Konten Pilar Terasa Lebih Segar

Konten PilarSerial Artikel SEO

Tulisan Panjang Terasa Pendek

Tau konten pilar? Di dalam teori kepenulisan ada yang namanya readibility. Teori ini menjelaskan secara detail apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kenyamanan sebuah artikel saat dibaca.

Salah satu poin yang paling ditonjolkan plugin-plugin terbaru untuk merealisasikan teori ini tidak lain adalah keefektifan sebuah paragraf atau kalimat sekalipun.

Hasilnya, ditemukan bahwa di dalam sebuah kalimat sebenarnya tidak memerlukan terlalu banyak kalimat bertingkat, cukup variasikan kalimat sederhana (dasar) seperti S-P-O-K (Subjek, Predikat, Objek dan Keterangan). Bahkan, jika perlu cukup menggunakan pola S-P-O atau S-P saja.

Oleh sebab itu, kontekstualisasi panjang pendeknya sebuah tulisan SEO sebenarnya bukan terletak pada banyak sedikitnya jumlah kata. Lebih dari itu, bagaimana seorang writer bisa mengupayakan tulisannya se-friendly mungkin agar para pembaca tertarik dan betah membaca.

Artikel pilar SEO 2.000 kata sampai 5.000 kata akan terasa singkat untuk tema-tema tertentu jika ditulis sesuai teori di atas.

Sebaliknya, tulisan 300 kata pun akan terasa panjang jika hanya dibuat 1 atau 2 kalimat.

My conclusion, menulislah konten pilar seperti berbicara. Di dalamnya ada jeda dan nada-nada tertentu.

Demikian ulasan Kontenindo jasa penulis artikel Jogja, semoga bermanfaat.

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu