Jual Bunga Matahari di Semarang Wisma Florist

Jual Bunga Matahari di Semarang Wisma Florist

Jual Bunga Matahari di Semarang

Keberadaan Jual Bunga Matahari di Semarang menjadi salah satu rujukan para pemilih florist maupun fotografer sebagai penambah daya tarik. Tumbuhan satu ini banyak tumbuh di Indonesia dalam beberapa jenis, meski terlihat sederhana namun banyak orang yang menyukainya.

Jenis-jenis Bunga Matahari di Jual Bunga Matahari di Semarang

Bunga matahari sendiri termasuk dalam famili Asteraceae dan genus Helianthus, bentuk kelopak yang berwarna kuning cerah ini memiliki ukuran beragam. Pertumbuhannya dapat mencapai diameter sekitar 30 cm sehingga membuatnya tampak indah. Berikut beberapa jenisnya:

1. Big Smile

Jenis ini memiliki ukuran cukup kecil sehingga penggunaannya bisa menggunakan media pot sehingga cocok pada lahan sempit, yang unik dari Big Smile adalah daunnya terlihat lebih besar dari bunganya. Pada satu tanaman bisa menghasilkan percabangan sekitar 4 dengan diameter sekitar 10 cm.

Meski tergolong mungil namun bisa mencapai ketinggian 4 cm yang membentuk dahan bercabang. Hal ini dapat membuat taman terlihat lebih padat. Terkait tampilan luarnya hampir sama dengan jenis lain, bedanya adalah pada ukurannya bunga, pajang tanaman serta daunnya.

2. Earth Walker

Tampilannya sangat berbeda dengan kebanyakan karena warnanya terdiri perpaduan dari beberapa jenis yaitu hitam, merah, kuning dan coklat. Keindahannya tersebut membawa daya tarik bagi pembelinya, namun stoknya cukup terbatas karena proses perawatannya cukup rumit.

Ketinggiannya dapat mencapai sekitar 270 meter atau 3 meter sehingga lebih cocok ditanam pada lahan luas agar tidak menutupi bangunan utama. Warnanya yang mencolok menjadi daya tarik, karena pada umumnya di Indonesia berkembag orange kekuningan.

3. Music Box

Jika dari ukuran masing-masing kelopaknya lebih besar dari jenis umumnya, sedangkan warnanya terdapat perpaduan antara kuning dan coklat pekat. Daunnya juga tidak terlalu besar dengan ukuran batang yaitu sekitar 60-80 cm. Hal ini menjadikannya salah satu favorit pelanggan.

Keunikannya adalah susunan kelopaknya cenderung tidak terlalu padat padahal pada umumnya dalam satu tangkai, jumlah bunga tabung bisa mencapai 2000 buah. Awal mula penamaan tumbuhan ini kemungkinan besar karena bergerak sesuai dengan arah matahari atau disebut Heliotropisme.

4. Cherry Rose

Cherry Rose memiliki gradasi warna yang menarik, yaitu pada bagian kelopak kecilnya berwarna coklat kehitaman sedangkan untuk yang lebih besar yaitu ungu. Terkait ukurannya tidak terlalu besar sehingga bisa Anda tanaman dalam pot maupun polybag di depan rumah.

Meski cenderung gelap namun keunikannya menjadi daya tarik untuk yang melihatnya. Keunikan lainnya pada bagian benang sari memiliki warna coklat pekat bahkan sampa kehitaman, sedangkan bagian belakangnya lebih cerah apalagi jika terkena sinar matahari.

5. Early Russian

Jika dari tampilan luarnya hampir sama dengan jenis pada umumnya. Yaitu berwarna orange kekuningan yang membedakan adalah ukurannya bisa mencapai 2 sampai 3 meter dengan diameter kelopak 30 cm. Hal ini akan membuat terkesan seperti raksasa namun indah apalagi terkena sinar senja.

Jual bunga matahari di Semarang menyediakan berbagai pilihan yang bisa menjadi pendukung dekorasi, ditanam pada taman serta variasi hiasan buket. Proses perawatannya memiliki tingkat kesulitan berupa hama, seperti ulat yang sering menyerang terutama pada daun serai kelopaknya.

6. Fiesta Del Sol

Jenis ini memiliki ukuran kecil, mungkin yang melihatnya akan menilainya sebagai bunga kertas karena penampilan keseluruhan sangat mirip. Namun perbedaanya terletak pada bentuk kelopaknya yang lebih membulat dengan batang dan daun lebih kecil. Mayoritas warnanya adalah orange pekat.

Meski Ukuran kelopaknya hanya mencapai 5 sampai 10 cm saja namun tingginya 80 cm. Ada banyak orang percaya bahwa Fiesta Del Sol memancarkan aura positif sehingga bisa mendatangkan keberuntungan. Selain itu menarik perhatian kupu-kupu yang bisa membuat teman semakin indah.

7. Giant Sun Gold

Ukuran dari Giant Sun Gold cukup besar yaitu dapat mencapai tinggi 1 m sedangkan pada bagian bunganya yaitu 15 cm. Keunikan lainnya adalah dapat bertahan lama sekitar 2 bulan dengan karakteristik kelompoknya lebih kecil dibanding yang tumbuh di Indonesia umumnya.

Jika Anda lihat dari kejauhan kelopak bunganya seperti bulu yang lembut, terkait warnanya sendiri sama dengan lainnya yaitu kuning kunyit. Keunikan tersebut membuat jenis ini banyak dicari, namun di Indonesia spesialnya masih langka sehingga harganya lebih mahal.

Mengapa Memilih Bunga Matahari di Semarang

Ketersediaan bunga matahari yang beragam membuat masyarakat menjadikannya rujukan saat membeli tumbuhan jenis ini. Selain bentuk tanaman jadi juga tersedia dalam bentuk biji yang bisa Anda kembang biakkan di rumah. bisa juga di taman untuk kebutuhan bisnis seperti wisata kebun bunga.

Masyarakat mencari bunga matahari dengan berbagai tujuan salah satunya sebagai obat tradisional baik dari kelopaknya maupun bijinya. Pada bagian daunnya berkhasiat dapat mengurangi nyeri, antipiretik, radang dan mebangkitkan nafsu makan. Di siis lain juga bisa menenangkan pikiran.

Keindahannya bisa Anda manfaatkan untuk buket serta hiasan ruangan dengan cara merangkainya kemudian penempatannya pada botol kaca transparan. Terkait harga Anda tidak perlu khawatir karena tersedia berbagai penawaran menarik serta diskon mulai dari 16% tergantung dengan jenisnya.

Toko bunga Semarang menyediakan berbagai pilihan, selain jenis hidup juga terdapat jasa merangkai bunga menjadi bouquet atau hiasan rumah. Selain karena keindahan pemanfaatannya juga sebagai obat tradisional mulai dari bunga, biji dan juga daun yang memiliki kualitas bagus.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *