Tiket Masuk Cave Tubing Goa Pindul

 

Pernahkah pembaca berkunjung ke salah satu kawasan wisata alam terkenal di daerah Gunung Kidul Yogyakarta ini? Jika belum, Anda harus segera mencobanya. Sebab, lokasi tersebut menawarkan banyak destinasi indah dan tiket masuk cave tubing Goa Pindul pun cukup murah meriah.

Tiket Masuk Cave Tubing Goa Pindul dan Obyek Wisata di Sekitarnya

Cave tubing merupakan salah satu wisata unggulan di kawasan wisata yang menawarkan perjalanan menyusuri keindahan Goa Pindul menggunakan ban apung. Selama berada di dalam sana, Anda akan disuguhi dengan pemandangan stalakmit dan stalaktit alami yang amat eksotis.

Selain itu, juga akan diajak untuk melihat kehidupan alam dari kelelawar yang tinggal di dalam goa. Perjalanan tersebut akan dilakukan dengan mengikuti aliran sungai dingin nan jernih sepanjang 350 meter.

Selain Cave Tubing, kawasan wisata ini juga menawarkan berbagai macam pilihan destinasi susur goa dan obyek menarik lainnya. Tertarik untuk mencoba? Simak daftar rangkuman harga tiket-tiketnya berikut.

  1. Tiket Masuk Kawasan Wisata Goa Pindul untuk Wisatawan Domestik

Bagi para wisatawan domestik, tiket kawasan wisata Goa Pindul ini cukup murah. Anda hanya dipatok biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Biasanya pengunjung akan diminta untuk membayar sejumlah tarif ini saat mulai melewati portal masuk obyek.

  1. Tiket Masuk Kawasan Wisata Goa Pindul Wisatawan Asing

Selanjutnya bagi para wisatawan asing, tiket masuk kawasan wisata Goa Pindul ini cukup lebih mahal. Pengunjung harus membayar karcis saat melintasi portal obyek pariwisata sebesar Rp 50.000 per orang.

  1. Tiket Masuk Cave Tubing Goa Pindul

Tiket masuk cave tubing Goa Pindul dipatok dengan harga Rp 40.000 per orang. Harga tersebut sudah mencakup ban apung dan tour guide lokal. Perjalanan susur sungai ini akan Anda tempuh kurang lebih selama 45 hingga 60 menit.

  1. Tiket Masuk Objek Wisata Susur Goa Sriti

Selain obyek di atas, ada juga destinasi indah lain di kawasan wisata tersebut bernama Sriti. Anda bisa melakukan jelajah alam di sana dengan biaya yang tidak jauh berbeda dengan tiket masuk cave tubing Goa Pindul, yakni sebesar Rp 35.000 per orang.

  1. Tiket Masuk Obyek Wisata Susur Goa Gelatik

Selain kedua obyek di atas, adapula tempat lain di sekitar sana yang tak kalah indah dan dapat pengunjung jelajahi, yakni Goa Gelatik. Anda dapat melakukan ekspedisi susur alam dengan membayar tiket sebesar Rp 35.000 per orang.

  1. Tiket Masuk Obyek Wisata Susur Goa Baru

Selanjutnya, di kawasan tersebut terdapat pula sebuah destinasi yang sedang naik daun bernama Cave Baru. Jika tertarik untuk mencoba mendatanginya, Anda dapat membeli tiket ke pihak penyedia jasa sebesar Rp 35.000 per orang.

  1. Tiket Masuk Obyek Wisata Susur Goa Asri

Cave menarik lain yang berada di kawasan wisata ini adalah Goa Asri. Sama dengan obyek lainnya, Anda juga bisa melakukan kegiatan susur alam bersama rombongan. Tiket masuk tempat tersebut cukup murah, yakni sekitar Rp 20.000 an saja per orang.

  1. Tiket Masuk Obyek Wisata Susur Goa Emas

Pilihan wisata susur cave berikutnya di kawasan ini adalah jelajah alam ke Goa Emas. Anda dapat melakukan perjalanan tersebut bersama rombongan dengan biaya tiket masuk obyek sebesar Rp 25.000.

  1. Tiket Sewa Peralatan Susur Alam dan Cave Tubing Goa Pindul

Selain tiket masuk cave tubing Goa Pindul, untuk dapat melakukan kegiatan susur alam Anda juga harus membayar biaya peralatan keselamatan seperti life jacket, senter dan juga helm. Harga sewa dari berbagai instrument tersebut berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 50.000.

  • Tiket Paket Wisata Outbond Goa Pindul

Selain melakukan tubing caving, Anda juga bisa melakukan outbond fun game di sekitar kawasan wisata Goa Pindul. Kegiatan tersebut bisa Anda lakukan bersama rombongan dengan biaya paket Rp 35.000 per orang.

  • Tiket Rafting Sungai Oya Track Pendek

Apabila Anda penggemar wisata air ekstrim, maka selain membeli tiket masuk cave tubing Goa Pindul bisa juga mencoba kegiatan rafting di Sungai Oya. Untuk pemula atau anak-anak dapat mencoba rute track pendeknya dengan harga Rp 60.000 per orang.

  • Tiket Rafting Sungai Oya Track Panjang

Kemudian, bagi Anda yang sudah profesisional atau menginginkan perjalanan menyusuri arus sungai deras yang lebih lama, maka dapat mengambil rafting Sungai Oya track panjang. Tiketnya dapat pengunjung beli melalui pihak penyedia jasa dengan harga Rp 60.000 per orang.

  • Tiket Wisata Monumen Jenderal Sudirman di Desa Bejiharjo

Apabila pengunjung juga tertarik dengan wisata sejarah, maka selain membayar tiket masuk cave tubing Goa Pindul Anda juga bisa sekaligus membeli karcis menuju Monumen Jenderal Sudirman yang terdapat di dekat kawasan seharga Rp 10.000.

  • Tiket Masuk Obyek Wisata Situs Purba Sokoliman

Selanjutnya, kawasan wisata ini ternyata juga memiliki destinasi bersejarah lain berupa situs penyimpanan benda purbakala Sokoliman yang terletak di desa Bejiharjo. Anda dapat membeli tiket menuju obyek tersebut melalui pihak Goa Pindul Official dengan harga Rp 25.000.

  • Tiket Masuk Wisata Sumber Gunungbang Desa Bejiharjo

Obyek wisata lain yang tersedia di kawasan wisata ini adalah sumber mata air Gunungbang yang terletak di Desa Bejiharjo. Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang.

  • Tiket Masuk Pabrik Minyak Kayu Putih

Obyek wisata di Desa Bejiharjo yang menarik untuk Anda kunjungi lainnya yakni pabrik minyak kayu putih. Dengan membayar tiket sebesar Rp 25.000, pengunjung bisa melihat proses pembuatan obat herbal tersebut mulai dari penyulingan hingga pengemasan produk jadi.

  • Tiket Parkir Goa Pindul

Saat hendak mengunjungi obyek wisata ini, hal lain yang tak kalah penting untuk diketahui oleh pengunjung selain tiket Goa Pindul adalah biaya parkirnya. Karcis motor di tempat ini dipatok sebesar Rp 2.000, mobil Rp 5.000 dan bus Rp 10.000 hingga Rp Rp15.000.

  • Paket Home Stay Goa Pindul

Selanjutnya, bagi pengunjung yang ingin menginap di kawasan wisata, maka tersedia pula paket home stay yang dapat dibeli di loket masuk. Biaya inap permalamnya cukup murah, yakni Rp 40.000 dengan minimal pemesanan untuk 10 orang.

  • Paket Makan di Goa Pindul

Pilihan ini sangat cocok bagi Anda yang datang berkunjung ke kawasan wisata Goa Pindul secara rombongan. Setelah menikmati kegiatan cave tubing, semua orang bisa langsung menyantap hidangan prasmanan dari penyedia jasa dengan harga Rp 20.000 hingga Rp Rp. 25.000 per pax.

Informasi di atas telah membahas berbagi informasi tentang tiket masuk cave tubing Goa Pindul dan obyek wisata lainnya yang tersedia di kawasan tersebut. Sekarang, segera lakukan perencanaan perjalanan Anda kesana ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu