Wisata Bogor, Jangan Ngaku Ke Bogor Kalau Belum Wisata Ke Tempat Ini! - JASA PENULIS ARTIKEL JOGJA

Wisata Bogor, Jangan Ngaku Ke Bogor Kalau Belum Wisata Ke Tempat Ini!

Wisata Bogor

Wisata Bogor berikut bisa jadi rekomendasi destinasi wisata yang patut Anda jajal pada liburan akhir tahun kali ini. Bogor mendapat julukan sebagai kota hujan. Kota ini menyimpan jutaan destinasi wisata alam yang harus Anda kunjungi minimal satu kali seumur hidup.

Kawasan puncak Bogor Jawa Barat memang tak pernah mati jika menyangkut destinasi wisata. Sudah dari tahun kapan, Bogor selalu menjadi tempat pelarian masyarakat Ibukota setiap kali masa libur tiba.

Bukan cuma masyarakat Ibukota, pengunjung Bogor juga datang dari berbagai wilayah luar pulau Jawa, karena memang kota ini memiliki banyak sekali destinasi favorit. Bagi masyarakat ibukota, selain destinasi wisata Bogor jadi pilihan sebab jarak tempuh yang tidak terlalu jauh.

Dengan kendaraan darat, waktu tempuh hanya sekitar 2-3 jam saja. Biasanya, wisatawan dari Jakarta berkunjung ketika weekend. Untuk Anda yang juga ingin menghabiskan waktu liburan di Bogor, perlu menyimak ulasan berikut terlebih dahulu.

Kami menyajikan rekomendasi destinasi Bogor terpopuler yang wajib dikunjungi. Mengatur rencana liburan itu perlu. Bukan cuma menyisihkan bugdet, tetapi juga menyusun jadwal dengan membuat list tempat tujuan.

Hal ini bertujuan supaya waktu liburan semakin maksimal. Berikut adalah ulasan lengkapnya, catat alamatnya baik-baik ya!

Wisata Bogor Populer yang Wajib Anda Datangi Bersama Keluarga Ketika Libur Akhir Tahun

Ketika mendengar kata Bogor, apa yang terlintas di pikiran Anda? Mungkinkah istana negara dan kebun raya Bogor? Kota Bogor memang lekat dengan dua destinasi tadi.

Ketika mendengar kata Bogor, apa yang terlintas dalam pikiran Anda? Mungkinkah istana Presiden dan Kebun Raya Bogor? Atau tugu kujang yang legendaris? Kota Bogor memang identik dengan tiga hal tadi.

Istana Presiden, Kebun Raya Bogor dan juga tugu kujang. Sebenarnya, Bogor bukan cuma tentang tiga hal tadi lho! Berkunjung ke Bogor tidak akan pernah membuat Anda menyesal. Mengapa?

Pertama, ada Istana Presiden yang berdiri megah bersandingan dengan Kebun Raya Bogor. Kedua, kuliner Bogor tak kalah keren daripada Jogja, harganya pun relatif murah. Alasan ketiga, tentunya destinasi wisata Bogor yang berlimpah.

Bukan cuma wisata alam, Bogor juga menyimpan tempat wisata bersejarah. Penasaran bagaiman detail destinasi wisata kota Bogor? Berikut kami rangkum daftarnya khusus untuk Anda!

1.      Paralayang Bukit Gantole Puncak

Ada yang suka wisata ekstrim yang memacu adrenaline? Tentu saja Bogor punya wisata yang demikian. Ini adalah wisata paralayang bukit Gantole puncak. Wisata ini terletak di Jalan Raya Puncak Km 87 Bukit Paralayang Puncak.

Untuk menjajalnya, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 13 ribu dan biaya satu kali penerbangan sebesar Rp 350 ribu. Dalam satu kali penerbangan, Anda akan dibawa mengarungi ketinggian puncak Bogor selama 10 menit.

Tak cuma menikmati keseruan paralayang, Anda juga bisa berselfi ria dengan keindahan kota Bogor dari ketinggian. Dijamin, berkunjung kesini akan membuat pikiran dan tubuh Anda kembali segar!

2.      Taman Bunga Nusantara

Ada yang suka bunga? Atau punya keinginan berkunjung ke taman bunga yang cantik seperti di Belanda? Jangan khawatir, tak perlu repot keluar negeri untuk menikmati keindahan taman bunga. Karena wisata bogor Taman Bunga Nusantara menyajikannya untuk Anda. Destinasi wisata ini bisa jadi pilihan terbaik untuk hunting foto bersama teman, keluarga atau pasangan.

Taman Bunga Nusantara dibangun di atas lahan seluas 23 hektar, alamat lengkapnya di Jalan Mariwati Km 7 Desa Kawungluwuk Sukaresmi, Cianjur. Bukan cuma menikmati ragam bunga yang cantik, ada taman labirin, go-kart, bumper boat dan juga ATV race yang bisa Anda jajal.

Selain itu, tarik masuknya juga tergolong murah. Mulai dari Rp. 30 ribu untuk satu orang. Menarik bukan?

3.      Taman Wisata Gunung Pancar

Untuk Anda yang hobi naik gunung tapi tidak punya cukup waktu, bisa menjajal wisata Bogor Taman Wisata Gunung Pancar saja. Meskipun bukan gunung, setidaknya destinasi ini punya pemandangan dan udara yang tak kalah adem daripada gunung. Cocoklah untuk menikmati rindu terhadap pendakian.

Perpustakaan online Telkom menuliskan wisata Gunung Pancar ini terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Ini merupakan kawasan hutan pinus yang biasa menjadi bumi perkemahan untuk wisatawan dari pulau Jawa atau dari daerah lain.

Selain untuk camping dan berkemah, destinasi ini juga sering menjadi tempat untuk foto pre-wedding pasangan yang hendak menikah. Ini karena memang keindahannya tak main-main.

4.      The Illusion Bogor

Kalau ingin coba destinasi wisata lain yang instragamble, Bogor juga punya rekomendasinya. Tempat ini bernama The Illusion. Terletak tepat pada The Jungle Mall, Jalan Tirta Nirwana Raya, Mulyaharja Bogor.

Dari namanya saja, sudah bisa kan menebak ini tempat apa? Ya benar, The Illusion merupakan tempat wisata unik yang mengusung konsep ilusi mata. Disini, terdapat banyak spot foto yang keren.

Selain itu, ada lukisan 3D dan properti serba terbalik seperti pada film Upside Down. Pokoknya, tempat hits ini wajib Anda kunjungi ketika berkunjung ke kota Bogor. Sudah catat alamatnya kan?

5.      Pondok Rasamala

Ketika lelah dengan suasana ibukota yang penuh sesak, tempat istirahat terbaik adalah kembali kepada alam. Wisata Bogor Pondok Rasamala bisa Anda kunjungi ketika merasa lelah dan ingin istirahat sejenak dari bising ibukota.

Kawasan ini semacam villa dengan pemandangan hutan pinus yang menyejukkan mata. Terletak pada kawasan wisata Gunung Salak Endah, tepatnya di jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan Bogor Barat.

Ketika berkunjung Anda tak perlu repot membawa tenda atau perbekalan lain. Semua keperluan sudah tersedia dengan baik. Biaya yang perlu Anda siapkan untuk menginap di Pondok Rasamala mulai dari Rp. 900 ribu sampai dengan Rp. 4 juta saja.

6.      Istana dan Kebun Raya Bogor

Jangan ngaku pernah ke Bogor kalau belum mampir ke destinasi wisata Bogor yang ikonik satu ini. Ya benar, wisata yang dimaksud adalah istana kepresidenan dan Kebun Raya Bogor. Istana Kepresidenan dan Kebun Raya Bogor terletak pada satu kawasan.

Dengan satu kali membayar uang masuk, Anda bisa menikmati dua destinasi wisata sekaligus. Tarif masuknya juga murah, sekitar 10 atau 20 ribu untuk satu orang.

Kebun Raya Bogor terletak tidak jauh dari stasiun dan juga pusat kota. Ketika hendak berkunjung kesana, Anda akan melihat bagaimana gagahnya tugu Kujang yang menjadi kebanggaan masyarakat Bogor.

Kebun Raya Bogor tidak cuma menyimpan aneka tumbuhan hijau saja. Ada banyak pilihan wisata lainnya. Seperti memberi makan dan berinteraksi dengan rusa, wisata sejarah ke makam pahlawan, menikmati kesejukan danau, dan masih banyak lainnya.

Itulah tadi enam destinasi wisata Bogor yang wajib Anda kunjungi ketika berkunjung bersama keluarga. Masih ada waktu menjelang libur natal dan akhir tahun. Persiapkan bugdet dan segera susun list destinasi mulai dari sekarang ya!

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *