News Archives - JASA PENULIS ARTIKEL JOGJA

Jasa Pengiriman Emas ke Luar Negeri

Jasa Pengiriman Emas ke Luar Negeri

Seiring dengan perkembangan era, mengirim paket ke luar negeri sudah semakin praktis dan cepat. Malah, bisa dibilang sama persis seperti halnya pengantaran barang antar kota atau antar pulau, hanya saja terdapat beberapa syarat khusus yang harus Anda penuhi ketika akan mengekspor barang ke luar negeri. Mulai dari dokumen sampai pemilihan jasa pengiriman emas ke luar negeri.

Prosedur Pengiriman Emas

Pada dasarnya, kirim barang ke luar negeri itu gampang-gampang susah. Bergantung pada jenis barang, berat paket, serta kesediaan perusahaan jasa pengiriman barang ke luar negeri untuk mengantarkan paketan sampai tujuan. Terlebih jika paket yang akan dikirimkan berupa barang berharga seperti emas, yang notabene riskan hilang/tercuri saat proses pengiriman berlangsung.

Guna meminimalisir resiko tersebut, Anda perlu memahami bagaimana prosedur mengirimkan emas atau barang lainnya menggunakan jasa pengiriman emas ke luar negeri.

1.   Pemesanan Secara Online

Mula-mula, Anda perlu melakukan pemesanan online melalui halaman kirim emas ke luar negeri. Hingga saat ini, ada banyak sekali jasa pengiriman barang ke luar negeri yang tersedia di internet. Semua jasa tersebut memiliki paket layanan dan range harga yang berbeda-beda.

Setelah berhasil mengakses laman utama jasa ekspedisi yang dikehendaki, cobalah untuk mencari nama negara tujuan pengantaran paket. Bila sudah, klik ikon negara tersebut.

2.   Memilih Paket Layanan Ekspedisi

Sebagaimana disinggung sebelumnya, paket layanan kirim barang dari suatu perusahaan ekspedisi sangatlah beragam. Hal tersebut dihitung berdasarkan jenis, berat paket, serta negara tujuan. Pilihlah paket pengiriman yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

3.   Melengkapi Formulir Pemesanan Jasa

Selanjutnya, isilah formulir data diri secara lengkap. Pastikan untuk mengisi seluruh kolom yang tersedia dengan informasi yang benar.

Setelah kolom data diri pengirim berhasil terisi, kini saatnya Anda menuliskan data diri si penerima paket, lengkap beserta negara tujuan dan kontak penerima.

4.   Menyelesaikan Pembayaran

Biasanya, rincian biaya kirim paket ke luar negeri akan dikirimkan melalui email yang sebelumnya sudah Anda input dalam form pemesanan. Pastikan Anda menyelesaikan pembayaran sesuai dengan nominal pesanan ke rekening resmi perusahaan pengiriman terkait.

5.   Memeriksa Status Pengiriman Barang

Pada tahap ini, Anda dapat memantau proses pengiriman dengan melakukan tracking lokasi berikut status barang yang sedang dikirimkan melalui fitur cek resi. Jika memungkinkan, pantaulah status pengiriman secara berkala guna memastikan kelancaran proses pengiriman.

Tips Kirim Emas ke Luar Negeri

Memastikan barang sampai ke tujuan saja tidaklah cukup. Anda perlu mempertimbangkan kondisi barang saat dibuka penerima. Juga bagaimana tingkat kepuasan mereka atas hal tersebut. Nah, agar paket bisa sampai ke penerima tanpa cacat atau lecet barang sedikitpun, beberapa tips mengirim emas ke luar negeri berikut mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi.

1. Memeriksa Tarif Pengiriman Sesuai Layanan

Tiap-tiap jasa ekspedisi menawarkan harga dan biaya pengiriman emas antam yang beragam. Beberapa diantaranya menggunakan kurs dollar, atau yen sedangkan yang lainnya menggunakan layanan paypal dan transfer bank langsung dengan nilai rupiah.

Penggunaan sistem kargo memungkinkan Anda menggunakan yang termurah dan paling mudah, yakni nilai rupiah dan transfer bank lokal.

2. Mengemas Paket dengan Baik

Pihak pengirim tidak akan pernah tahu bagaimana kurir memperlakukan paket kirimannya. Oleh sebab itu, pastikan Anda mengemas emas dengan kemasan khusus agar terjaga dari resiko goncangan.

3. Memberikan Label Pada Kemasan Paket

Selanjutnya, beri label pada kemasan paket dengan rincian alamat lengkap, kontak aktif penerima, juga nama penerimanya. Anda dapat mencari tahu bagaimana prosedur menuliskan alamat pengiriman barang dengan baik dan benar melalui internet.

Pastikan tidak ada satupun komponen penulisan yang tidak tertulis atau salah tulis, seperti alamat pengiriman dan nomor telepon.

4. Tambahkan Asuransi Pengiriman

Setelah itu, tambahkan asuransi pengiriman barang. Mengingat emas merupakan barang berharga dengan nilai jual tinggi, memastikan ketersediaan asuransi dapat meminimalisir kerugian yang mungkin akan Anda terima nantinya.

Bukan hanya mengurangi potensi merugi, layanan proteksi pengiriman juga akan membuat Anda merasa nyaman hingga paket sampai rumah tujuan tanpa takut hilang maupun rusak.

Jikapun terjadi suatu tragedi yang mengakibatkan paket hilang atau rusak saat proses pengiriman, pihak asuransi akan mengganti rugi sejumlah uang atau barang sesuai dengan apa yang Anda sepakati sebelumnya.

5. Mendokumentasikan Paket Sebelum Dikirim

Anda dapat menduplikat dokumen pengiriman dan mendokumentasikan paket dalam bentuk foto serta video, untuk memastikan kondisi paket yang akan dikirimkan sampai tanpa rusak.

Kemudian, kirimkan dokumentasi tersebut pada penerima paket. Sehingga jika terjadi kerusakaan ataupun kondisi yang tidak normal, Anda dapat melaporkannya kepada pihak asuransi atau perusahaan jasa pengiriman barang ke luar negeri terkait.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Emas ke Luar Negeri

Memilih jasa pengiriman emas ke luar negeri dengan benar penting untuk Anda lakukan. Mengingat hal ini berkaitan langsung dengan keamanan dan kepastian atas pengiriman paket itu. Adapun beberapa tips memilih vendor ekspedisi terbaik ialah sebagai berikut:

1. Sesuaikan Layanan Kirim dan Kebutuhan

Ada total 3 jenis layanan pengantaran yang dapat Anda gunakan. Yakni pengantaran lewat laut, darat, dan udara. Sesuaikan paket pengantaran dengan kebutuhan Anda, baik itu soal kecepatan pengiriman maupun metode pengantarannya.

2. Sesuaikan Bujet

Sejalan dengan istilah yang banyak beredar di masyarakat, ‘ada harga, ada barang’. Semakin tinggi harga paket pengiriman, akan semakin baik pula kualitas layanan yang bisa diperoleh. Apapun pilihannya, pastikan untuk menimbang ulang kemampuan finansial yang Anda miliki.

Dengan memilih jasa pengiriman emas ke luar negeri menggunakan beberapa tips di atas, Anda tidak lagi perlu risau atau merasa khawatir barang yang dikirim hilang di perjalanan atau mengalami kerusakan akibat benturan dan goncangan.

Macam-macam Standar Internasional

Macam-macam Standar Internasional

Berbicara mengenai standar internasional, biasanya berkaitan dengan bagaimana manajemen perusahaan, kualitas dan kinerja yang ada di dalamnya. Dapat kita pastikan semua perusahaan, terutama perusahaan besar mengiginkan standar internasional demi mengembangkan bisnisnya. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai macam-macam standar internasional yang sering digunakan oleh perusahaan di Indonesia.

Beberapa Jenis Standar Internasional

Berikut ini adalah jenis standar internasional berdasarkan kegunaanya. Dan termasuk yang banyak perusahaan gunakan:

Standar Internasional 9001

Jenis standar ini bisa Anda gunakan untuk perusahaan yang tidak mempunyai sistem yang baik. Bagi perusahaan yang sedang mencari petunjuk pengeloaan operasional, Anda dapat menggunakan standar 9001.

Salah satu syarat internasional 9001 yaitu mengharuskan adanya management review. Maksudnya, bagaimana perusahaan bisa mereview pencapaikan kerja yang bisa  dilakukan pada meeting rutin.

Standar Internasional 14001

Standar jenis kedua yaitu 14001. Sistem ini lebih memfokuskan pada sistem manajemen lingkungan supaya perusahaan bisa mengatur resiko yang mungkin akan terjadi.

Salah satu kegunaan standar internasional 14001 yaitu dapat mengurangi pengeluaran. Karena standar ini berkomitmen melakukan perbaikan secara terus menerus, maka pengunaan bahan menjadi lebih efisien. Budget yang harus perusahaan keluarkan menjadi berkurang.

Manfaat lain jenis standar internasional 144001 yaitu adanya pengurangan pencemaran lingkungan, peningkatan kinerja karyawan, dan penjualan.

Standar Internasional 22000

Macam-macam standar internasional selanjutnya adalah 2200. Standar ini membahas mengenai sistem keamanan pangan. Sistem ini mempunyai banyak keuntungan bagi perusahaan terutama yang berhubungan dengan rantai makananan, seperti peternakan atau pertanian.

Manfaat standar internasional 22000 yang lain yaitu bisa menjamin keamanan produk, meningkatkan produktivitas, bisa menjamin kepercayaan konsumen,  meningkatkan sumber daya manusia dan bisa meningkatkan komunikasi atau hubungan antara berbagai pihak menjadi lebih baik.

ISP/IEC 27001

Standar internasional selanjutnya yaitu ISP/IEC 27001. Sistem ini fokus pada keamanan informasi. Cocok Anda terapkan pada perusahaan yang menggunakan informasi sebagai aset penting dalam perusahaan. Berikut ini adalah kelebihan ISP/IEC 27001:

  • Dapat mengurangi terjadinya pelanggaran keamanan sistem IT. Sistem ini memberikan penyediaan berupa penerapan, penetapan, pemantauan, pengkajian, pemeliharaan informasi dan semua sistem sarana atau prasarana yang ada kaitannya dengan penyimpanan data.
  • Berkomitmen dalam menyimpan kerahasiaan data.
  • Meminimalisir resiko biaya yang harus perusahaan keluarkan akibat adanya ancaman atau bencana.
  • Dengan adanya sertifikat ini. Berarti perusahaan sudah dapat menunjukkan penataan yang baik dalam penanganan informasi. Dan juga perusahaan sudah sesuai dengan ketentuan peraturan undang-undang dan juga hukum yang berlaku di negara kita.
  • Pelaksanaan dalam bekerja menjadi lebih mudah, karena mempunyai kontrol keamanan terhadap lingkungan dan proses bisnis perusahaan.

Sistem Manajemen Energi ISO 50001

Standar internasional 50001 merupakan salah satu sistem yang berguna dalam pengelolaan energi. ISO 50001 bertujuan membantu suatu organisasi atau perusahaan dalam pengurangan energi, sehingga energi yang mereka keluarkan bisa lebih hemat.

Keunggulan ISO 50001 lain yaitu:

  • Dapat membantu perusahaan dalam menggunakan asset energinya.
  • Mengevaluasi dan juga memprioritaskan penggunaan tekhnologi yang hemat energi.
  • Memperkuat daya saing perusahaan dan mengurangi fluktuasi harga dan ketersediaan energi.
  • Mendukung rencana kebijakan energi bagi kontribusi sekitar sehingga mencapai target yang diinginkan.
  • Adanya peningkatan energi yang signifikan.

Itulah macam-macam standar internasional yang perusahaan butuhkan. Selain standar di atas, sebenarnya masih ada lagi standar laboratorium yang sering digunakan, sepertihalnya ISO 17025:2017 dan standar-standar lainnya. Dengan menerapkan standar tersebut, maka perusahaan bisa mendapatkan banyak manfaat baik secara langsung ataupun tidak.

 

Broker Spread Rendah Untuk Scalping

Broker Spread Rendah Untuk Scalping

Scalping merupakan salah satu strategi yang terkenal dalam trading forex. Di sini trader akan cenderung melakukan open dan close secara cepat dan melakukannya secara berulang-ulang. Untuk informasi lengkapnya, ketahui semua penjelasan dari broker spread rendah untuk scalping berikut ini.

Apa Itu Scalping?

Scalping di pasar forex ini melibatkan perdagangan mata uang, serta berdasarkan dari serangkaian analisis real time. Biasanya trader yang melakukan scalping terkenal dengan sebutan scalper. Arti dari scalping adalah strategi yang sangat cocok untuk seorang trader yang tak memiliki waktu online.

Namun, teknik scalping ini mengharuskan para trader untuk dapat ikut mengawasi secara cermat proses tradingnya. Proses tersebut biasanya akan berlangsung sesuai waktu masing-masing. Scalping ini tak hanya untuk pemula, akan tetapi juga butuh konsentrasi yang tinggi supaya untung.

Pergerakan secara cepat dalam memperoleh keuntungan dalam pasar forex tersebut, akan mengakibatkan kerugian. Jadi, scalper harus benar-benar terlatih serta siap dalam risiko ini. Ada beberapa hal perlu diperhatikan, salah satunya dengan pilih jenis broker yang bisa menjalani strategi.

Kriteria Broker Terbaik dan Terpercaya untuk Scalping

Dalam upaya mencegah terjadinya suatu risiko, setiap trader perlu memperhatikan dan memilih broker yang tepat. Serta dapat menjalankan strategi trading dalam jangka sangat singkat. Mengingat tak semua broker memiliki izin untuk scalping, jadi sebagai broker terbaik harus memenuhi suatu syarat dulu:

  1. Broker Mengizinkan Teknik Scalping

Salah satu kriteria broker terbaik dan terpercaya, yaitu mereka yang memperbolehkan teknik scalping. Teknik scalping dengan metode terbuka atau tertutup dengan jumlah yang banyak dalam waktu singkat, tentu saja tak efisien untuk semua broker. Jadi, tak heran jika ada broker yang pakai scalping.

Adanya berbagai macam broker yang tidak menyukai metode ini, karena membuat lambat akses yang ada ke dalam sistemnya. Bahkan bisa juga melarang teknik satu ini untuk mereka gunakan. Trader yang hendak memakai teknik scalping ini harus paham betul peraturan dari broker.

  1. Teregulasi

Dengan memilih memakai teknik scalping, ada baiknya menghindari broker yang tak teregulasi secara baik dan benar. Biasanya terkenal dengan sebutan sebagai broker berupa jenis bucket shop. Broker ini seringkali mengecoh para klien pemula / masih awam yang tak paham dengan investasi.

Kekurangan dari broker tidak teregulasi ini, yaitu eksekusi order yang cenderung lebih lambat, server yang seringkali mengalami down atau bahkan terputus-putus, requote order yang berlebihan. Trader pun juga harus mewaspadai pada broker yang mereka akui sebagai CN tapi sering memanipulasi para klien.

  1. NDD Broker atau Non Dealing Desk

Bagi trader yang memakai teknik scalping, ada baiknya memilihnya broker non dealing desk atau seringkali terkenal dengan singkatan NDD. Di broker jenis ini, order dari klien akan mereka teruskan ke pasar, bank besar, lembaga keuangan atau bahkan broker NDD paling besar.

Hal tersebut menandakan bahwa, trader akan melakukan trading secara langsung dengan pasar yang sesungguhnya. Untuk spread di broker NDD ini akan berubah, tentu saja disesuaikan pada keadaan pasar. Broker ini adalah berjenis ECN, DMA dan juga STP.

  1. Menyediakan Leverage yang Cukup Tinggi

Poin yang dapat mempengaruhi seorang trader dalam memakai teknik scalping, yaitu dengan besarnya leverage. Itu karena scalper dapat mengumpulkan beberapa profit yang besarnya tidak seberapa. Namun, bila Anda jumlahkan maka nilainya akan sangat banyak.

Dalam mengatasi hal satu ini, para scalper akan memakai berbagai ukuran leverage ketika mereka melakukan trading. Tentu saja yang memiliki kesesuaian dengan aturan broker di mana tempat trader bertrading. Jika leverage-nya semakin besar, maka jaminan tradingnya juga semakin kecil.

  1. Spread yang Rendah

Broker forex spread rendah merupakan biaya yang seharusnya Anda bayarkan kepada broker untuk pelayanan. Baik itu saat trader profit maupun loss. Bagi trader yang sukses menggunakan strategi mereka, untuk biaya spread-nya bisa ditoleransi. Tapi trader yang memakai scalping, harus membuka maupun menutup posisinya sampai puluhan kali.

Dengan spread tinggi, tentu akan merugikan berbagai hasil dari scalper dapatkan selama bertrading. Scalper akan membuka serta menutup posisinya dalam jumlah yang cukup banyak, hanya dalam waktu singkat. Harapannya memperoleh profit sedikit, tapi jika Anda gabungkan menjadi banyak.

Broker Terbaik Dalam Melakukan Scalping

Selain itu, sebagai trader juga harus memperhatikan broker terbaik untuk teknik scalping. Mengingat semua broker belum tentu menerapkan teknik satu ini, jadi Anda harus memilih secara teliti. Supaya tidak salah pilih dan rugi.

  1. Exness dan IC Markets

Broker Exness merupakan salah satu broker yang menawarkan beberapa akun yaitu ECN. Bahkan brokernya sudah teregulasi oleh pihak CySEC, dengan menawarkan leverage sampai dengan 1:2000 serta spread 0,0. Exness menjadi broker paling populer untuk scalping. Serta tidak membatasi pemakaian expert advisor.

IC Markets juga merupakan salah satu broker yang sudah teregulasi oleh pihak ASIC. Broker yang berasal dari Australian ini memiliki jenis akun seperti ECN, sama seperti Exness. Leverage-nya adalah 1:500 serta spread 0,0 pip.

  1. Pepperstone dan ThinkMarkets

Pepperstone adalah salah satu broker yang berasal dari Australia, sama seperti IC Markets. Bahkan sama-sama teregulasi oleh pihak ASIC. Bahkan menyediakan akun standar yaitu STP, spread mulai dari 1,0 pips serta leverage sampai dengan 1:500. Pepperstone juga memperbolehkan teknik EA.

ThinkMarkets adalah broker NDD atau Non Dealing Desk yang telah menyediakan spread dengan 0,01 serta leverage sampai dengan 1 : 500. Broker ini juga telah teregulasi oleh pihak ASIC di Australia serta FCA di Inggris. Mereka juga mengizinkan pemakaian berbagai jenis strategi trading.

Itulah penjelasan secara detail dari broker spread rendah untuk scalping. Beserta dengan pembahasan pengertian, kriteria broker terbaik dan juga jenis dari broker tersebut. Semoga artikel di atas dapat memberikan Anda inspirasi mengenai trading dan strateginya.

 

DISKON SPESIAL MARET MERINTIS 2021

Paket Diskon

Kita semua merasakan bahwa situasi saat ini bukanlah kondisi yang mudah untuk kita lewati. Perlu hati yang adem, gotong royong dan saling rendah hati. Kami segenap tim Kontenindo juga menyadari hal tersebut.

Demi berjalannya bersama, hidup dan tujuan besar yang sama, Kontenindo mengadakan diskon besar-besaran di masa pandemi ini. Harapannya, kita semua bisa bertahan atau bahkan growth berkembang ke posisi yang kita inginkan.

Komitmen kami, paket diskon DiSCo ini akan kami langgengkan hingga wabah pandemi di negeri kita mulai menyusut. Mudah-mudahan, kita bisa bertahan, bangkit dan berkembang jauh lebih baik.

Paket DISKON

Artikel SEO (TERLARIS)

36K

27K

Minimal 10 Artikel

Konten Pilar (TERLARIS)

260k

120k

Minimal Pesan 5

PAKET 15 BACKLINK (TERLARIS)

1.500.000

1.000.000

Backlink Kontekstual Media

100k

50k

Guest Post Academicindonesia & Kontenindo.com

(TERLARIS)

600k

250k

Jasa Riset Keyword 1 Niche

150k

75k

Jasa SEO

Mulai 1 juta

Mulai 500k

*Fleksibel (bisa didiskusikan dulu sesuai komeptitor)

FULL

Jasa Pembuatan website

1 juta

500k

 

Jasa pembuatan website SEO

6 JUTA

5 JUTA

FULL

 

Kursus SEO OFFLINE

(TERLARIS)

INFO 0812-8307-7972

Jual Bunga Matahari di Semarang Wisma Florist

Jual Bunga Matahari di Semarang

Keberadaan Jual Bunga Matahari di Semarang menjadi salah satu rujukan para pemilih florist maupun fotografer sebagai penambah daya tarik. Tumbuhan satu ini banyak tumbuh di Indonesia dalam beberapa jenis, meski terlihat sederhana namun banyak orang yang menyukainya.

Jenis-jenis Bunga Matahari di Jual Bunga Matahari di Semarang

Bunga matahari sendiri termasuk dalam famili Asteraceae dan genus Helianthus, bentuk kelopak yang berwarna kuning cerah ini memiliki ukuran beragam. Pertumbuhannya dapat mencapai diameter sekitar 30 cm sehingga membuatnya tampak indah. Berikut beberapa jenisnya:

1. Big Smile

Jenis ini memiliki ukuran cukup kecil sehingga penggunaannya bisa menggunakan media pot sehingga cocok pada lahan sempit, yang unik dari Big Smile adalah daunnya terlihat lebih besar dari bunganya. Pada satu tanaman bisa menghasilkan percabangan sekitar 4 dengan diameter sekitar 10 cm.

Meski tergolong mungil namun bisa mencapai ketinggian 4 cm yang membentuk dahan bercabang. Hal ini dapat membuat taman terlihat lebih padat. Terkait tampilan luarnya hampir sama dengan jenis lain, bedanya adalah pada ukurannya bunga, pajang tanaman serta daunnya.

2. Earth Walker

Tampilannya sangat berbeda dengan kebanyakan karena warnanya terdiri perpaduan dari beberapa jenis yaitu hitam, merah, kuning dan coklat. Keindahannya tersebut membawa daya tarik bagi pembelinya, namun stoknya cukup terbatas karena proses perawatannya cukup rumit.

Ketinggiannya dapat mencapai sekitar 270 meter atau 3 meter sehingga lebih cocok ditanam pada lahan luas agar tidak menutupi bangunan utama. Warnanya yang mencolok menjadi daya tarik, karena pada umumnya di Indonesia berkembag orange kekuningan.

3. Music Box

Jika dari ukuran masing-masing kelopaknya lebih besar dari jenis umumnya, sedangkan warnanya terdapat perpaduan antara kuning dan coklat pekat. Daunnya juga tidak terlalu besar dengan ukuran batang yaitu sekitar 60-80 cm. Hal ini menjadikannya salah satu favorit pelanggan.

Keunikannya adalah susunan kelopaknya cenderung tidak terlalu padat padahal pada umumnya dalam satu tangkai, jumlah bunga tabung bisa mencapai 2000 buah. Awal mula penamaan tumbuhan ini kemungkinan besar karena bergerak sesuai dengan arah matahari atau disebut Heliotropisme.

4. Cherry Rose

Cherry Rose memiliki gradasi warna yang menarik, yaitu pada bagian kelopak kecilnya berwarna coklat kehitaman sedangkan untuk yang lebih besar yaitu ungu. Terkait ukurannya tidak terlalu besar sehingga bisa Anda tanaman dalam pot maupun polybag di depan rumah.

Meski cenderung gelap namun keunikannya menjadi daya tarik untuk yang melihatnya. Keunikan lainnya pada bagian benang sari memiliki warna coklat pekat bahkan sampa kehitaman, sedangkan bagian belakangnya lebih cerah apalagi jika terkena sinar matahari.

5. Early Russian

Jika dari tampilan luarnya hampir sama dengan jenis pada umumnya. Yaitu berwarna orange kekuningan yang membedakan adalah ukurannya bisa mencapai 2 sampai 3 meter dengan diameter kelopak 30 cm. Hal ini akan membuat terkesan seperti raksasa namun indah apalagi terkena sinar senja.

Jual bunga matahari di Semarang menyediakan berbagai pilihan yang bisa menjadi pendukung dekorasi, ditanam pada taman serta variasi hiasan buket. Proses perawatannya memiliki tingkat kesulitan berupa hama, seperti ulat yang sering menyerang terutama pada daun serai kelopaknya.

6. Fiesta Del Sol

Jenis ini memiliki ukuran kecil, mungkin yang melihatnya akan menilainya sebagai bunga kertas karena penampilan keseluruhan sangat mirip. Namun perbedaanya terletak pada bentuk kelopaknya yang lebih membulat dengan batang dan daun lebih kecil. Mayoritas warnanya adalah orange pekat.

Meski Ukuran kelopaknya hanya mencapai 5 sampai 10 cm saja namun tingginya 80 cm. Ada banyak orang percaya bahwa Fiesta Del Sol memancarkan aura positif sehingga bisa mendatangkan keberuntungan. Selain itu menarik perhatian kupu-kupu yang bisa membuat teman semakin indah.

7. Giant Sun Gold

Ukuran dari Giant Sun Gold cukup besar yaitu dapat mencapai tinggi 1 m sedangkan pada bagian bunganya yaitu 15 cm. Keunikan lainnya adalah dapat bertahan lama sekitar 2 bulan dengan karakteristik kelompoknya lebih kecil dibanding yang tumbuh di Indonesia umumnya.

Jika Anda lihat dari kejauhan kelopak bunganya seperti bulu yang lembut, terkait warnanya sendiri sama dengan lainnya yaitu kuning kunyit. Keunikan tersebut membuat jenis ini banyak dicari, namun di Indonesia spesialnya masih langka sehingga harganya lebih mahal.

Mengapa Memilih Bunga Matahari di Semarang

Ketersediaan bunga matahari yang beragam membuat masyarakat menjadikannya rujukan saat membeli tumbuhan jenis ini. Selain bentuk tanaman jadi juga tersedia dalam bentuk biji yang bisa Anda kembang biakkan di rumah. bisa juga di taman untuk kebutuhan bisnis seperti wisata kebun bunga.

Masyarakat mencari bunga matahari dengan berbagai tujuan salah satunya sebagai obat tradisional baik dari kelopaknya maupun bijinya. Pada bagian daunnya berkhasiat dapat mengurangi nyeri, antipiretik, radang dan mebangkitkan nafsu makan. Di siis lain juga bisa menenangkan pikiran.

Keindahannya bisa Anda manfaatkan untuk buket serta hiasan ruangan dengan cara merangkainya kemudian penempatannya pada botol kaca transparan. Terkait harga Anda tidak perlu khawatir karena tersedia berbagai penawaran menarik serta diskon mulai dari 16% tergantung dengan jenisnya.

Toko bunga Semarang menyediakan berbagai pilihan, selain jenis hidup juga terdapat jasa merangkai bunga menjadi bouquet atau hiasan rumah. Selain karena keindahan pemanfaatannya juga sebagai obat tradisional mulai dari bunga, biji dan juga daun yang memiliki kualitas bagus.

 

Universitas Swasta di Jogja, Mana Pilihan yang Terbaik?

Universitas Swasta di Jogja

Sebagai daerah yang memiliki julukan kota pelajar tentu terdapat banyak universitas swasta di Jogja dengan kualitas baik, bahkan lulusannya berkontribusi memajukan masyarakat. Pada tahun 2020 Kemendikbud merilis klasterisasi kampus berdasarkan indikator input, proses, output dan outcome.

Rekomendasi Universitas Swasta di Jogja

Saat ini, pendidikan menjadi batu loncatan untuk merubah masyarakat menjadi lebih maju. Untuk itu, adanya berbagai PTS termasuk Universitas Telkom di Bandung bisa membentuk SDM berkualitas.

Selain memiliki banyak universitas ternama dan mendapat julukan kota pelajar, Jogja sendiri memiliki banyak kuliner khas yang enak dengan harga mura. Hal ini tentu menguntungkan terutama untuk mahasiswa agar bisa berhemat. Beriku beberapa rekomendasinya:

  1. Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia atau UII menjadi perguruan tinggi swasta tertua yang berdiri di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pada awal pendirian bernama STI (Sekolah Tinggi Islam), kemudian pada tahun 1947 resmi berubah nama.

Secara nasional UII mendapatkan peringkat ke-31 sedangkan secara global yaitu 3.125. Universitas ini setidaknya memiliki 8 fakultas, bahkan ada banyak program studi yang sudah terakreditasi A, meski bagus namun biaya pendidikannya cukup ekonomis dengan beberapa rincian khusus

  1. Universitas Sanata Dharma

Terdapat sekitar 8 fakultas dengan 25 program sarjana yang terletak di Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Masyarakat sendir mengenalnya dengan sebutan USD hal ini membuatnya mudah diingat. Setidaknya  terdapat 5 kampus yang terbagi pada beberapa wilayah.

Yogyakarta terkenal dengan budaya serta kulinernya yang ekonomis dan beragam. Letak Universitas Sanata Dharma sangat strategis sehingga akses menuju kampus lebih mudah. Selain itu tersedia banyak kos maupun asrama dengan jarak dekat bahkan bisa menempuhnya dengan jalan kaki.

  1. Universitas Kristen Duta Wacana

Dahulunya Universitas Kristen Duta Wacana merupakan sebuah sekolah tinggi yang saat ini berubah menjadi universitas karena memiliki progres cukup baik. Sebagai PTS (Perguruan Tinggi Swasta), pelaksanaan pembukaannya cukup lama yaitu pada 31 Oktober 1985 bertempat di Yogyakarta.

Seiring perkembangan dunia pendidikan universitas tersebut sudah memiliki sekitar 7 fakultas dengan jurusan favorit seperti arsitektur, desain produk, teologi, biologi, manajemen, informatika, akutansi, informatika dan kedokteran. Hal ini menyesuaikan dengan kebutuhan industri 4.0.

  1. Universitas Ahmad Dahlan

UAD (Universitas Ahmad Dahlan) merupakan pengembangan dari Institut Keguruan serta Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Yogyakarta. Pembangunan dilaksanakan pada 19 Desember 1994 dengan berbekal SK dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Fakultas yang berada di bawah naungannya cukup banyak mulai dari teknologi industri, hukum, farmasi, kesehatan masyarakat, keguruan dan Ilmu pendidikan. Jenjang pendidikannya sendiri bukan hanya S1, melainkan pasca sarjana dengan penunjang berupa program profesi.

  1. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya memiliki kampus yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, hal ini bertujuan meratakan pendidikan baik kalangan menengah atas maupun bawah. Terdapat berbagai jurusan mulai dari manajemen, akuntansi, teknik industri informatika, biologi dan arsitektur.

Berdirinya pada 27 September 1963  di bawah yayasan Slamet Rijadi dengan lokasi yang berdekatan UII yaitu pada Sleman Yogyakarta. Bagi calon mahasiswa tidak perlu khawatir karena akreditasinya sudah A, di samping itu letaknya cukup strategis sehingga mudah untuk mencari fasilitas pendukung.

  1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menawarkan beberapa jurusan, mulai dari akuntansi, manajemen, syariah economic, teknik elektro, pendidikan Agama Islam dan penyiaran Islam. Selain itu terdapat program studi bahasa asing salah satunya adalah Jepang.

Pendiriannya sejak 1 Maret 1981 dan terus memiliki progres yang baik sampai akhirnya pada 2020 berhasil meraih peringkat ke-7 PTS terbaik versi webometrics. Saat ini UMY sendiri sudah mendapatkan akreditasi A resmi dari BAN PT, yaitu memiliki kewenangan menilai pendidikan.

  1. Universitas Amikom

Perguruan tinggi ini berdiri pada 29 Desember 1992 di bawah naungan AMIKOM Yogyakarta dengan 2 program diploma, 13 sarjana dan 1 untuk pascasarjana. Pada awal perkembangannya berupa Akademi Manajemen Informatika dan komputer, kemudian berubah agar bisa mencapai visinya.

Pencapaiannya akademik maupun non akademiknya sudah cukup banyak salah satunya percontohan dunia model Private Entrepreneur oleh UNESCO pada 2009. Selain itu juga sudah meraih 20 penghargaan internasional dan lebih dari 50 nasional serta memiliki lulusan terbaik.

  1. Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Sebagai usaha untuk terlaksananya visi dan misi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu dalam berbagai bidang. Saat ini sudah memiliki setidaknya 6 fakultas seperti teknik, psikologi, pertanian, pendidikan, ekonomi dan pascasarjana.

Pembangunan universitas ini berlangsung pada 1955 tepatnya di Yogyakarta. Dahulunya pendidikan yang berada di bawah naungannya berupa TK, SD, SMP, SPG (taman Guru), SMK dan SMA. Selang tiga tahun kemudian Ki Hajar Dewantara mendirikan perguruan Taman Siswa.

  1. Universitas Janabadra

Proses pendirian universitas tersebut memiliki sejarah panjang yang berkaitan dengan kembalinya kemerdekaan Indonesia. Salah satu tujuannya yaitu untuk mencerdaskan masyarakat sebagaimana yang tercantum pada pembukaan UUD 19945, sehingga nantinya bisa melahirkan SDM bermutu.

Pimpinan berupa para akademis memiliki keahlian pada bidangnya masing-masing. Tersedianya berbagai fasilitas penunjang dengan kualitas bagus dan mumpuni menempatkannya sebagai pusat pendidikan yang menggabungkan antara ilmu pengetahuan, teknologi serta wawasan kebangsaan.

Demikian penjelasan singkat terkait dengan universitas swasta di Jogja dan beberapa fakultasnya. Semoga bisa memberi wawasan penting lainnya. Namun jika di Kota Gudeg ini masih kurang, Anda bisa beralih ke Bandung dengan memilih Telkom University. Anda pasti penasaran ketika mendengar nama universitas tersebut!