Cara membuat aplikasi startup Android cukup mudah, namun ada beberapa fasilitas di dalam IDE Android Studio yang bisa dimaksimalkan untuk membuat interface lebih baik.

Terkadang proses pembuatan Android Studio masih belum dapat dimaksimalkan karena beberapa fasilitas di dalam proses pembuatan interface bisa diakses agar tampilan aplikasi lebih sempurna.

3. Pembuatan Linear Layout

Untuk membuat aplikasi startup android terbaik dan mudah dioperasikan membutuhkan proses pembuatan linear layout. Beberapa kelompok tampilan bisa dibuat untuk memberi desain tampilan sejajar baik itu vertikal ataupun horizontal. Karena itulah, linear layout masih bisa diandalkan untuk memilih arah layout ingin diarahkan secara vertikal maupun horizontal sesuai kebutuhan Anda.

Tahapan untuk menghasilkan aplikasi khusus bisnis startup pastinya memberi pengalaman menarik. Sebab di dalam linear layout ini Anda masih bisa membuat konsep terbaik untuk hasilkan layout lebih mudah dipahami semua pengguna aplikasi startup.

4. Membuat Linear Layout

Jenis aplikasi startup memang sedikit berbeda pada model aplikasi lainnya. Namun, pada sisi pembuatan linear layout masih terus dikembangkan dengan tujuan membuat kelompok tampilan sejajar ataupun satu arah. Lagi-lagi Anda bisa memilih tampilan linear layout baik itu vertikal ataupun horizontal.

Adanya linear layout selalu bisa memberi tampilan lebih menarik sekaligus mempermudah pengakses aplikasi startup lebih mudah dalam mencari barang yang Anda jual di aplikasi.

Hal Penting Dalam Proses Pembuatan Aplikasi Startup Android

Pada cara membuat aplikasi startup Android sampai detik ini selalu membutuhkan beberapa prosedur pembuatan custom font dan beberapa komponen lainnya. Untuk itu, pada saat proses download aplikasi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terutama bagaimana sebuah aplikasi dibuat.

Bisa kita lihat di dalam situs Warungkiara yang mana memberi genre aplikasi lebih beragam. Sehingga dari Warungkiara online masih ada beberapa poin yang perlu diperhatikan pada proses pembuatan aplikasi startup Android.

1. Pemilihan Custom Font

Walaupun terdengar sederhana, namun pemilihan custom font dirasa perlu dalam proses pembuatan aplikasi startup. Pada beberapa versi aplikasi startup Android bisa dikatakan custom font memberi nilai cukup tinggi dalam menarik minat pengguna.

Setiap pengakses membutuhkan informasi dari beberapa menu baik itu bagaimana cara memesan ataupun mengenali semua produk yang Anda tawarkan. Dari sinilah peran custom font semakin dibutuhkan. Sehingga harus ada pengembangan dari proses pembuatannya ataupun pemilihan custom font lebih sempurna.

2. Mengenali Model Bentuk User Interface Dashboard Menu

Ada baiknya Anda mencoba untuk mengamati lebih jauh seputar model user interface di dalam dashboard menu. Dari tampilan User Interface dashboard inilah pengakses aplikasi startup lebih nyaman untuk bisa merasakan bagaimana sebuah tampilan dashboard cukup memberi informasi utama dalam mengakses sebuah aplikasi bisnis startup.

Terkadang prosedur dari pengembangan user interface dashboard menu memakan waktu lama. Sehingga proses pembuatan aplikasi khusus bisnis startup harus mencakup perubahan user interface lebih sempurna di dalam dashboard menu.

3. Mengetahui Web View dan Progres Bar

Pada versi Android Web view juga memberi pengalaman berbeda dalam pembuatan aplikasi bisnis startup versi Android. Karena itu, penggunaan Web View dan Progres Bar bisa bermanfaat ketika akses halaman website lebih mudah tanpa harus membuka aplikasi browser.

Terkadang pada Web View dan Progres Bar ini tersedia beberapa hal menarik yang bisa diakses dengan harapan mampu memberi informasi semua hal penting dalam bisnis startup Anda. Progres Bar dan Web View sendiri perlu pengembangan lebih sempurna. Sehingga ada beberapa hal baru didapatkan pada proses pembuatan aplikasi bisnis startup.

Beberapa prosedur dari cara membuat aplikasi startup Android ternyata cukup mudah jika Anda mengetahui bagaimana perkembangan semua fasilitas di dalam pembuatannya. Karena itu, dari satu akses pembuatan aplikasi baik itu menggunakan Android Studio ataupun lainnya masih harus mencermati beberapa hal penting, salah satunya melihat semua hal baru yang kemudian berguna dalam proses pembuatan aplikasi startup Android.

 

Step by Step Bisnis Jasa Kontraktor bagi Pemula

Step by Step Bisnis Jasa Kontraktor bagi Pemula

tips merintis jasa kontraktor

Menjadi pebisnis jasa kontraktor rumah adalah profesi yang bergengsi. Banyak orang yang mengambil kuliah khusus agar ketika lulus bisa menjadi kontraktor yang handal. Profesi ini merupakan salah satu profesi bergaji tinggi. Banyak dicari oleh perusahaan negeri, swasta bahkan asing. Dibutuhkan juga oleh masyarakat sipi, terutama untuk jasa pembangunan rumah dan bangunan sederhana lainnya.

Usaha kontraktor di Indonesia semakin menjamur, dari perusahaan kecil hingga perusahaan kelas kakap. Banyak sekali bermunculan. Prestasi yang ditunjukkan pun tidak dapat dipandang sebelah mata. Sebagai contoh Agung Sedayu Group dengan pembangunandan perluasan propertinya. Atau Summarecon yang berhasil membangun kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara menjadi hunian elit dan prestisius. Dan masih banyak lagi.

Pentingnya Jasa Kontraktor Rumah

Dalam skala yang lebih kecil misalnya kontraktor rumah. Sekali saja berhasil membuat sebuah rumah hunian yang layak. Jasanya pasti akan dicari kembali. Keberhasilan membangun rumah klien akan menjadi sarana promosi secara tidak langsung. Dari mulut ke mulut orang akan segerat mengetahui jasa yang Anda bisa berikan.

Siapa di era milenial ini yang tidak atau belum memiliki rumah? Banyak. Anak-anak muda milenial umumnya sangat sulit untuk memiliki rumah baru. Karena semakin hari harga rumah semakin meningkat secara signifikan. Membangun rumah atau merenovasi rumah peninggalan orang tua menjadi alternatif untuk dapat memiliki rumah sendiri. Disinilah jasa seorang kontraktor sangat berperan.

Membangun rumah hunian tidak bisa dilakukan sendiri. Apalagi bagi yang tdak punya keahlian sama sekali. Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan jasa kontraktor Jogja. Seorang kontraktor sangat berperan mulai dari perencanaan sampai dengan layanan pasca bangun rumah. Tak heran fee yang dibayarkan kepada seorang kontraktor bernilai cukup tinggi. Tertarik juga menjadi kontraktor rumah?

Kontraktor rumah harus bisa menyuplai bahan bangunan dengan harga yang wajar. Apalagi bagi kontraktor yang sudah berpengalaman. Tentu bisa memperhitungkan kebutuhan bahan yang efisien. Semua orang bisa saja mendapatkan bahan-bahan bangunan di toko terdekat. Tetapi belum tentu bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan bisa disesuaikan dengan budget pembangunan rumah.

Manajemen tukang, ini salah satu keahlian yang harus dimiliki seorang kontraktor. Kemampuan komunikasi dan persuasi sangat diperlukan. Harus bisa mengelola tukang-tukang yang berada di bawah kepemimpinannya untuk dapat melaksanakan tugas pembangunan sesuai arahan. Lakukan kunjungan rutin ke lokasi pembangunan rumah untuk mengevaluasi jalannya pembangunan.

Pengelolaan biaya juga menjadi tanggung jawab yang paling penting dari seorang kontraktor. Manajemen tukang dan batas waktu pengerjaan rumah harus betul-betul akurat. Supaya tidak terjadi pembengkakan biaya. Sebisa mungkin harus menekan biaya yang muncul karena human error. Termasuk juga dalam belanja bahan bangunan, perhitungan harus dilakukan secara cermat.

Waktu pembangunan. Jika Anda menjadi kontraktor rumah. Harus bisa menepati batas waktu yang ditentukan. Ketepatan waktu akan memberikan kepuasan bagi klien. Dan menjadi bukti bahwa Anda adalah kontraktor yang bisa dipercaya dan diandalkan. Nantinya akan menjadi nilai jual Anda di pasaran kontraktor rumah.

Menjadi Kontraktor Pemula

Lakukan pekerjaan sederhana terlebih dahulu misalnya membangun rumah pribadi, membangun toko sederhana untuk bisnis pribadi, merenovasi rumah orang tua atau saudara. Menjadi kontraktor pemula Anda belum memerlukan teknologi tinggi dan inovasi, karena belum ada persaingan yang berarti. Buat saja dulu sample bangunan yang nantinya bisa menjadi portofolio yang bisa Anda jual.

Jika Anda ingin memaksimalkan ilmu yang sudah Anda peroleh di masa kuliah, dan ingin mengaplikasikannya. Anda bisa mencoba untuk bekerja pada perusahaan kontraktor yang sudah Anda. Di sana Anda akan bisa belajar lebih banyak mengenai dunia konstruksi dari yang sederhana sampai yang kompleks dan memerlukan teknologi baru. Di sini Anda bisa belajar kepada kontraktor senior yang lebih berpengalaman.

Selain itu Anda juga bisa memperoleh modal dari hasil kerja Anda untuk membangun bisnis kontraktor. Bukan hanya modal dari segi financial yang Anda dapatkan tetapi juga networking. Networking, adalah modal yang lebih penting daripada sekedar financial. Dari sini bisnis Anda akan semakin cepat berkembang. Semakin dikenal dalam skala yang lebih besar Anda juga bisa menentukan pasar dengan jangkauan lebih luas.

Cara Mengembangkan Bisnis Kontraktor

Sebagai pemula, yang paling Anda perlukan adalah promosi. Lakukan dari yang mudah dulu misalnya menawarkan jasa renovasi rumah ke saudara, tetangga sekitar rumah, menawarkan jasa pembuatan pos kamling di lingkungan tempat tinggal, atau mushola. Tawarkan jasa Anda ke orang-orang terdekat terlebih dahulu. Jangan langsung memimpikan proyek yang besar seperti real estate. Karena semua itu butuh proses untuk bisa mengembangkan proyek berskala besar.

Promosikan jasa Anda melalui media sosial. Ini merupakan cara promosi yang efektif. Di tengah perkembangan teknologi dan akses internet saat ini. Pengguna sosial media sangat banyak di Indonesia. Manfaatkan sebagai target pasar. Buatlah beberapa ulasan mengenai jasa kontraktor rumah, tips, contoh-contoh model rumah hunian bagi kaum milenial dan sebagainya. Dengan begitu makin banyak yang akan mengenal dan mengikuti aktifitas Anda di sosial media.

Buatlah tampilan akun sosial media yang professional. Buat postingan secara rutin dan berkala, sertakan contact person. Orang-orang yang berinteraksi dengan Anda akan percaya terhadap eksistensi Anda. Ketika mereka nanti membutuhkan jasa kontraktor pasti akan menghubungi Anda. Ini merupakan cara branding yang mudah dan bisa dibilang tanpa biaya.

Membangun hubungan yang baik dengan klien. Walaupun Anda baru memiliki satu orang klien. Jalinlah komunikasi yang baik dengannya. Ini akan menjadi jembatan rejeki bagi Anda. Besar kemungkinan klien akan merekomendasikan jasa Anda kepada orang lain. Selain itu bangun dan jaga kepercayaan klien kepada Anda. Tidak menutup kemungkinan beliau akan menggunakan jasa Anda kembali di kemudian hari.

Perluas Bisnis yang Sudah Anda Rintis

Memperluas bisnis jasa kontraktor, Anda harus terlebih dulu mempunyai ijin usaha. Ajukan ijin usaha Anda kepada dinas terkait. Ini nantinya akan berguna secara legal. Karya yang sudah Anda buat akan diakui. Kepercayaan masyarakat terhadap kompetensi dan profesionalitas Anda akan semakin meningkat. Akan membantu bisnis Anda menjadi lebih berkibar.

Bersikap proaktif terhadap semua peluang kerja yang ada. Jangan sungkan mengajukan diri untuk mengerjakan proyek yang tersedia. Misalnya tetangga ingin membangun sebuah kost-kostan. Anda bisa mengajukan diri untuk mengerjakannya. Buat perhitungan kasarnya, desainnya, dan perkiraan waktu pengerjaannya. Dengan begitu Anda akan dipertimbangkan.

Dalam memperluas bisnis tidak ada salahnya untuk mengajukan kredit pinjaman kepada Bank. Banyak bank yang menawarkan kredit modal usaha. Ini bisa Anda gunakan untuk modal memperluas jangkauan bisnis Anda. Untuk keperluan promosi, keperluan modal awal belanja bahan bangunan, membuat sample karya dan sebagainya. Belajar dan sharing dari yang lebih berpengalaman juga bisa menjadi modal bisnis jasa kontraktor rumah yang Anda jalani.

 

4 Keuntungan Menyimpan File dalam Bentuk PDF

4 Keuntungan Menyimpan File dalam Bentuk PDF

File PDF adalah suatu bentuk file yang diformat dalam bentuk yang agak sulit untuk dirubah. Tidak seperti microsoft word, ada banyak aplikasi yang dapat menyesuaikan untuk merubahnya. Orang-orang yang suka menggunakan file PDF biasanya menyimpan data itu untuk file yang telah finis. Berkas akhir setelah perubahan-perubahan yang dilakukan oleh pemiliknya.

Keuntungan Menyimpan File dalam Bentuk PDF

File  dalam bentuk PDF biasanya digunakan oleh orang-orang untuk menyimpan file yang jumlahnya banyak. Tampilan file PDF juga tampak lebih menarik daripada file microsoft word. Tempat penyimpanan file PDF lebih terlihat simple, dan pengiriman ke berbagai aplikasi juga lebih mudah ketimbang format yang lain.

File PDF dalam penggunannya lebih banyak digunakan dalam kehidupan dunia kerja dan pekerjaan formal lainnya. Di dalam dunia kerja biasanya membutuhkan kerapian, penyimpanan file yang tertata rapih, pendataan yang dapat dilaporkan secara jelas. Dengan menggunakan file PDF, kegiatan kerapihan, dan berkas yang dapat digunakan untuk pelayanan publik dan daya pasar dengan perusahaan lain dapat penilaian yang positif.

Hal-hal yang formal dalam kategori ini bisa jadi ketika sebuah perusahaan yang hendak melakukan kerja sama membutuhkan berkas-berkas yang profesional. Dengan menggunakan file PDF hal ini bisa teratasi. Perusahaan lain dapat membaca berkas dengan jelas, dan kemantapan untuk kerja sama semakin kuat.

Perbandingan penyimpanan file PDF dengan file yang lain adalah seperti yang saya jelaskan di sini. Perbandingan file PDF dengan microsoft word yaitu pada tampilannya. Jika di dalam PDF file itu akan tersimpan dengan warna yang lebih beragam dan lembaran yang ada di PDF lebih dapat terlihat jelas. Sedangkan  dalam file microsoft word kemudahannya adalah pada pengubahan atau edit tulisan, tetapi file PDF juga masih memungkinkan untuk dirubah namun lebih sulit.

Dalam hal penggunaannya, file PDF tidak kalah penting dengan microsoft word. Pasalnya file PDF ini biasanya akan berguna setelah tulisan dalam sebuah tugas itu telah usai. Semisal projek penggarapan buku yang memiliki banyak halaman, jika masih dalam format microsoft word ditakutkan akan mengalami kerusakan, maka tulisan tadi akan dirubah dalam bentuk PDF.

Tidak hanya dalam resiko penyimpanan, file PDF dengan banyak halaman tidak masalah ketimbang microsoft word. Maka dari itu ada cara menggabungkan file PDF yang bisa dipraktekkan untuk menambah halaman file. Mengapa perlu digabungkan? Kebanyakan file PDF sulit untuk diedit, karena file ini biasanya diatur untuk tulisan-tulisan yang sudah finis. Tetapi masih mungkin untuk mengubahnya.

Selain file yang berupa microsoft word, ada aplilaksi lain untuk menyimpan data. Namun seperti power point bentuk PDF masih lebih banyak kegunannya. File PPT (power point) adalah penyimpanan data berbentuk slide yang digunakan untuk presentasi di depan umum. Sedangkan PDF lebih mengarah ke tulisan yang dibaca dengan halaman yang banyak.

Halaman Banyak, PDF Tidak Masalah

Kesimpulannya, file PDF adalah sebuah file penyimpanan yang digunakan seseorang untuk menyimpan data berbentuk tuliasan dengan halaman banyak. Hal ini juga dilakukan oleh micosoft word. Namun ia lebih cenderung menggunakan alat-alat pendukung yang dapat merubahnya.

Halaman yang tersimpan di dalam file PDF bisa berjumlah ratusan atau ribuan. Mangkanya, untuk penggunaan lebih fleksibel dan lebih banyak digunakan orang ketika tugas mereka sudah selesai. Tetapi bagaimana jika kita punya file PDF dengan halaman yang terkadang terpisah karena yang mengerjakan tugas berbeda orang? Jangan khawatir, karena ada cara menggabungkan file PDF agar file itu menjadi satu.

Demikian artikel ini, semoga dapat membantu pembacanya.

5 Bisnis yang Laris Tanpa Bantuan Marketing

5 Bisnis yang Laris Tanpa Bantuan Marketing

wow

Sobat muda, di zaman kemajuan ini, banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita ambil. Kita bisa memilih model bisnis yang paling ribet sampai bisnis yang paling sederhana alias hepi-hepian.

Hasil analisis ini dari studi kecil-kecilan beberapa kawan akrab yang bermula dari obrolan. Mudah-mudahan poin-poin bisnisnya memberikan manfaat.

5 Bisnis yang Laris Tanpa Bantuan Marketing

  • Laundry

Bisnis Laundry

Ini sudah jelas. Siapapun yang bisnis laundry, kemungkinan tanpa menggunakan marketing pun akan digrudug. Yups, terlebih di area kampus atau di perumahan, bisnis ini menjadi peluang yang sangat besar.

Bisa dikatakan, bisnis ini mempunyai peluang besar sebab dunia semakin simple. Orang-orang mau ribet, salah satunya ya mempercayakan pakaian kotornya kepada laundry.

  • Cuci Karpet

bisnis cuci karpet

Jasa cuci karpet juga jelas memiliki peluang besar. Jasa ini sebenarnya tidak jauh-jauh dari jasa laundry. Namun, biasanya jasa cuci karpet identik dengan mereka yang membuka bisnis jasa cuci motor.

Peluang bisnis ini sangat besar karena bahan dan berat karpet yang lumayan. Dengan demikian, bagi mereka yang memiliki uang, jasa ini menjadi alternatif yang tepat daripada nyuci sendiri namun gk bersih-bersih haha…

  • Jual Buku

bisnis jual buku

Jangan remehkan jenis bisnis ini. Bagi mereka yang sudah mempunyai toko offline maupun online, dua-duanya memiliki profit yang sangat besar. Bahkan, dari beberapa teman saya hanya memanfaatkan handphone WA dan FB sebagai sarana komunikasi berbisnis.

Jual buku merupakan bisnis yang sangat berpeluang, terlebih jika kita bisa menemukan ceruknya. Misal, jika saat ini musim PNS, maka menjual buku-buku tentang tips CPNS menjadi sangat laku. Atau, jika Anda ingin bermain partai besar, cobalah cari link wilayah-wilayah yang masih memerlukan stock buku. Misalnya dari Jogja dikirim ke Makassar, Sulawesi dan daerah-daerah lainnya.

  • Jasa Cuci Sepatu

jasa cuci sepatu

Wah, sepertinya ini juga akan menjadi rebutan di dunia bisnis. Pasalnya, teman saya sendiri per hari bisa membersihkan 30 sepatu tanpa bantuan orang lain. Coba bayangkan berapa profitnya jika per sepatu dibandrol dengan harga 30k? Lumayan bukan?

Benar! Jasa ini juga sangat cocok berada di lingkungan Pendidikan, Anda bisa memberikan layanan kebersihan yang memuaskan terlebih jika musim hujan. Untuk harga bersih sepatu seperti sepatu bangunan, sepatu yang ukurannya jauh lebih besar, Anda bisa memberikan harga yang berbeda.

  • Jasa Penulis Artikel

jasa penulis artikel

Ini adalah jasa yang saya lakukan Bersama tim hanya dengan mengandalkan status FB. Sebenarnya, jasa penulis artikel ini sangat menguntungkan dengan beberapa resiko kecil yang mungkin bisa dengan mudah dihadapi. Dilihat dari grafik pencariannya, jasa penulis artikel naik dari 1000 per bulan menjadi 1200 per bulan. Data tersebut menandakan bahwa tingkat kebutuhan artikel sangat banyak.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin membuka bisnis jasa penulis artikel, kami bisa membantu anda untuk membimbing dari nol sampai memiliki penghasilan. Selebihnya, Anda bisa kontak WA kami di 0812-8307-7972.

Next…

Tentu saja, selain bisnis-bisnis di atas, banyak sekali peluang bisnis yang bisa dilakukan tanpa marketing. Semuanya serba mudah serba wah. Alhamdulillah, mudah-mudahan semakin bertambah umur semakin bertambah anugerah. Tulis di comment jika kamu punya ide bisnis lainnya!

 

Manfaat Mendengarkan Bacaan Surat Pendek Untuk Para Imers

Manfaat Mendengarkan Bacaan Surat Pendek

Al-Quran adalah sumber utama pedoman bagi umat Islam, sebuah kitab yang berisi pengetahuan ilahi dan instruksi-instruksinya lengkap di dalam alquran. Kitab suci ini berisi bimbingan dan pendampingan umat Islam. Ada banyak manfaat yang kita dapatkan dengan mendengarkan ayat alquran ataupun bacaan surat pendek.

Karena itu, bagi seorang Muslim tidak ada kitab yang lebih suci dari Quran dan peraturan yang berdiri di atas dan di depan semua peraturan lain dalam buku-buku duniawi. Apa sajakah manfaat yang akan didapatkan dengan sering-sering mendegarkan bacaan ayat-ayat alquran?

Manfaat Mendengarkan Bacaan Surat Pendek

Selain fakta bahwa Quran kaya akan pengetahuan, Quran juga membawa manfaat dan ganjaran yang besar bagi seorang Muslim. Ganjaran ini tidak terhitung jumlahnya, baik mendengarkan maupun membaca Al-Quran memberikan ganjaran dan manfaat bagi seorang Muslim.

Oleh karena itu, merupakan praktik alami bagi umat Muslim untuk membaca dan mendengarkan bacaan Al-Quran setiap hari. Di bawah ini akan membahas manfaat utama yang diterima seorang Muslim dengan mendengarkan pembacaan Al-Qur’an atau hanya bacaan surat-surat pendek.

Sebagai rahmat

“Dan Kami turunkan Al-Quran yang merupakan penyembuhan dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan alquran akan meningkatkan kerugian bagi orang-orang yang zalim” (Al-Isra’ ayat 82)

Dari ayat ini jelaslah bahwa manfaat dan ganjaran dari Quran tergantung pada orang yang membaca atau membacanya. Mereka yang percaya, Quran adalah penyembuhan dan rahmat, sedangkan bagi mereka yang tidak percaya pada pesan ayat-ayat alquran tidak lain adalah kerugian. Karena itu, setiap kali berurusan dengan Quran, sangat penting bahwa seorang Muslim memiliki niat yang paling murni.

Menjadi Pengingat

Manfaat pertama dan terpenting dari Quran bagi seseorang yang mendengarkannya adalah bahwa hal itu berfungsi sebagai pengingat. Pengingat untuk segala sesuatu yang harus diingatkan dan disampaikan kepada seorang Muslim sehubungan dengan tujuannya dalam kehidupan dan cara itu perlu dilakukan. Dalam Al Qur’an, Allah berfirman:

“Sesungguhnya ada pengingat dalam hal ini bagi siapa pun yang memiliki hati, atau yang mendengarkan dengan penuh perhatian dengan kehadiran pikiran.” (Surat Qaaf ayat 37)

Dari ayat ini jelas bahwa Quran adalah pengingat yang terbuka dan jelas bagi mereka yang mendengarkannya dengan penuh perhatian. Ketika seseorang mendengarkan ayat-ayatnya dengan penuh perhatian, hanya ayat-ayat itu meninggalkan kesan di benak dan di bawah kesan itu seorang Muslim mengembangkan rasa takut, cinta, rasa hormat, dan rasa kepatuhan dan ketundukan kepada Allah SWT.

Selain itu, mendengarkan Al-Quran akan mengingatkan seorang Muslim akan sifat sementara di dunia ini dan bagaimana akan ada kehidupan di akhirat yang harus dipersiapkan seorang Muslim. Oleh karena itu, mendengarkan bacaan surat pendek sekalipun setiap hari berfungsi sebagai pengingat bagi seorang Muslim.

Mendapatkan Berkah dari Allah

Manfaat utama dari mendengarkan bacaan ayat-ayat alquran adalah mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT. Dalam Al Qur’an, Allah Yang Mahabesar berkata:

“Ketika Al-Qur’an dibaca, dengarkan dengan penuh perhatian, dan diamlah, sehingga Anda dapat diberkati dengan rahmat.” (Al-A’raf ayat 204)

Dari ayat Al-Quran ini jelas bahwa orang-orang yang mendengarkan Al-Quran dengan perhatian dan dengan mengamati keheningan adalah mereka yang menerima berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Oleh karena itu, setiap kali seorang Muslim menemukan bacaan surat pendek alquran, ia harus tetap diam dan mencoba mendengarkannya dengan penuh perhatian sehingga ayat tersebut bisa memberikan payung berkah dari Yang Mahakuasa.

 

 

Framing SEO

Framing SEO

Beberapa hari lalu, salah seorang penulis kami kesulitan untuk menulis salah satu artikel SEO dengan tajuk “Daftar Rental Mobil Cirebon” (Volume: 720/mo | CPC: $0.37 | Competition: 0.21). Katanya, Ia kesulitan lantaran kata kuncinya sangat umum, sedangkan ia harus menulis artikel SEO untuk bisnis client-nya.

Pembahasan

Di dalam ilmu jurnalistik, ada salah satu teori yang membahas sebuah citra/branding. Tentang bagaimana sebuah artikel berpihak, mengambil sudut pandang hingga apa saja nilai-nilai yang ditonjolkan. Siapa yang diunggulkan dan siapa yang diredupkan.

Framing bermain di sini. Framing akan berperan bagaimana kata kunci (keyword) yang seakan-akan umum namun sebenarnya memiliki kesan sangat berpihak pada bisnis milik kita sendiri. Sebuah artikel yang mau tidak mau membenarkan apa saja isi bacaan di dalamnya. Mempengaruhi secara lembut, perlahan hingga mencapai closing.

Cara mudah untuk mengeksekusi tantangan ini kami suratkan dalam kisi-kisi di bawah ini:

  1. Biarkan judul sesuai keyword, bisa ditambah seperlunya untuk mengundang klik dari calon visitor.
  2. Mainkan gambar. Njenengan bisa menggukan 1 gambar logo branding bisnis sendiri atau gambar logo bisnis milik lainnya. Tentu saja porsinya bisa Njenengan sesuaikan, misalnya porsi logo Njenengan lebih besar, atau gambar logo Njenengan diperjelas sedangkan yang lain diburamkan.
  3. Di dalam isi artikel, Njenengan bisa memainkan poin-poin berurutan mulai 1-10 atau seterusnya. Tempatkan poin yang menjelaskan bisnis Njenengan di poin yang terakhir. Ini sesuai common sense bahwa hal yang paling diingat adalah poin terakhir.
  4. Setelah menempatkan bisnis Njenengan di poin terakhir, tonjolkan hal-hal yang perlu ditonjolkan. Jika kesepakatan awal Njenengan sudah membagi rata per poin bisnis rata-rata 100 kata, dalam hal ini, Njenengan tidak perlu ragu-ragu untuk menambahkan 300-400 kata lebih panjang dari poin-poin yang lain. Njenengan bisa lebih leluasa menjelaskan secara detail dan gamblang apa saja kelebihan dari layanan bisnis Njenengan ketimbang bisnis yang lain.
  5. Sertakan Kontak dan alamat Njenengan. Ini adalah jurus terakhir bagaimana Njenengan bisa terhubung dengan calon klien sekaligus memperbanyak deal maker.

#Janjioragoroh

#Kudupraktek

#Rapraktekgebuk

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu