Jasa Daftar Website ke Google News (GNEWS)

Jasa Daftar Website ke Google News (GNEWS)

jasa daftar website ke Google News

Perkembangan teknologi internet membuat beragam macam informasi bisa dicari dengan mudah dari berbagai sumber. Hal tersebut menjadikan daya saing SEO (search engine organization) semakin ketat terutama pada bidang website ataupun blog. Untuk memaksimalkannya, Anda pun bisa menggunakan jasa jasa daftar website ke Google News.

Apa Itu Google News?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai jasa daftar website ke Google News, ada baiknya untuk memahami apa itu Google News. Google News merupakan sebuah layanan yang mendukung konten-konten website ataupun blog seseorang guna memaksimalkan proses optimasi.

Dengan memanfaatkan Google News maka website akan lebih memiliki kesempatan untuk mendapatkan traffic berlipat-lipat dibandingkan lainnya. Hal ini tentunya sangat dibutuhkan oleh para pemilik website karena bermanfaat dalam skala panjang.

Sesuai dengan penerapannya, Google News memberikan kemudahan bagi para pemilik website sehingga dalam jangka panjang Anda bisa memperoleh semuanya dengan gampang. Selain itu, traffic Google News bersifat organik dan lebih cepat terindeks pada mesin pencarian.

Kenapa Harus Jasa Daftar Website ke Google News?

Dengan ada nya Google News, tidak hanya berperan sebagai pemberi informasi bagi para pembacanya, melainkan juga memiliki manfaat yang cukup besar untuk pemilik website. Karena jika suatu website didaftarkan ke Google News, maka akan mendapatkan banyak kelebihan. Berikut ulasannya:

  1. Lebih Mudah untuk Masuk ke Beranda Mesin Pencari

Jika website memiliki kualitas konten berita yang baik dan bagus, maka Google News akan menempatkannya pada halaman utama mesin pencarian. Hal tersebut menandakan kelayakan terhadap konten Anda serta pantas ada di posisi teratas pencarian.

Maka dengan mendaftarkan ke Google News, website secara otomatis memiliki kesempatan untuk berada pada pencarian populer. Alhasil hal tersebut akan memberi keuntungan tersendiri bagi pemilik website atas apa yang diberikan oleh Google News. Kami menyediakan jasa penulis artikel berkualitas, harapannya kabar ini bisa membantu Anda untuk mewujudkan diterimanya di Google News.

  1. Pengunjung akan Lebih Banyak

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya. Apabila pemilik mendaftarkan website ke Google News, maka konten berita akan mendapatkan kesempatan untuk berada pada halaman utama serta ada di posisi teratas mesin pencarian.

Dengan ditempatkannya konten berita pada halaman utama website, maka akan memudahkan para pengunjung untuk menemukan konten tersebut. Salah satu efeknya yaitu traffic atau jumlah visitor suatu website akan bertambah banyak bahkan berkali-kali lipat.

  1. Efektif untuk Branding

Kelebihan selanjutnya ketika website terdaftar di Google News adalah membuat kegiatan branding menjadi lebih efektif. Jika website memiliki konten yang bagus, berkualitas dan menarik ditambah dengan mudahnya ditemukan di mesin pencarian, maka brand akan lebih dikenal.

Pengunjung akan terus menerus membuka website Anda sebagai sumber pemberi informasi yang bersifat terpercaya dan juga otoritatif. Semakin banyak visitor, maka akan berdampak secara langsung pada brand website sehingga akan menjadi lebih dikenal.

  1. Berpotensi Mendapatkan Backlink

Backlink memiliki peran penting pada salah satu bagian untuk optimasi SEO serta dapat mempengaruhi sudut pandang Google News terhadap konten Anda. Karena semakin banyak mendapatkan backlink Maka akan berpengaruh pada kredibilitas dan dianggap berkualitas.

Dengan begitu, konten website menjadi lebih terjamin dan terpercaya di mata Google News serta pengunjung. Selain itu jika banyak mendapatkan backlink, maka konten tersebut akan menjadi referensi terupdate di bidang-bidang tertentu.

  1. Organic Traffic

Dengan terdaftarnya suatu website ke Google News, maka konten akan direkomendasikan. Hal itu sama seperti ketika Anda melakukan atau membuat iklan guna mempromosikan website. Bedanya, Google News tidak memungut biaya sedikit pun dengan kata lain gratis.

Dengan begitu, ketika website direkomendasikan oleh Google News maka Anda akan mendapatkan organic traffic sangat melimpah. Keuntungan luar biasa yang dirasakan bagi para pemilik website, terlebih jika melakukan optimasi terhadap SEO

Prosedur dan Syarat Mendaftarkan Website ke Google News

Jika Anda ingin mendaftarkan website ke Google News, maka ada beberapa prosedur yang harus diikuti dan dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar pemilik bisa merasakan manfaat serta keunggulan lebih. Berikut prosedur mendaftarkan website ke Google News:

  1. Menggunakan Top Level Domain (TLD)

Langkah ataupun syarat awal yang mesti dilakukan tentunya Anda memiliki website dengan kesesuaian jenis seperti anjuran. Menggunakan top level domain menjadi salah satu prosedur awal dalam mendaftar kan website ke Google News.

Top level domain adalah suatu eksistensi yang tercatut pada sebuah domain dengan fungsi memperkuat identitas serta menunjukkan tema ataupun isi dari website tersebut. Alhasil, Anda dapat memperoleh hasil secara jelas dan juga signifikan.

  1. Memprioritaskan WordPress Self Hosting

Langkah berikutnya yang harus diperhatikan dalam persyaratan untuk mendaftarkan website ke Google News adalah memprioritaskan wordpress self hosting. Jadi dengan menerapkan hal tersebut, Anda akan mendapatkan semua kebutuhan pada website.

WordPress self hosting dapat dianalogikan seperti rumah milik sendiri, dimana pemilik website dapat mengelolanya sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan tanpa adanya batasan atau pihak lain. Maka dari itu, akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan website itu sendiri.

  1. Berita sebagai Isi Konten

Persyaratan yang satu ini sangat berpengaruh untuk hasil peninjauan ketika Anda mendaftarkan website ke Google News diterima atau tidaknya. Konten tak hanya dituntut dalam hal kualitasnya saja, melainkan isi dari konten itu sendiri.

Konten berita merupakan hal wajib yang harus dimiliki oleh suatu website untuk bisa terdaftar di Google News. Sesuai dengan namanya, Google News sudah pasti isi dari artikel mengenai seputar berita dengan info menarik dan falid (anti Hoax).

  1. Tampilan Website

Tampilan website juga menjadi tolak ukur diterima atau tidaknya ketika Anda mendaftarkannya ke Google News. Tak hanya itu, sikap pemilik sepert responsif dan ramah kepada pengunjung merupakan salah satu bagian prosedur untuk bisa terdaftar.

Kualitas website sangat dipertimbangkan oleh Google News dan tak ketinggalan bagaimana kepuasan para pengunjung ketika membuka website tersebut. Selain itu, utamakan untuk menggunakan Template Blog yang responsive SEO, tidak banyak widget serta fast loading.

  1. Navigasi

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Google News sangat memperhatikan tentang tampilan blog serta seberapa mudah untuk diakses oleh para pengunjung. Oleh sebab itu, prosedur selanjutnya dari Google News ialah meminta website dengan kelengkapan pada navigasi.

Sangat disarankan, sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk mendaftarkan website ke Google News, ada baiknya untuk melengkapi navigasi blog seperti, arsip, kategori serta lainnya. Buatlah beberapa halaman penting contact us, privacy policy, terms and service hingga disclaimer.

  1. Memiliki Banyak Penulis

Persyaratan berikutnya yang menjadi bahan pertimbangan Google News yaitu banyaknya jumlah penulis pada website. Sudah tentu, semakin banyak penulis maka akan makin produktif dalam membuat artikel ataupun konten berita.

Dengan banyaknya jumlah penulis, maka Anda berpeluang bisa menerbitkan artikel dalam jangka waktu singkat. Lakukan perekrutan ke beberapa kerabat yang memiliki kemahiran menulis, jika sudah diterima oleh Google News, boleh dilakukan pengurangan pada penulis.

  1. Usia Website

Hal lainnya yang menjadi bahan perhitungan Google News untuk bisa menerima suatu blog, yaitu tergantung dari reputasi dan juga minimal usia website sekitar diatas 6 bulan. Apabila umur website di bawah standar maka ada kemungkinan ditolak.

Pada umumnya, website memiliki umur diatas standar ketentuan atau 6 bulan lebih dipercaya akan reputasinya dibandingkan dengan yang baru. Hal ini merupakan bagian penting dalam prosedur serta syarat dan ketentuan ketika mendaftar.

  1. Kelengkapan Informasi

Selain Anda harus melengkapi navigasi untuk memenuhi persyaratan dan prosedur dalam mendaftarkan website ke Google News, hal lain yang harus dilakukan adalah, memastikan kelengkapan pada informasi mengenai websitenya.

Bukan hanya lengkap secara data, melainkan kejelasan pada identitas yang diberikan seperti, informasi mengenai penulis atau author mulai dari nama, nomor telepon alamat dan lain sebagainya. Hal itu bertujuan untuk menjamin keaslian website tersebut.

  1. Konten Berkualitas dan Aktual

Berita merupakan sumber informasi yang dikonsumsi oleh banyak orang untuk menambah pengetahuan mengenai apapun. Oleh sebab itu, penting untuk memastikan konten berita dengan sumber terpercaya, berkualitas dan aktual.

Karena hal tersebut, Google News sangat mempertimbangkan mengenai konten berita yang memiliki sumber aktual. Alhasil penting untuk Anda memperhatikan tentang kualitas dari konten ataupun artikel saat melakukan pendaftaran.

  1. Kelengkapan Lainnya

Selain prosedur serta persyaratan yang sudah disebutkan sebelumnya, masih ada banyak lagi kelengkapan lainnya wajib dipenuhi. Ada baiknya untuk mencari tahu se detail mungkin ketika ingin mendaftarkan website Anda ke Google News.

Apabila Anda bingung mengenai prosedur dan persyaratan untuk mendaftar, sangat disarankan untuk menggunakan jasa daftar website ke Google News. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot mencari tahu karena sudah ditangani oleh ahlinya.

Bagaimana Cara Mendaftar website ke Google News?

Dengan banyaknya manfaat serta kelebihan yang dapat dirasakan oleh pemilik website ketika mendaftarkan ke Google News, tidak membuat semua orang memahami tentang prosedur pendaftaran serta bagaimana cara daftar ke Google News. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Jasa daftar website ke Google News

Jika Anda merupakan seorang pemilik website, namun tidak memahami tentang prosedur serta cara mendaftarkan website ke Google News, tak perlu khawatir. Kini keberadaan agen atau penyedia jasa daftar website ke Google News sudah cukup menjamur.

Dengan adanya penyedia jasa tersebut, pemilik website tidak perlu repot-repot untuk belajar dan memahami cara mendaftarkan websitenya ke Google News. Alhasil manfaat serta kelebihan dan keuntungan tetap bisa dirasakan oleh pemilik blog ataupun website.

  1. Mendaftar Sendiri

Apabila Anda memilih untuk mendaftarkan website ke Google News dengan cara daftar sendiri. Perlu diketahui beberapa langkah yang harus diikuti. Mulai dari persyaratannya hingga cara kerjanya. Berikut tahapan mendaftarkan website ke Google News:

  • Masuk ke Google akun Anda
  • Jika belum memiliki akun, maka buat akun Google terlebih dahulu.
  • Kemudian, lakukan verifikasi kepemilikan akun dan juga website.
  • Ikuti panduannya lengkapnya selama proses verifikasi.
  • Perlu diingat, Google News memiliki crawler sendiri.
  • Jika proses verifikasi sudah selesai.
  • Langkah selanjutnya yaitu masuk ke bagian Google News publisher center.
  • Lalu pilih tambahkan blog dengan mengklik ‘want to suggest a website for Google News’
  • Kemudian, isikan informasi mengenai blog Anda.
  • Perhatikan secara detail ketika mengisi informasi dan usahakan tak ada satupun yang terlewatkan.
  • Setelah proses mengisi informasi, klik submit.
  • Dan tunggulah review Google dari hasil pengajuan Anda.

Tips Memilih Jasa Daftar Website Google News

jasa google news

Karena jasa daftar website Google News kini keberadaannya sudah sangat menjamur, maka sangat disarankan untuk benar-benar mengetahui spesifikasi terhadap agen tersebut. Berikut tips memilih jasa daftar website Google News terpercaya:

  1. Perhatikan Profil dan Legalitas Agen

Tips pertama yang harus diperhatikan ketika memilih untuk menggunakan jasa daftar website ke Google News adalah lihat profil dan juga legalitasnya. Karena hal ini akan mempengaruhi hasil dari apa yang dikerjakan serta memberikan ekspektasi sesuai atau tidak.

Selain itu dengan memperhatikan profil identitasnya, Anda akan mengetahui apakah agen tersebut cukup memiliki kemampuan dalam hal mendaftarkan website ke Google News. Karena jika tidak, resikonya akan dirasakan oleh website itu sendiri.

  1. Lihat Portofolio Kerja

Ketika pemilik menggunakan agen ataupun penyedia jasa untuk mendaftarkan website ke Google News. Itu berarti Anda sebagai publisher atau owner berharap segala prosesnya pendaftaran menjadi lebih mudah dan juga cepat serta hasil memuaskan.

Oleh sebab itu, penting untuk Anda mengetahui atau melihat portofolio kerja agen terlebih dahulu sebelum menggunakan jasanya. Pastikan penyedia jasa memiliki hasil kerja yang baik dan memuaskan agar keinginan bisa tercapai.

  1. Testimoni

Seperti yang sudah dibicarakan sebelumnya, bahwa agen ataupun penyedia jasa daftar website ke Google News sudah sangat menjamur keberadaannya. Alhasil, hal tersebut membuat Anda harus pandai dalam memilih agar terhindar dari risiko merugikan.

Salah satu cara untuk bisa memastikan agen tersebut terpercaya atau tidak yaitu mengecek track record dan juga testimoni dari para konsumennya. Dari situlah akan dapat mengambil kesimpulan untuk melanjutkan kesepakatan maupun menggunakan jasanya.

  1. Komunikatif

Tips selanjutnya dalam memilih penyedia jasa daftar website ke Google News adalah pastikan agen komunikatif. Hal ini bertujuan agar Anda bisa terus berkomunikasi dengan baik apabila ada sesuatu yang tidak sesuai keinginan serta kebutuhan.

Tidak menutup kemungkinan terjadi suatu masalah ketika mendaftarkan website ke Google News, seperti menerima penolakan, ketidaklengkapan informasi dan lain sebagainya. Hal tersebut akan menjadi lebih rumit apabila gen tidak komunikatif dalam bekerja.

  1. Rekomendasi

Jika ingin lebih aman lagi, ada baiknya meminta rekomendasi dari seseorang yang paham atau pernah menggunakan jasa dalam mendaftarkan website ke Google News. Dengan begitu, informasi mengenai agen tersebut dapat diketahui secara langsung melalui orang tersebut.

Akan lebih baik lagi jika memang Anda memiliki kerabat yang bergerak dibidang penyedia jasa daftar website ke Google News. Hal tersebut dikarenakan, proses pendaftaran akan menjadi lebih mudah serta lebih fleksibel dalam menentukan tarif harga.

  1. Pelayanan

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan ketika ingin menggunakan jasa daftar website ke Google News adalah mengetahui tentang pelayanan apa saja dalam penawaran agen tersebut. Jangan sampai tidak sesuai antara harga dan juga layanan.

Dengan mengetahui layanan apa saja yang diberikan oleh agen penyedia jasa, maka Anda bisa memastikan apakah sesuai dengan harga penawaran. Selain itu, melakukan perbandingan antara penyedia jasa juga bisa dilakukan untuk mendapatkan agen yang terbaik.

Itulah tadi pembahasan mengenai jasa daftar website ke Google News beserta dengan beberapa tips dan juga cara untuk daftar. Jika Anda sebagai pemilik website tidak memahami tentang hal tersebut, maka sangat disarankan untuk menggunakan agen saja di Kontenindo.com.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *