Jasa Pengiriman Barang dari Sydney ke Indonesia

Jasa Pengiriman Barang dari Sydney ke Indonesia

Jasa Pengiriman Barang dari Sydney

Sydney adalah salah satu kota di Australia yang memiliki trafik pengiriman barang ke Indonesia yang tinggi. Hal ini bisa terjadi karena sejumlah faktor, seperti banyaknya WNI yang tinggal di Sydnet, kepentingan bisnis, dan lain sebagainya. Tingginya jumlah pengiriman barang dari Sydney ke Indonesia membuat jasa pengiriman barang dari Sydney ke Indonesia semakin banyak bermunculan.

Meski tersedia banyak jasa pengiriman barang tersebut, Anda tetap harus selektif dalam memilih jasa pengiriman barang yang terbaik. Jika Anda belum tahu bagaimana cara memilih jasa pengiriman barang dari Sydney ke Indonesia, simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang dari Sydney ke Indonesia

Ada setidaknya 7 tips untuk memilih jasa pengiriman barang ke Australia (Sydney) atau sebaliknya yang bisa Anda ikuti agar mendapatkan jasa pengiriman barang yang terbaik.

1. Memiliki jangkauan pengiriman luas

Tips pertama yaitu pilih jasa pengiriman barang ke luar negeri yang memiliki jangkauan pengiriman luas. Mengapa demikian? Jika jasa pengiriman barang memiliki layanan yang bermacam-macam dan lengkap, maka kualitas dari jasa pengiriman barang tersebut semakin bagus.

Pastikan juga bahwa jasa pengiriman barang tersebut memiliki rute yang lengkap. Bagaimana cara untuk melihat informasi ini? Anda bisa mengeceknya di website jasa kirim Australia ke Indonesia.

2. Pilih Penyedia Jasa Terpercaya

Selain memilih jasa pengiriman barang dari Sydney ke Indonesia dengan rute yang lengkap, Anda juga perlu memilih jasa pengiriman barang yang terpercaya. Anda bisa mengukur faktor ini dengan melihat berapa lama penyedia ekspedisi Indonesia ke Australia tersebut berdiri. Selain itu, Anda juga bisa melihat hal ini dengan melihat jasa pengiriman barang mana yang paling banyak orang gunakan.

3. Biaya pengiriman barang jelas

Tips selanjutnya yaitu pilihlah jasa pengiriman barang ke luar negeri yang memberikan informasi biaya pengiriman barang yang jelas. Hal ini menjadi salah satu indikator bahwa jasa pengiriman barang tersebut terpercaya dan profesional. Biasanya, jasa pengiriman barang tersebut menyediakan informasi biaya pengiriman di website resmi.

Selain menjadi indikator baik, hal ini juga bermanfaat bagi Anda dalam menghitung biaya yang perlu Anda bayarkan. Biaya jasa pengiriman barang ke Indonesia tergantung dari masing-masing jasa ekspedisi yang Anda pilih. Selain itu, biaya pengiriman juga tergantung dari jenis layanan dan jarak pengiriman.

4.  Kecepatan Pengiriman

Anda tentu tidak mau menggunakan jasa pengiriman barang yang membutuhkan berminggu-minggu untuk sampai ke tempat tujuan, bukan? Oleh karena itu, mempertimbangkan kecepatan pengiriman juga sangat penting dalam memilih jasa pengiriman barang dari Sydney ke Indonesia.

Pilihlah jasa pengiriman barang yang punya estimasi waktu pengiriman dengan standard baik. Selain itu, pilih juga yang memiliki potensi keterlambatan yang sangat minim. Dengan demikian, Anda akan puas terhadap layanan jasa kirim paket dari Sydney ke Indonesia. Hal ini juga menunjukkan seberapa bagus kualitas jasa pengiriman barang tersebut.

5. Layanan paket pengiriman beragam

Terkadang, ada customer yang ingin mengirimkan paketnya dalam waktu yang secepat mungkin, meski harus membayar mahal. Misalnya, ketika seseorang harus mengirim berkas secepat mungkin untuk keperluan kerja atau sekolah.

Namun, ada juga customer yang memilih untuk menggunakan layanan dengan harga yang lebih terjangkau meskipun membutuhkan waktu yang lebih lama. Nah, sebuah jasa pengiriman barang yang baik adalah mereka yang menyediakan semua kebutuhan customer, yakni dengan menyediakan layanan pengiriman reguler dan express.

6. Jaminan keamanan

Barang yang perlu dikirim oleh pelanggan tidak melulu barang seperti sepatu, tas, dan produk fashion lainnya. Melainkan banyak jenis barang lainnya, seperti perhiasan, gadget, dan lain sebagainya yang perlu pelanggan kirim ke Indonesia. Barang-barang seperti itu tentu membutuhkan pengemasan paket yang khusus agar proses pengiriman terjamin aman.

Maksudnya adalah Anda harus memilih jasa pengiriman barang dari Sydney ke Indonesia yang memberikan jaminan asuransi jika produk rusak atau hilang selama proses pengiriman. Dengan adanya suransi, Anda tidak perlu khawatir lagi soal jaminan keamanan barang. Inilah salah satu ciri penyedia ekspedisi barang yang terbaik.

7. Layanan tracking paket

Tips terakhir untuk memilih jasa pengiriman barang dari Sydney ke Indonesia yaitu pilih yang menyediakan fitur tracking paket. Dengan tersedianya layanan sistem tracking ini, maka Anda bisa mengetahui posisi paket Anda berada.

Caranya bagaimana? Anda hanya perlu memasukkan no resi ke kolom yang tersedia di menu tracking pada website penyedia ekspedisi. Jika Anda tidak menemukan fitur ini, maka penyedia jasa pengiriman barang tersebut tidak menyediakan layanan tracking.

Apa Sajakah Barang yang Boleh Dikirim?

Selain mengetahui tips memilih jasa kirim paket ke Australia via JNE dan ekspedisi lainnya, Anda juga perlu tahu barang apa saja yang bisa Anda kirim. Hal ini penting untuk Anda ketahui untuk menghindari terjadinya penahanan. Jika barang Anda tertahan, maka barang akan masuk ke zona merah dan bea cukai akan memusnahkan barang tersebut.

Jadi, ada sejumlah barang yang tidak bisa dikirim ke Australia dan sebaliknya yaitu vape, rokok, parfume beralkohol dan gas, narkoba, zak kimia beracun dan barang mudah meledak dan berbahaya (seperti bahan bakar, korek api, powerbank, dan lain sebagainya). Oleh karena itu, jangan pernah mengirimkan jenis barang seperti di atas jika tidak ingin barang musnah.

Baiklah, sekian penjelasan tentang tips memilih jasa pengiriman barang dari Sydney ke Indonesia yang terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *