5 Tempat Wisata di Lembang untuk Keluarga

Berada di Bandung Barat, Lembang menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi. Bukan hanya oleh warga Bandung dan sekitarnya namun juga dari luar kota Bandung. Dari sekian banyak tempat di Lembang yang dikunjungi, tempat wisata di Lembang tidak bisa dipisahkan.

Tempat Wisata di Lembang

Lembang berada di kawasan yang berada di ketinggian tepatnya di 1312-2084 mdpl ini memiliki udara yang sejuk. Untuk tahu apa saja yang ada di Lembang yang bisa Anda kunjungi, simak informasi berikut ini terutama saat sedang libur panjang.

Tangkuban Perahu

Kurang lengkap rasanya kalau ke Bandung tepatnya ke Lembang tapi tidak mengunjungi Tangkuban Perahu. Tidak heran jika tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi keluarga.

Anda tidak hanya bisa melihat pemandangan yang sejuk namun juga suasana yang berbeda dari sebelumnya, terlebih ketika Anda tinggal di perkotaan. Untuk menikmati udara sejuk di tempat wisata yang berada di 30 km dari Bandung kota ini, Anda bisa datang di jam operasional yaitu pukul 07.00-17.00 WIB.

Anda tidak hanya bisa hiking di tempat ini, tracking namun juga mengunjungi beberapa kawah menarik di Tangkuban Perahu dan berfoto. Misalnya prewedding. Kawah yang ada di tempat wisata di Lembang ini adalah Kawah Domas, Kawah Jurig, Kawah Ratu.

De Ranch Lembang

Lembang terutama di kawasan Maribaya tepatnya di Jl. Maribaya No. 17 terdapat tempat wisata di Lembang 2020 yang disebut dengan De Ranch Lembang. Di tempat yang biasanya dijadikan sebagai tempat untuk prewedding ini banyak dikunjungi oleh keluarga. Khususnya yang membawa anak-anak.

Anda tidak hanya bisa sekedar berfoto di tempat ini namun juga berdandan ala cowboy. Bahkan, Anda juga bisa berkuda sambil menikmati suasana sore saat sunset tiba di peternakan.

Masih kurang? Anda bisa mencoba untuk memerah susu bahkan memberi makan hewan seperti kelinci. Dengan kegiatan tersebut, pastinya liburan Anda bersama dengan keluarga bisa semakin berkesan.

Farmhouse

Jika Anda ingin berwisata di tempat yang memiliki nuansa seperti di Eropa, Anda bisa datang langsung ke Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan. Di sini Anda pasti melihat suatu peternakan ala Eropa bahkan ada Hobbit yang memang menjadi hiburan tersendiri.

Selain berfoto di rumah hobbit tersebut, Anda bisa juga menjelajahi kawasan wisata. Jika Anda membawa anak, Anda bisa mengajak anak Anda untuk berinteraksi dengan hewan yang ada di tempat ini. misalnya dengan memberi makan kelinci dan burung.

Kampung Gajah

Di jalan Sersan Bajuri, Cihideung terdapat tempat wisata di Lembang yang disebut dengan Kampung Gajah Wonderland. Kawasan yang lebih dikenal dengan nama Kampung Gajah ini memungkinkan Anda dan keluarga untuk bermain di berbagai amcam wahana permainan yang sesuai dengan keinginan.

Ada 1 spot menarik yang menjadi penanda bahwa Anda sudah masuk ke Kampung Gajah. Ciri tersebut adalah patung gajah raksasa. Di spot ini, Anda juga bisa berfoto sebagai kenang-kenangan.

Untuk bermain wahana, di Kampung Gajah terdapat 2 jenis kategori yaitu zona air dan non air. Beberapa jenis wahana yang termasuk sebagai zona air adalah:

  • Kiddy pool bumper boat.
  • Waterboom.
  • Sepeda air.

Sedangkan untuk wahana yang termasuk sebagai wahana non air, diantaranya adalah:

  • Grass Skating.
  • Trampoline.
  • ATV.
  • Delman.
  • Sky rider.

Jika Anda sudah bosan dengan menaiki wahana, Anda bisa mencoba untuk memetik strawberry dari kebunnya secara langsung. Dengan cara ini, Anda bisa tahu mana strawberry yang pas dan bisa dipetik dan dikonsumsi. Cara ini juga bisa membantu anak untuk belajar secara langsung dengan cara yang menyenangkan.

Jika Anda berminat, Anda bisa datang langsung ke Kampung Gajah Wonderland Bandung. Pastikan jika Anda datang di jam operasionalnya yaitu pukul 08.00-17.00 WIB. Selain itu, jangan lupa untuk membayar tiket masuk sekitar Rp 15-25 ribu.

The Lodge Maribaya

Untuk menikmati liburan bersama keluarga dengan sensasi yang berbeda, Anda bisa langsung ke The Lodge Maribaya. Tempat wisata yang ada di Lembang ini berlokasi di Jl.Maribaya Timur Km 6 Kosambi, CIbodas.

Tempat yang didominasi oleh hutan pinus ini memiliki jam operasional pukul 08.00-22.00 WIB. Anda bisa memilih untuk datang langsung ke The Lodge Maribaya untuk satu hari misalnya menikmati puncak maribaya, ataupun menginap di penginapan yang ada di kawasan ini. Kawasan ini juga dikenal dengan outbound Bandung  yang menyenangkan.

Jika Anda hanya ingin sehari saja misalnya di Bukit Maribaya, maka Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Namun, jika Anda ingin menginap seperti melakukan glamping (glamour camping) Anda harus membayar per malamnya sesuai dengan ketentuan.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai macam wahana yang tersedia di tempat ini. Mulai dari sky wing, zip bike. Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti berkuda, trekking ataupun barbeque saat malam hari sambil bersantai dengan menggunakan bean bag.

Untuk makanan, Anda tidak perlu khawatir. Ini karena di kawasan wisata ini tersedia restaurant yang menyediakan banyak jenis makanan dan minuman. Anda bisa memilih kuliner yang sesuai dengan yang Anda inginkan dan dinikmati sambil bersantai.

Keseruan bersama keluarga di tempat wisata tersebut bisa Anda peroleh dengan menggunakan jasa dari King Adventure? Di sana telah menyediakan layanan lengkap yang akan membantu Anda untuk menyusun liburan Anda.

Jadi, jangan khawatir lagi karena mengunjungi tempat wisata di Lembang akan semakin menyenangkan dengan menggunakan semua informasi yang kami berikan untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu