Cara Membuat Iklan di Google

Jasa Adwords Cara Membuat Iklan di Google melalui adwords memang sangat mudah dan ada dua pilihan yaitu melalui jasa Adwords atau pasang sendiri. Hal ini kembali kepada pengiklan untuk melakukannya sendiri atau menyewa penyedia jasa Adwords.

Banyak orang yang lebih suka melakukan promosi melalui Google karena informasi iklan bisa tersalur dengan baik kepada para pengguna internet. Hal ini karena iklan yang dipasang akan tampil pada halaman utama mesin pencari Google dan bisa dilihat jutaan pengunjung setiap hari.

Kita semua tahu bahwa hampir semua pengguna internet menggunakan search engine Google untuk mencari segala sesuatu melalui internet. Dari sinilah kita bisa memberikan informasi penawaran produk yang mungkin diperlukan para pengguna internet yang sedang mencarinya.

Mesin pencari Google merupakan sumber utama lalu lintas para pengguna internet diseluruh dunia. Tentunya bisa menjadi tempat pasang iklan yang paling baik dan bisa membuat barang cepat laku. Informasi iklan akan dilihat jutaan pengguna internet dalam waktu yang sangat cepat.

Tentu saja iklan yang tampil sesuai dengan keinginan para pemasang iklan dengan membidik kata kunci tertentu yang sesuai dengan produk yang akan dijual. Hal ini membuat promosi akan lebih tertarget hanya kepada pengguna internet yang mencari barang sesuai dengan kata kunci.

Banyak orang yang masih kebingungan mencari solusi bagaimana cara membuat iklan di Google. Jika kita masih kesulitan untuk memasang iklan, lebih baik menyewa penyedia jasa Adwords saja agar iklan bisa cepat tampil dan barang yang dipromosikan akan cepat terjual.

Cara Membuat Iklan di Google Tanpa Perantara

1. Akun Gmail

Syarat utama memasang iklan di Google adalah harus memiliki akun gmail yang bisa didapatkan dengan mendaftar di situs gmail.com. Akun gmail digunakan untuk login pada situs Google Adwords ketika ingin melakukan pemasangan iklan dan sebagai alamat email pribadi.

Google Adwords akan melakukan cek dengan mengirim email sebagai tanda keaslian dari pemilik akun gmail yang ingin memasang iklan. Lalu kita harus membuka email dari Google Adwords dan melakukan verifikasi dan memencet kode pada email yang dikirimkan Adwords.

2. Mengisi Kolom-kolom Iklan

Kolom iklan yang harus diisi adalah pemilihan kata kunci yang dibidik atau yang sesuai dengan produk yang akan dipromosikan. Dalam pemilihan kata kunci, tentunya kita harus melakukan penelitian terlebih dahulu agar penggunaan kata kunci memang tepat bagi para pengunjung.

Selain itu harus bisa mengisi kolom penulisan teks iklan yang menarik agar pengunjung merasa tertarik dengan produk yang kita promosikan. Selain itu harus bisa menulis kata dan kalimat yang baik serta tidak menyalahi aturan Google agar cepat disetujui dan iklan bisa ditayangkan.

3. Sistem Pembayaran

Setelah mengisi kolom uang yang digunakan untuk pemasangan iklan perhari, maka nominal itu yang menjadikan iklan bisa tayang. Jika mengisinya dengan Rp.50ribu dan perhitungan 1 klik biayanya 1000, maka iklan bisa tayang sampai ada 50 pengunjung yang klik pada iklan tersebut.

Ada beberapa metode pembayaran cara membuat iklan di Google, bisa melalui kartu kredit, kartu debit ataupun melalui transfer rekening bank lokal. Kita bisa memilih salah satu metode pembayaran tersebut. Pembayaran dengan kartu kredit lebih cepat daripada pembayaran lainnya.

Cara Membuat Iklan di Google Melalui Jasa Adwords

1. Cari Jasa Adwords Terbaik

Banyak sekali penyedia jasa Adwords yang akan mengurus iklan yang akan kita pasang di Google. Kita bisa memilih salah satu jasa Adwords untuk mempercepat pemasangan iklan. Penyedia jasa biasanya bisa membuat iklan dan cepat disetujui hanya dalam beberapa hari saja.

Hal ini karena penyedia jasa sudah ahli dalam pemasangan iklan di Google dan sudah menguasai semua menu dan fitur yang ada di Adwords. Iklan kita bisa tayang dengan cepat dan hanya menunggu respon dari para pengguna internet, apakah banyak yang membeli atau tidak.

2. Penggunaan Kata Kunci

Penyedia jasa akan melakukan penelitian kata kunci dan kita hanya memilih salah satu yang menurut kita sesuai dengan produk yang akan dipromosikan. Hal ini akan menghemat waktu dalam meneliti kata kunci dan perlu waktu lama dari tahapan cara membuat iklan di Google.

Penelitian kata kunci memang tidak mudah bagi yang belum terbiasa karena banyak kata kunci yang potensial dan kata kunci rujukan saja. Kata kunci yang potensial untuk mendatangkan para pembeli biasanya banyak saingan dan biayanya mahal, hal ini perlu konsultasi dengan pihak jasa.

3. Uang Pembayaran

Para pemasang iklan hanya perlu menyediakan uang untuk membayar penyedia jasa dan semua urusan pemasangan iklan di Google akan beres dengan cepat. Metode pembayaran juga lebih mudah dan jasa Adwords menyediakan metode pembayaran melalui beberapa bank lokal.

Kita hanya membayar ketika iklan sudah ditayangkan di mesin pencarian Google atau publisher Adsense. Hal ini akan berbeda jika melakukan pemasangan iklan sendiri yang memerlukan beberapa hari walaupun kita sudah membayar, namun harus menunggu konfirmasi dari Google.

Kelebihan Pasang Iklan Melalui Jasa Adwords

`1. Hemat Waktu

Pemasang iklan tidak perlu berurusan dengan menu dan fitur Adwords yang banyak sekali dan bisa membuat kebingungan. Akun Adwords milik penyedia jasa dan para pemasang iklan hanya perlu menunggu iklan akan segera ditayangkan dan tidak perlu repot mengurus semuanya.

Cara membuat iklan di Google memang lebih cepat dengan penyedia jasa Adwords sehingga kita tidak perlu menunggu lama agar iklan bisa ditayangkan. Biasanya iklan bisa ditayangkan dalam waktu satu atau dua hari sehingga kita tidak menghabiskan banyak waktu untuk promosi.

2. Membayar Setelah Iklan Tayang

Para pemasang iklan akan mengeluarkan uang ketika iklan sudah ditayangkan dan bisa melihat bentuk iklan terlebih dahulu. Tentu saja pemasang iklan lebih tenang ketika membayar karena iklan sudah tampil lebih dulu dan mulai dilihat para pengguna internet diseluruh dunia.

Hal ini membuat para pemasang iklan bisa langsung mengetahui keuntungan yang dihasilkan dari biaya iklan yang dikeluarkan. Dalam satu hari saja, iklan sudah bisa dianalisa berapa saja orang yang melakukan klik pada iklan kita dan berapa yang membeli produk yang  ditawarkan.

3. Biaya Iklan Murah

Perhitungan iklan CPC hanya akan membayar ketika ada pengunjung yang melakukan klik iklan. Hal ini tentu saja sangat murah karena mengeluarkan uang dengan imbalan memperoleh pengunjung yang datang ke situs, dan berpotensi besar untuk melakukan pembelian produk.

Google tidak akan merugikan para pemasang iklan, karena hanya menghitung pengunjung yang melakukan klik dan mengunjungi situs pemasang iklan sekitar 10 menit. Selain itu tidak menghitung pengunjung yang telah melakukan klik namun tidak valid atau hanya lewat saja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Jasa Penulis Artikel SEO Siap Membantu
Powered by